in: News | August 15, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Sony Resmi Luncurkan WH-1000XM4 di Indonesia

Pada Jumat kemarin (14/08), Sony Indonesia dengan bangga meluncurkan produk audio terbaru dalam bentuk headphone yang datangnya dari Sony 1000X Series, yaitu WH-1000XM4. Headphone wireless yang sangat populer dengan teknologi noise-cancelling-nya ini kini sudah memasuki generasi yang ke-4. Sebagai generasi yang terbaru, Sony mengklaim telah meningkatkan beberapa fitur pintar yang memungkinkan pengguna untuk melakukan personalisasi dan mengontrol saat mendengarkan musik melalui Sony WH-1000XM4.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Di tahun 2020 ini, saya dengan bangga mempersembahkan generasi keempat dari seri 1000X, yaitu WH-1000XM4, Intelligent Headphone dengan noise cancelling terbaik di kelasnya. Seri terbaru 1000X adalah headphone pintar yang mampu menyesuaikan musik, meredam kebisingan, dan mengatur Mode Ambient Sound, sesuai selera Anda. Saya yakin siapapun akan menyukai headphone terpintar di dunia ini dan kami sangat senang konsumen di Indonesia bisa segera mencobanya.”

Secara desain, Sony WH-1000XM4 ini boleh dikatakan serupa dengan seri terdahulu, yaitu WH-1000XM3. Akan tetapi, pihak Sony mengungkapkan kalau headphone wireless 1000X Series generasi ke-4 ini datang dengan beberapa fitur pintar seperti performa noise cancelling rancangan Sony, kemudian mengurangi frekeunsi suara tinggi dan menengah, baik pada saat dalam penerbagan jarak jauh, maupun sedang bersantai. Headphone ini juga telah dilengkapi dengan dua buah mikrofon di setipa earcup yang sudah diatur dalam mode noise canceling. Sehingga suara keriuhan di sekitar dapat disaring saat Anda sedang berkomunikasi.

Tidak hanya itu, teknologi Dual Noise Sensor di headphone ini dapat menangkap suara sekitar dan meneruskan data pada HD Noise Cancelling Processor QN1, lalu memprosesnya secara real time dengan memanfaatkan algoritma baru. Hal ini akan memungkinkan pengguna agak lebih fokus saat mendengarkan musik favortnya. Lalu, teknologi BLUETOOTH® Audio SoC (System on Chip) terbaru yang tertanam di dalamnya dapat merasakan dan menyesuaikan musik yang sedang diputar serta kebisingan lebih dari 700 kali per detik.

Beberapa fiturnya lainnya juga turut tertanam di headphone terbaru ini seperti teknologi Edge-AI, sehingga DSEE ExtremeTM dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital untuk menghasilkan pengalaman fidelitas penuh. Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan lengkap. Dalam mengembangkan sistem AI ini, Sony telah bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinyal musik dapat tersusun.

Sony juga turut membenamkan teknologi 360 Reality Audio di Headphone WH-1000XM4. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman audio baru yang begitu nyata saat dikombinasikan dengan smartphone Android™/iPhone yang telah memiliki aplikasi layanan streaming. Teknologi ini dapat membawa pengguna hanyut dalam lantunan musik yang begitu nyata, seperti sedang menonton aksi panggung penyanyi favoritnya secara langsung. Lebih dari itu, pengguna juga dapat menyesuaikan musiknya sesuai preferensi masing-masing secara optimal saat menggunakan Headphone WH-1000XM4 dan aplikasi “Sony | Headphones Connect”.

Salah satu fitur terbaru dan menarik yang ada di Sony WH-1000XM4 ini, yaitu ‘Speak-to-Chat’. Fitur inovatif ini memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone. Saat pengguna berbicara, headphone ini akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan orang lain walau masih mengenakan headphone. Musik akan mulai kembali secara otomatis dalam waktu 30 detik setelah pengguna terakhir kali berbicara. Selain itu, dengan mode ‘Quick Attention’ yang terdapat pada WH-1000XM4, pengguna dapat mendengarkan pengumuman atau mengatakan sesuatu secara singkat hanya dengan meletakkan tangan kanan di atas earcup untuk segera menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar untuk masuk.

Sony WH-1000XM4 memiliki kemampuan konektivitas NFC dan BLUETOOTH®, serta memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam. Selain itu, headphone ini juga memiliki fungsi pengisian daya cepat yang dapat memberikan pemutaran musik secara nirkabel hingga 5 jam dengan pengisian daya 10 menit.

Sony WH-1000XM4 akan segera hadir di Indonesia dengan harga Rp 4.999.000. Sony membuka program pre-order yang sudah dibuka dari tanggal 14 – 23 Agustus 2020 di seluruh dealer resmi Sony Indonesia dan toko resmi online. Sony pun memberikan penawaran menarik untuk setiap pembelian Headphone WH-1000XM4 dalam masa pre-order, konsumen dapat menikmati promo bundling secara gratis dengan speaker Bluetooth Sony, SRS-XB01 selama persediaan masih ada.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES