Direct Release: OPPO Rayakan Hari Jadi ke 16, Tandai Perjalanan Dengan Berbagai Inovasi Teknologi

Reading time:
September 18, 2020
OPPO 16 Tahun

Jakarta, 17 September 2020 – Hari ini, OPPO merayakan hari jadinya yang ke-16, menandai konsistensi sejarah perusahaan dalam hal inovasi dan perkembangan teknologi. Selama beberapa tahun terakhir, OPPO telah berkembang dari produsen ponsel menjadi inovator perangkat pintar. OPPO terus berupaya mengembangkan pertumbuhan secara global, dengan menawaran produk dan layanan teknologi berkualitas tinggi yang dirancang secara estetis kepada mitra dan penggunanya sekaligus terus mencari cara baru untuk memajukan industri di masa depan. 

“Kami sangat bersemangat dalam mencapai tonggak peringatan hari jadi ini. Saya juga sangat berterima kasih kepada mereka – mereka yang telah bergabung dengan OPPO dan berkolaborasi sepanjang perjalanan kami, sebagai pelanggan, mitra, ataupun karyawan, yang memberikan dukungan dan komitmennya selama 16 tahun terakhir untuk membantu mewujudkan OPPO menjadi perusahaan yang sukses.” kata pendiri dan CEO OPPO, Tony Chen.

 

Perjalanan 16 Tahun Yang Dinamis

Tahun ini, OPPO membuat serangkaian terobosan teknologi baru dari 5G, Kecerdasan buatan, teknologi pencitraan dan VOOC Flash Charging, dan dengan cepat mengaplikasikan pencapaian terbaru dalam teknologi ini kepada konsumen.

Pada bulan Agustus, OPPO telah merilis teknologi hybrid zoom terbaru yang mendorong standar kualitas perbesaran gambar ke level yang lebih tinggi. Selain itu, jajaran pengisian daya cepat baru, yang diwakili oleh 125W flash charging, telah diluncurkan dan mengukuhkan posisi OPPO sebagai pemimpin industri dalam teknologi pengisian daya cepat.

OPPO juga berhasil menerapkan jaringan 5G Standalone (SA) pertama di Inggris dan menyediakan layanan 5G SA network slicing services pertama di Eropa. Saat ini, OPPO telah bekerja sama dengan lebih dari 50 operator global, dan terus membantu untuk mempercepat komersialisasi 5G dalam skala besar di seluruh dunia.

Perusahaan juga telah meraih dua First-Place Awards dalam kategori AI di CVPR 2020, dan mendirikan Department of Intelligent Perception and Interaction untuk mengeksplorasi teknologi AI yang paling mutakhir.

 

OPPO Memberdayakan Sistem Teknologi Terintegrasi

Bertujuan untuk menjadi perusahaan teknologi terintegrasi, OPPO telah berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam konteks yang berbeda. Dengan pembentukan Intelligent Mobile Devices Business Unit, memungkinkan OPPO merilis beberapa jenis produk IoT termasuk ear bud, jam tangan pintar, dan 5G CPE. Selain pasar ponsel pintar, OPPO berusaha keras untuk menciptakan sebuah ekosistem cerdas baru.

OPPO telah mengembangkan teknologi inti dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan Internet. Sebagai merek yang berorientasi pada konsumen, OPPO ColorOS versi terbaru mendukung pengguna dengan disabilitas visual, pendengaran, dan fisik dengan mengoptimalkan fungsi bebas hambatan seperti TalkBack, flash on-call, dan berbagai menu aksesibilitas. Saat ini, pengguna aktif bulanan ColorOS mencapai lebih dari 370 juta di seluruh dunia.

Selama bertahun-tahun, OPPO mempertahankan visinya: membuat teknologi lebih dikenal, dapat dengan mudah diakses, dan dipersonalisasi. Dengan didasari pada visi ini, OPPO berharap dapat menjalin dan mempereat kolaborasi dengan global supply chain partners, operator jaringan dan peritel terkemuka global untuk menghadirkan lebih banyak produk yang beroirentasi kepada konsumen di masa depan. Pendiri dan CEO OPPO Tony Chen menyatakan bahwa “Teknologi tidak hanya meningkatkan kehidupan kita, tetapi juga mendekatkan umat manusia. Ini merupakan keyakinan dan komitmen awal saat OPPO memulai perjalanannya. Dalam jangka panjang, OPPO akan terus menghadirkan pengalaman teknologi yang lebih baik kepada konsumen di seluruh dunia bersama partner kami. Pada akhirnya, OPPO berupaya menciptakan sebuah ekosistem cerdas secara terbuka.”

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…