Direct Release: Menjelajah Lebih Dalam Fitur Camera vivo X50

Reading time:
August 4, 2020

Deretan fitur 20x Zoom dan Extreme Night Vision yang terintegrasi dengan Ultra Stable OIS vivo X50 yang meredefinisi standar mobile photography professional

3 4

Jakarta, 4 Agustus 2020 – Tantangan terbesar dalam dunia smartphone photography adalah saat memotret objek dalam jarak jauh, atau ketika memotret dalam keadaan minim cahaya namun dengan hasil yang minim noise dan stabil. Sebagai perusahaan teknologi, vivo pun menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan varian lain dari professional photography flagship smartphone dengan harga yang lebih kompetitif, vivo X50. Dibanderol dengan harga Rp 6.999.000,- vivo X50 hadir dengan mengedepankan teknologi Ultra Stable OIS untuk mengintegrasikan sistem kameranya, seperti 20x ZoomExtreme Night Vision, serta sederet fitur kamera canggih lainnya.

“Fitur kamera pada vivo X50, kami selalu berupaya menghadirkan  produk yang konsumen-sentris setiap levelnya. Bagaimana kami mencoba membawa fitur-fitur professional photography ke dalam smartphone dengan harga yang lebih kompetitif.” ungkap Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

20x Zoom, Teknologi Pembesaran Digital Teroptimal di Kelasnya

Melalui algoritma zoom yang dikombinasikan dengan pengaturan Lensa Potret, algoritma ini memungkinkan kamera vivo X50 dapat membidik 2x optical zoom dan 20x digital zoom, dan layak menjadi andalan di kelasnya saat ini. Dengan fokus professional standar yang mencapai 50mm dari Lensa Portrait, mendukung teknologi zoom yang dikembangkan vivo X50 untuk menghasilkan potret alami dan otentik, serta bebas dari distorsi.

1 3

Inovasi zoom pada vivo X50 didukung oleh Ultra Stable OIS terbaru dengan bidang pandang lebih lebar yakni 1,3 derajat, full frame HD dibanding modul OIS konvensional yang hanya 0,7 derajat, full frame HD, sehingga membuat hasil bidikan lebih stabil serta meredam guncangan. Pengguna vivo X50 dapat menggunakan fitur 20x Zoom dengan cara memperbesar jendela layar dengan kedua jari secara bersamaan hingga muncul parameter zoom mulai dari 1x, 1,1x, 1,2x hingga 2x Optical Zoom, lalu terus meningkat hingga 20x Zoom secara digital.

Eksplorasi kamera vivo X50 dengan fitur 20x Zoom dan 2x Optical Zoom akan memberikan lebih banyak variasi pada hasil foto yang lebih profesional dan memungkinkan pengguna mengambil gambar pemandangan dalam jarak cukup jauh, bahkan dapat menangkap tulisan dari kejauhan yang tidak terlihat mata. Selain mendapatkan detail objek lebih jelas, pengguna juga dapat menghasilkan perspektif foto yang berbeda dan berkreasi dengan foto yang dihasilkan.

Inovasi Kamera Malam dan Kamera Makro

Dalam keadaan cahaya minim yang ekstrim, pengguna dapat memilih mode Night Photo pada jendela bidik, dan sistem kamera vivo X50 akan secara otomatis mengaktifkan mode Extreme Night Vision. Fitur ini menyertakan algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang jelas dalam kondisi cahaya yang jauh dari ideal.

Fitur Extreme Night Vision menggunakan kamera utama dengan sensor IMX598 yang memiliki resolusi kamera utama 48 MP dengan bukaan lensa f/1.6, di mana angka aperture ini akan menerima cahaya masuk lebih banyak saat diintegrasikan dengan Ultra Stable OIS vivo X50.

2 3

Masih dalam ranah inovasi kamera, vivo X50 juga mengembangkan fitur kamera Super Macro dan Fixed Macro bagi pengguna yang gemar mengeksplorasi fotografi dengan objek kecil, seperti miniatur, action figure, bahkan serangga dan tanaman. Pembaharuan pada kamera makro ini dapat mengambil detail objek dengan jarak hanya 2,5 cm untuk kamera Super Macro, dan bahkan jarak hanya 1,5 cm untuk kamera Fixed Macro.

Kedua variasi kamera makro ini menawarkan deretan fitur profesional yang menambah kesan estetis pada foto-foto yang dihasilkan pengguna lewat vivo X50. Pengguna dapat mengaktifkan kamera Super Macro dalam pilihan lensa di jendela layar. Sedangkan, fitur Fixed Macro dapat ditemukan pada tab ‘More’ yang akan menampilkan lebih banyak fitur kamera yang menarik untuk dieksplorasi.

Pengguna juga dapat mengubah mode yang tersedia di jendela layar dan menggantinya sesuai dengan mode yang diinginkan dari tab ‘More’ tersebut. Opsi ini akan menyesuaikan fitur-fitur kamera dengan apa yang kerap menjadi kebutuhan pengguna sehingga akan terasa semakin personalized.

Selain Fotografi, vivo X50 Juga Mendukung Fitur Videografi

Fitur kamera unggul pada sebuah smartphone masa kini adalah hal yang mutlak dan tidak dapat ditawar. Selain memiliki fitur pendukung fotografi, sektor videografi juga menjadi hal yang kerap dipertimbangkan. vivo X50 pun dalam ranah videografi dilengkapi dengan fitur Motion Autofocus yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan mengunci objek apapun yang ingin dibidik agar fokus tetap berada pada objek tersebut, bahkan saat objek keluar dari jangkauan. Fitur ini disempurnakan dengan adanya kestabilan dari integrasi Ultra Stable OIS serta dilengkapi dengan kehadiran dua tambahan fitur lainnya, yaitu Smart Zoom dan 3D Sound Tracking

Baik untuk mendukung gaya hidup sehari-hari, kehadiran fitur videografi tersebut dapat memaksimalkan conten creator dalam membuat konten menjadi lebih efektif. Seperti fitur Smart Zoom berguna untuk memilih objek fokus dan menstabilkan pusat gambar, sehingga objek tetap berada di tengah frame. Meskipun objek menjauh atau mendekat secara tiba-tiba, frame kamera akan tetap stabil, dan mengunci objek di tengahnya. Fitur 3D Sound Tracking kemudian akan melengkapi kualitas video dengan mengunci fokus suara hanya berada pada objek yang diinginkan.

Dengan fitur yang mendukung eksplorasi videografi, vivo X50 juga menghadirkan tools untuk menciptakan instant vlogging dan content creation secara kreatif namun tetap mudah. Fitur AI Editor dapat memilih gambar unggulan dari video panjang dan secara otomatis membuat highlight berdurasi 15 detik dalam sekali klik. Bahkan, terdapat setidaknya 15 template kreatif yang bisa dipilih untuk menyempurnakan tampilan video highlight tersebut. 

Hadie Mandala mengemukakan bahwa fitur kamera mutakhir tidak hanya dibangun bagi pecinta fotografi, namun juga mendukung gaya hidup konsumen masa kini untuk content creation jadi lebih mudah. “Kami fokus meningkatkan standar dan fondasi fotografi melalui smartphone, dari mulai kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih, mengurangi noise dalam foto, dan meningkatkan stabilitas pengambilan foto dan video. Termasuk melalui inovasi teknologi kamera pada vivo X50 ini, jadi terlepas dari kapanpun Anda mengambil foto atau video, vivo X50 akan selalu memberikan hasil berkualitas tinggi,” pungkas Hadie Mandala.

Selengkapnya, konfigurasi Quad Camera pada vivo X50 mencakup kamera utama 48MP dengan Ultra Stable OIS (4 axis OIS Stabilization), kamera 8MP Super Wide-Angle (hingga sudut 120 derajat), kamera Telephoto 13MP yang mendukung 20x Zoom (lensa utama 50mm), dan kamera Super Macro 5MP yang mendukung Fixed Macro.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…