in: News | August 7, 2020 | by: Irham

Gandeng Intel, MediaTek Hadirkan Modem 5G Khusus Laptop/PC

MediaTek secara resmi mengumumkan kerjasama lebih lanjut bersama dengan perusahaan semiconductor ternama Intel. Dimana MediaTek akan menghadirkan modem 5G khusus PC/Laptop  dengan prosesor Intel, yaitu MediaTek T700 5G.

“Keahlian Intel yang mendalam di bidang PC dan teknologi modem 5G kami yang inovatif akan mengubah pengalaman laptop dan memberikan pengalaman 5G terbaik kepada konsumen,” ujar Joe Chen selaku Presiden MediaTek.

Baca Juga: Intel Gelar Event Besar 2 September, Peluncuran Tiger Lake?

mediatek T700 5G Modem intel

Modem MediaTek T700 5G sendiri mendukung teknologi 5G Sub 6GHz Dual Mode. Pengujian panggilan suara dengan jaringan 5G telah dilakukan, dan modem tersebut dapat bekerja dengan baik.

Selain itu, Intel telah meningkatkan integrasi sistem, validasi, dan pengembangan pengoptimalan platform untuk pengalaman pengguna yang lebih maksimal. Juga intel tengah mempersiapkan dukungan Co-Engineering untuk mitra OEM-nya.

“Membangun kepemimpinan 4G / LTE kami di PC, 5G siap untuk lebih mengubah cara kami terhubung, menghitung, dan berkomunikasi. Intel berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas tersebut pada PC terbaik dunia, ”kata Chris Walker, wakil presiden perusahaan Intel dan manajer umum Platform Klien Seluler.

Baca Juga: MediaTek Kenalkan Dimensity 720, Chipset 5G Ready untuk Kelas Menengah

Dengan produk T700 5G tersebut, MediaTek menjanjikan performa modem 5G yang dapat diandalkan dengan kecepatan tinggi dan stabil. Tidak cuma itu, modem ini juga diklaim memiliki efisensi yang tinggi, sehingga pengguna bisa beraktivitas internet dengan waktu yang cukup lama.

Meski demikian, teknologi ini belum akan hadir dalam waktu dekat. Laptop pertama yang akan hadir dengan modem MediaTek T700 5G ini baru akan tersedia di tahun 2021 mendatang.

Tags:

Share This: