in: News | August 29, 2020 | by: Friska Suryawinata

Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, Tutup Usia di 43 Tahun

Kabar mengejutkan datang dari Marvel Cinematic Universe, di mana representatif dari AP News menyatakan bahwa aktor pemain Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia dikarenakan sakit kanker usus besar (colon cancer) yang diidapnya sejak tahun 2016.

Berdasarkan penyataan resmi dari Twitter milik Chadwick Boseman, @chadwickboseman, disebutkan bahwa Boseman sudah bertarung melawan kanker stadium 3 yang dimilikinya tersebut, dan masih terus berjuang untuk terus bertarung dengan kanker yang sudah mencapai stadium 4.

Pada Twitternya, disebutkan bahwa Boseman merupakan pejuang sejati dengan masih berperan di berbagai film sembari bertarung untuk kesehatannya sendiri. Mulai dari perannya di Marshall hingga Da 5 Bloods, dan terakhir Ma Rainey’s Black Bottom, Boseman masih terus melanjutkan syuting perannya di sela kewajibannya untuk menghadapi operasi dan chemotherapy. Dan adalah sebuah kebanggan terbesar untuk bisa membawa karirnya untuk memainkan Raja T’Challa pada film Black Panther.

Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun ketika berada di rumahnya sendiri, dengan istri dan keluarganya berada di sampingnya. Pihak keluarga besarnya juga mengatakan rasa terima kasihnya atas segala doa dan dukungannya selama ini, serta meminta kembali respek terhadap privasi keluarga selama masa sulit ini berlangsung.

Lahir pada tanggal 29 November 1976, Chadwick Boseman memulai karir siaran televisi pertamanya di tahun 2003 di satu episode seri Third Watch, sementara karya awalnya sendiri termasuk sejumlah episode untuk serial Law & Order, CSI: NY, dan ER. Untuk layar lebar, peran pertamanya ada di film “42” yang berperan sebagai Jackie Robinson, kemudian di beberapa film layar lebar lainnya seperti Draft Day, Get on Up, Gods of Egypt, Marshall, kemudian menyusul di tahun 2016 ia bergabung dengan Marvel Cinematic Universe sebagai T’Challa atau Black Panther. Selain itu, Boseman juga populer dengan perannya dalam film 21 Bridges dan Da 5 Bloods.

Rest in Power, King. Wakanda Forever.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES