in: News | August 7, 2020 | by: Irham

Intel Gelar Event Besar 2 September, Peluncuran Tiger Lake?

Dalam waktu dekat, Intel akan menggelar event besar yang kemungkinkan adalah peluncuran produk prosesor terbaru mereka. Digadang-gadang, Intel bakal meluncurkan prosesor generasi ke 11 mereka yaitu Tiger Lake.

Intel telah membagikan teaser, yang bertuliskan “Drop In, We Have Something Big to Share.” Pada teaser tersebut juga disebutkan bahwa acara akan digelar pada tanggal 2 September 2020 mendatang.

Intel sendiri sebelumnya telah membocorkan mengenai kehadiran Tiger Lake pada ajang CES 2020 awal tahun lalu. Sesuai timeline, prosesor ini telah dijadwalkan akan meluncur pada kuarter ketiga tahun ini.

Baca Juga: PC Kencang Jadi Irit Daya: GeForce RTX 2060 Super di Bawah 100W? Bisa!

Intel Tiger Lake

Beberapa informasi mengenai Intel Tiger Lake, prosesor ini akan kembali hadir dengan litografi 10nm. Dimana prosesor ini akan membawa peningkatan pada kapasitas cache L3 sebesar 50%, yaitu dari 8MB menjadi 12MB, dengan total 3MB per inti prosesor.

Prosesor tersebut juga mendukung AVX-512 dan diharapkan datang dengan menggabungkan CPU core Intel Willow Cove dengan teknologi grafis terbaru Intel Xe Graphics.

Baca Juga: FPS Tinggi, Pentingkah? – Overview GPU Colorful IGame Geforce RTX 2080 Ti Advance OC

Prosesor terbaru Intel ini juga mendukung peningkatan DL yang lebih cepat dan mesin inferensi, termasuk akselerasi perangkat keras untuk INT8, yang akan menangani beban kerja AI.

Nantinya prosesor generasi 11 dari Intel ini bakal bersaing dengan produk prosesor terbaru dari AMD yaitu Renoir. Namun Renoir bakal datang menggunakan konfigurasi litografi yang lebih kecil, yaitu 7nm.

Diharapkan Intel akan membawa lebih banyak detail saat produk prosesor terbarunya ini resmi diluncurkan. Tentunya kita juga penasaran, perangkat PC/Laptop mana yang pertama kali menggunakan prosesor tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES