Direct Release: TCL Resmi Perkenalkan TV Pintar Seri A10 untuk Indonesia, Hadirkan Gaya Hidup Hiburan Tanpa Henti dari Rumah

Reading time:
September 25, 2020

Jakarta, 24 September 2020 – TCL, perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran seri TV Android terbaru TCL A10 untuk Indonesia dan memperkenalkan sejumlah peningkatan fitur yang sudah menyesuaikan dengan kebutuhan Everything from Home di tengah situasi pandemi COVID-19. Mulai dari kenyamanan sistem operasi Android 9.0 lengkap dengan asisten virtualnya (Google Assistant), hingga aplikasi bawaan Netflix, iFlix, serta Youtube, TV Android TCL A10 memudahkan konsumen untuk menikmati hiburan tanpa henti di layar 4K UHD yang menampilkan gambar sangat jernih menyerupai dunia nyata.

image010

“TV Android TCL terus menghadirkan fitur-fitur canggih yang diinginkan pengguna untuk memperkaya pengalaman menikmati hiburan tanpa beranjak dari ruangan bersantai mereka,” kata Peter Chen, Sales and Marketing Director TCL Indonesia. “Dengan layar yang lebih lega, resolusi lebih tinggi dan warna lebih hidup, serta fungsi pintar yang mengandalkan Android 9.0, TCL A10 50 inci memampukan pengguna untuk menikmati hiburan sesuai imajinasi dan selera mereka tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk sebuah TV pintar yang serba bisa.”

TCL meluncurkan seri terbaru TV Android-nya seiring dengan momentum yang tercipta di tengah pandemi COVID-19 yang memaksa setiap orang untuk beraktivitas selayaknya normal namun tanpa beranjak dari tempat tinggalnya. Riset McKinsey & Company mencatat adanya pergeseran kecenderungan konsumen untuk mengambil bagian dalam berbagai aktivitas di rumah, khususnya terjadi peningkatan sebesar 30-40% pada aktivitas yang berkaitan dengan hiburan di rumah.

Pandemi COVID-19 pun telah menyebabkan terjadinya perubahan perilaku konsumen, termasuk dalam hal mengkonsumsi media. Badan riset Nielsen TAM mencatat adanya peningkatan viewership hingga 1 juta penonton pada 11 Maret silam, serta rata-rata durasi menonton hingga 5 jam 29 menit yang diamati sampai 18 Maret 2020 di 11 kota di Indonesia. Keberadaan TV pintar memiliki keunggulan tersendiri di mana pengguna tak hanya bisa menikmati siaran konvensional namun juga konten serta hiburan yang biasanya dinikmati melalui layar smartphone Android, sistem operasi mobile paling populer di Indonesia.

Gaya Hidup Di Tengah Pandemi: Sinkronisasi Hiburan dan Produktivitas Tanpa Henti

Peningkatan fitur di jajaran produk terbaru TCL sarat dengan penyesuaian gaya hidup di tengah keterbatasan ruang gerak akibat pandemi COVID-19. TV pintar TCL seri A10 50 inci memungkinkan pengguna untuk tetap produktif serta terhibur dari rumah, mulai dari menikmati siaran televisi nasional, streaming konten, bermain game kasual, mengedit tulisan ataupun presentasi lewat proyeksi dari laptop menggunakan konektivitas HDMI yang tersedia.

TV pintar TCL seri A10 50 inci membawa layar 4K UHD dengan teknologi High Dynamic Range (HDR) 10 serta kemampuan upscaling 4K Creative Pro yang menawarkan gambar 4 kali lipat lebih tajam dari resolusi Full HD biasa, detail yang lebih baik, dan juga reproduksi warna gelap terang lebih akurat. TCL juga menyematkan fitur micro dimming agar pengguna dapat menyesuaikan kecerahan dan kegelapan secara terpisah, dilengkapi dengan fitur Rich Color Expansion milik TCL untuk mengoptimalkan kecerahan warna sehingga pengguna bisa menikmati gambar konten yang lebih hidup.

Dari sisi kualitas audio, TCL A10 terbaru telah didukung Dolby Audio sehingga menghasilkan suara jernih dan terdengar nyata. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth Audio yang dapat menghubungan suara dari televisi dengan perangkat headset atau speaker Bluetooth tanpa menggunakan kabel. Ada pula fitur Hands-Free Voice Control* yang memberikan kemampuan kepada pengguna untuk mengakses televisi langsung melalui perintah suara tanpa harus menggunakan remote control. Fitur pengenalan suara yang sama bisa digunakan untuk melakukan voice search.

Berbagai layanan streaming konten telah tersedia secara built-in di TV pintar TCL seri A10, termasuk Vidio, YouTube, iFlix, dan Netflix. Pengguna juga dapat menikmati berbagai aplikasi lainnya yang tersedia di Google Play Store untuk mengonsumsi konten-konten menarik lainnya.

TV pintar TCL seri A10 50 inci tersedia secara eksklusif di JD.ID mulai 28 September 2020, dengan harga acuan ritel Rp5.099.000. Seluruh pembelian TV pintar TCL seri A10 50 inci disertai dengan jaminan 3 tahun untuk panel layar dan 1 tahun untuk suku cadang lainnya. Kunjungi laman ritel resmi TCL di JD.ID untuk melihat koleksi produk TCL lengkap dan terbaru.

 

*) Voice Control kompatibel dengan Google Assistant.

 

Catatan

Tersedia juga varian TCL seri A10 43 inci

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…