in: News | August 21, 2020 | by: Irham

WD Rilis My Passport Generasi Terbaru, Gunakan NVMe Lebih Cepat 2x Lipat

Western Digital meluncurkan kembali generasi terbaru dari line up SSD eksternal My Passport mereka. SSD ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan kapasitas yang lebih besar.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan SATA, My Passport generasi terbaru ini menggunakan SSD dengan jenis NVMe, dengan kecepatan mencapai dua kali lipat dari generasi sebelumnya, yaitu mencapai 1050MBps untuk kecepatan baca, dan 1000MBps untuk kecepatan tulis.

Baca Juga: Review WD_BLACK P50 Game Drive SSD: Apa Rasanya Pakai USB Drive Terkencang?

SSD My Passport WD NVMe

Adapun kapasitas penyimpanannya, WD menyediakan kapasitas mulai dari 500GB, 1TB hingga 2TB. Pengguna juga akan mendapatkan perlindungan menggunakan fitur password terkenkripsi 256bit

Ukuran dari WD Passport tentunya sangat mendukung mobilitas pengguna, dimana secara presisi memiliki ukuran 3.94 inci x 2.17inci x 0.35 inci. Perangkat ini juga dibalut dengan casing yang tahan banting, dimana My Passport dapat bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian sekitar 2 meter.

SSD My Passport WD NVMe

Interface yang tersedia yaitu  menggunakan USB Type C 3.2. Pada paket penjualannya, WD membekali dengan kabel USB Type-C to Type-C cable (supports USB 3.2 Gen 2) dan Adaptor USB Type-C to Type-A.

Baca Juga: (VIDEO) Kupas Tuntas SSD: Gantinya Hard Disk yang Tahan Banting, Super Kencang, dan Sebenarnya Murah

Western Digital memasarkan SSD eksternal My Passport dengan garansi 5 hingga tahun. Produk ini telah tersedia secara pre-order di situs Western Digital, yaitu dengan harga USD USD 120 untuk kapasitas 500GB.

Lalu untuk kapasitas 1TB seharga USD 190atau sekitar Rp 2,8 Juta. Dan untuk versi 2TB dibanderol dengan harga USD 360 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES