in: News | September 24, 2020 | by: Friska Suryawinata

Huawei Connect 2020 Resmi Digelar, Fokus Terhadap Sinergi di Lima Domain Teknologi

Pada hari Rabu (23/9), Huawei baru saja menggelar ajang tahunan terbesarnya, Huawei Connect 2020, yang diadakan di Shanghai, Tiongkok. Merujuk pada fokus teknologi dan perkembangannya masa kini, Huawei mengambil topik besar “Menciptakan nilai baru melalui sinergi di lima domain teknologi” untuk ajang tahun ini.

Adapun lima domain utama yang akan ditujukan dan dibahas lebih mendalam kali ini terdiri dari domain jaringan, domain komputasi, domain layanan Cloud, domain AI, dan domain pengaplikasiannya.

Dalam keynotes di pembukaan ajang Huawei Connect 2020, disebutkan bahwa di tahun 2016, Huawei membawa topik besar akan menggambarkan dunia yang cerdas di masa depan dan mendorong para mitranya di sleuruh dunia untuk bersama-sama dalam mengembangkan ekosistem yang menyerupai Kosta Rika. Untuk tahun 2017, Huawei mengumumkan rujuannya menjadi salah satu dari lima penyedia layanan Cloud terdepan di dunia, serta di tahun 2018, Huawei mengungkapkan strategi AI miliknya, dan di tahun 2019 Huawei memfokuskan bahasannya terhadap strategi komputasi miliknya.

Ketika teknologi 5G sudah mulai diluncurkan dalam skala besar secara internasional di tahun 2020, maka akan membutuhkan konektivitas, Cloud, AI, komputasi, dan aplikasi indsutrinya sehingga semua bisa bersatu untuk menciptakan peluan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sektor teknologi dan informasi. Harapan Huawei dengan mengambil topik besar terhadap sinergi di lima domain teknologi ini, maka Huawei bersama dengan para mitranya mampu menyediakan solusi khusus dalam membantu perkembangan bisnis dan tujuan strategis demi meningkatkan industri dalam negeri, memberikan manfaat besar terhadap masyarakat, serta bisa meningkatkan tata kelola secara keseluruhan.

“Menciptakan Nilai Baru melalui Sinergi di Lima Domain Teknologi. Seiring dengan makin banyaknya pemerintahan dan perusahaan yang melakukan transformasi digital dan membutuhkan serta menerapkan sistem yang cerdas, kami melihat potensi sektor TIK untuk terus tumbuh pun sangat besar. Untuk itu, kami berharap dapat membuka babak baru penuh potensi ini bersama dengan para mitra kami,” tutur Huawei Rotating Chairman, Guo Ping, dalam acara pembukaan Huawei Connect 2020.

Huawei juga percaya bahwa sinergi di lima domain teknologi yang dimaksudkan tersebut tak hanya akan menghadirkan peluang bagi Huawei saja, tetapi juga menciptakan beragam kesempatan dan peluang di beragam sektor demi kehidupan modern berteknologi yang lebih baik dan optimal.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES