in: Tools | September 30, 2020 | by: Irham

Review Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1

Musim penghujan sebentar lagi akan segera tiba. Dan biasanya masalah yang banyak kita keluhkan mungkin adalah hal yang sederhana seperti pakaian yang sulit kering. Apalagi bagi mereka yang memiliki rumah minimalis dengan ruang terbatas. Mengeringkan pakaian tentu juga akan sulit. Belum lagi tengah pandemi saat ini, sangat sulit untuk mencari solusi di luar rumah dan mengharuskan kita lebih banyak di rumah.

Tapi kini hadir solusi yang akan menjawab kebutuhan tersebut. Solusi ini adalah Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1. Ini adalah perangkat pengering serba guna yang memiliki fungsi beragam mulai dari pengering pakaian anti kusut, mensterilkan pakaian, pengering pakaian dalam dan pakaian anak-anak.

Simak review Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 berikut ini.

Desain dan Spesifikasi

Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 adalah mesin pengering yang dapat digunakan untuk mengeringkan berbagai jenis pakaian. Perangkat ini terdiri dari tiga buah komponen, yaitu mesin pengering, box kontainer dan lemari pengering.

Review Bear Multifunction Dryer

Memiliki pengaturan cerdas, pengguna bisa memilih mode pengeringan dan juga durasi pengeringan. Dengan suhu panas yang stabil, perangkat ini bisa membunuh bakteri dan kuman hingga 98,87%.

Perangkat ini memiliki daya 800W, dengan bobot mesin sekitar 2,1kg. Untuk suhu pengeringan yang ditawarkan sendiri yaitu maksimal hingga 40 derajat C.

Perangkat ini terdiri dari tiga bagian yaitu mesin, kontainer dan lemari pengering. Untuk mesin memiliki dimensi 295x210x150mm, lalu kontainer berukuran 329x362x265mm. Sedangkan untuk lemari pengeringnya berukuran 705x445x1500mm.

Mesin Pengering Utama

Perangkat ini terlihat mirip seperti mesin vacuum cleaner, namun bedanya perangkat ini tidak menghisap udara melainkan meniupkan udara panas. Di bagian depan terdapat panel dengan beberapa tombol fungsi untuk mengontrol waktu dan suhu pengeringan.

review bear multifunction dryer

review bear multifunction dryer

Sedangkan di bagian sampingnya terdapat ventilasi dan juga saringan udara. Ini berfungsi agar udara panas yang dihembuskan ke pakaian tidak bercampur dengan debu dan kotoran. Selain itu perangkat ini memiliki selang untuk saluran udara, yang nantinya dihubungkan ke lemari pengering maupun box container.

Lemari pengering

Untuk lemari pengering, memiliki rangka berbahan stainless. Lemari pengering ini digunakan untuk pakaian yang memiliki ukuran  besar jumlah yang cukup banyak saat dikeringkan, seperti pakaian orang dewasa. Pengguna perlu merakit terlebih dahulu pengering pakaian sebelum digunakan.

review bear multifunction dryer

Sedikit catatan, saat perakitan pastikan pengguna melihat instruksi yang ada pada buku panduan, dan berhati-hati saat memasang rangka besi karena bagian ujung besi ini agak tajam. Sepertinya produsen harus membuatnya lebih aman bagi pengguna.

review bear multifunction dryer

Box Pengering

Untuk box pengering, ini digunakan untuk mengeringkan pakaian dengan ukuran yang lebih kecil seperti pakaian dalam, baju anak-anak, handuk, kaos kaki/sarung tangan, dan lain-lain. Bentuknya seperti box motor, namun didalamnya terdapat penyangga untuk meletakan pakaian.

review bear multifunction dryer

 

Baik lemari pengering dan box pengering harus terhubung dengan mesin pengering utama melalui selang yang tersedia. Selang ini berbahan plastik tahan panas, yang fleksibel untuk dapat diposisikan sesuai keinginan pengguna.

review bear multifunction dryer

Pengguna juga bisa meletakan pengharum pakaian melalui kotak pengharum yang tersedia, lalu diletakan pada selang pengering tersebut.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES