in: News | September 4, 2020 | by: Tim Jagat Review

MSI Perkenalkan Lini Laptop Baru: Seri Summit

Melalui sebuah acara online, MSI, salah satu produsen laptop ternama, mengumumkan lini laptop baru mereka yang disebut sebagai seri Summit. Acara virtual tersebut digelar kemarin malam waktu Indonesia dan disebut MSI sebagai “Virtual Summit”, yang ternyata merujuk ke sebutan untuk lini laptop baru itu. Satu hal yang menarik, laptop seri Summit ini sudah menggunakan prosesor baru Intel yang baru diperkenalkan 2 hari lalu, Core 11th Gen.

MSI Virtual Summit

Lini Baru untuk Masuk ke Ranah Baru

Laptop seri Summit ini disiapkan MSI sebagai sebuah laptop pendukung bisnis. Melihat kondisi saat ini di mana banyak orang membutuhkan perangkat yang bisa mendukung mereka bekerja dari jarak jauh di mana saja, laptop seri Summit ini dilengkapi dengan fitur dan performa yang memadai untuk memenuhi kebutuhan itu. Ini merupakan lini laptop bisnis pertama dari MSI.

Terdapat dua jenis laptop untuk seri Summit ini, yaitu Summit B dan Summit E. Summit B disebut MSI merupakan laptop ultraportable dengan daya tahan hingga lebih dari 10 jam untuk mendukung produktivitas tinggi kalangan pebisnis. Sementara Summit E hadir dengan tambahan GPU diskrit untuk yang membutuhkan performa ekstra. MSI juga menyebutkan bahwa Summit E dilengkapi dengan infra red camera untuk mendukung fitur keamanan berbasis Windows Hello.

Seri Summit ini dibekali dengan prosesor Core 11th Generation dengan pengolah grafis terintegrasi baru dari Intel, Iris Xe. Tersedia juga TPM 2.0 yang mendukung keamanan tingkat tinggi sesuai standar yang umum digunakan perusahaan besar serta “Ai Noise Cancellation” yang bisa meredam kebisingan dari sekitar pengguna saat pengguna menggunakannya untuk video conference. Tidak ketinggalan, MSI juga menyertakan touchscreen untuk mendukung kenyamanan penggunaan laptop seri Summit ini.

Logo Baru untuk Sambut Lini Baru

Bersama dengan laptop seri Summit, MSI juga memperkenalkan logo baru. Logo ini disebut MSI mengusung gaya minimalis dan didesain dengan mempertimbangkan aspek golden ratio dan terinspirasi dari bilangan Fibonacci. Gaya minimalis ini sendiri disebut sesuai dengan seri Summit yang memang mengusung desain minimalis-modern, sesuai dengan selera pengguna dari kalangan bisnis saat ini.

Logo baru MSI di laptop baru untuk seri Modern.

Intel Core 11th Gen. untuk Berbagai Laptop Baru

Selain hadir di seri Summit, MSI juga menghadirkan prosesor Intel Core 11th Gen. di varian terbaru beberapa laptop mereka yang lain. Laptop seri Prestige dan Modern, yang bersama dengan seri Summit kini masuk dalam kelas Bisnis dan Produktivitas, jadi yang pertama yang mendapatkan update ini. Bahkan, untuk varian Prestige 14 Evo, sesuai namanya, ini akan jadi salah satu laptop pertama di dunia yang punya sertifikasi Intel Evo. Platform Intel Evo sendiri hadir sebagai penerus dari Project Athena, untuk laptop premium dengan performa tinggi, wake function instant yang membuatnya sangat responsif, serta daya tahan baterai tinggi untuk mobilitas yang lebih baik.

MSI juga memberikan sedikit bocoran mengenai salah satu laptop dari seri Summit, yaitu Summit E13 Flip. Laptop ini akan hadir sebagai sebuah convertible dengan layar yang dapat diputar hingga 360°. Menurut MSI, berbagai laptop baru ini diperkirakan akan hadir mulai Oktober 2020 mendatang. Informasi mengenai laptop baru MSI ini bisa dilihat di: https://youtu.be/_5MVDAoOsVk

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES