in: News | September 9, 2020 | by: Irham

Microsoft Siap Luncurkan Laptop Surface Untuk Pelajar

Microsoft dikabarkan tengah mempersiapkan produk laptop Surface terbaru. Tapi kali ini produknya akan menjangkau pasar kelas menengah, dimana laptop ini akan ditempatkan diantara Microsoft Surface Go dan Surface Laptop. Laptop Microsoft Surface terbaru ini ditargetkan untuk pengguna di segmen pelajar. Adapun harga yang ditawarkan yaitu berkisar USD 500-600 atau sekitar Rp 7-8 jutaan.

Dengan harga tersebut, laptop terbaru Microsoft ini menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi. Diantara yaitu menggunakan CPU Intel Core i5 Generasi ke-10 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Adapun untuk sistem operasinyaakan berjalan pada Windows 10 dalam S Mode.

Baca Juga: Review Microsoft Flight Simulator: Jelajah Dunia, Genggam Angkasa!

Artinya pengguna hanya bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Microsoft Store, serta berselancar menggunakan Microsoft Edge. Tentunya karena laptop Microsoft Suraface terbaru ini menyasar segmen pelajar, sehingga pengguna diharapkan hanya menginstal aplikasi yang keamanannya terjamin.

Microsoft Surface Laptop Pelajar

Akan tetapi Windows S Mode tentu akan menyulitkan bagi pengguna yang ingin menginstal aplikasi dari luar Microsot Store. Meskipun hal tersebut ditujukan untuk keamanan. Apabila Microsoft menyediakan opsi untuk menon-aktifkan S Mode, tentu akan lebih baik.

Berdasarkan sumber internal, produk ini sendiri akan memiliki nama kode “Sparti.” Nantinya produk ini akan meluncur pada bulan Okober 2020 mendatang.

Di bulan yang sama, Microsoft juga tengah bersiap meluncurkan produk “Phablet” lipat mereka yaitu Microsoft Surface Duo, yang sebelumnya telah diumumkan sejak akhir tahun 2019 silam. Namun perangkat tersebut memang diproyeksikan baru akan meluncur di akhir tahun 2020 ini.

Baca Juga: Review Lenovo Legion Y7000SE: Laptop Murah Cocok untuk Edit Video, Foto, Content Creator, dan Coding

Berbeda dengan smartphone Microsoft sebelumnya yang hadir dengan sistem operasi WIndows, perangkat ini akan datang dengan sistem operasi Android. Perangkat ini juga bakal mengusung layar lipat.

Tidak seperti smartphone lipat yang banyak digarap oleh vendor smartphone saat ini menggunakan layar fleksibel, Surface Duo justru menggunakan dua buah layar terpisah, dengan masing masing layar berukuran 5,6 inci. Yang saat bentangkan, akan menjadi seperti tablet berukuran 10 inci.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES