in: News | August 14, 2020 | by: Irham

Notebook Gaming Redmi G Resmi Diumumkan

Redmi akhirnya resmi meluncurkan notebook gaming mereka yaitu Redmi G. Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, perangkat ini menjadi notebook gaming dengan harga terjangkau.

Perangkat ini datang dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni, yaitu dengan layar berukuran 16,1 inci dengan resolusi FHD, serta dengan refresh rate 144Hz. Tentunya ini telah memenuhi standar teknologi layar yang dibutuhkan oleh para gamers.

Layar tersebut juga memiliki view angle sebesar 178 derajat, dengan tingkat kecerahan 300 nits dan dukungan 100% Color gamut.

Baca Juga: Gigabyte Rilis Mini PC Brix Generasi Terbaru

Untuk dapur pacunya, laptop ini menggunakan prosesor Intel generasi ke10, yaitu Core i5 10200H. Prosesor ini memiliki konfigurasi Quad Core 8 Thread, dengan base frequency 2,4GHz dan Boost Clock sebesar 4,1GHz serta Intel Smart Cache 8MB.

Lalu pada aspek grafisnya, Redmi G Nvidia GeForce GTX 1650 dengan clock 1665MHz dengan memori 4GB DDR5 memori speed 8Gbps. Kartu grafis ini cukup memadai untuk menjalankan game-game kelas menengah.

Pengguna bisa memilih konfigurasi lain yang lebih tinggi yaitu dengan Intel Core i5 10300H atau Core i7 10750H, dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 Ti.

Baca Juga: Redmi Segera Luncurkan Notebook Gaming “Redmi G”

Pada bagian daya, notebook gaming Redmi G memiliki baterai dengan kapasitas 55Wh. Ini tidak begitu besar jika dbandingkan dengan notebook gaming lain yang memiliki baterai diatas 60Wh.

Dengan kapasitas daya tersebut, pengguna bisa beraktivtias dengan pemakaian kurang lebih sekitar 5,5 jam. Redmi G juga memiliki sistem pendingin dengan dua buah kipas pendingin besar yang terhubung dengan tiga pipe heat sebagai pembuangan panas.

Notebook gaming Redmi G akan dijual dengan harga mulai dari USD 760 atau sekitar Rp 11 juta, dan harga tertinggi yaitu USD 1000 atau sekitar Rp 15 juta. Belum ada informasi apakah Redmi berencana memasarkan perangkat ini secara global, mengingat produk ini memiliki harga yang cukup menarik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES