in: News | September 29, 2020 | by: Irham

Realme Kembangkan Panel SLED Untuk Smart TV Terbaru

Realme dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan smart TV terbaru. Smart TV ini menjadi yang pertama menggunakan panel hasil pengembangan realme sendiri yaitu SLED.

realme smart TV SLED

Smart TV realme dengan panel SLED ini disebut-sebut memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan QLED. Dimana panel ini memiliki color gamut yang lebih luas yaitu 108% NTSC, serta blue light filter dengan sertifikasi TUV Rheinland. Sehingga smartTV ini tidak hanya memberikan tampilan yang baik, tetapi juga nyaman di mata pengguna.

Baca Juga: Review realme 7: Smartphone dengan MediaTek Helio G95 Pertama di Indonesia

Namun SLED ini masih menggunakan teknologi yang sama dengan panel LED standar. Sekedar informasi, saat ini terdapat dua jenis layar yang digunakan pada perangkat televisi saat ini . Yaitu diantaranya LED dan juga OLED/QLED.

Untuk panel LED, teknologi ini menggunakan lapisan polarisasi yang dengan kristal padat, yang ditembakan dengan cahaya dari lampu yang berada di bagian sisi dan belakang panel.

realme smart TV SLED

Sementara untuk OLED/QLED,, panel ini menggunakan tekknologi Quantum Dot, dimana cahaya dipancarakan dari setiap piksel pada panel layar. Sehingga warna dan tingkat kegelapan juga lebih akurat, karena cahaya dan warna pada panel dapat dikontrol di setiap piksel. Namun kekurangan OLED/QLED, panel ini belum mendukung refresh rate tinggi hingga 90Hz seperti pada panel LED.

realme smart TV SLED

Baca Juga: Review realme X50 Pro 5G: Flagship Mumpuni, Siap Untuk Era 5G

Belum ada informasi kapan realme akan meluncurkan smart TV terbarunya ini. Meski demikian, informasi menyebutkan kalau akan ada dua model ukuran yang dipersiapkan oleh realme untuk TV SLEDnya ini yaitu dengan ukuran 32 inci, 43 inci dan juga 55 inci.

India akan menjadi salah satu negara pertama yang disambangi oleh smartTV terbaru realme ini. Sebagaimana kita ketahui banyak produk-produk smartphone realme yang memulai debutnya di India

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES