Review Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1

Author
Irham
Reading time:
September 30, 2020

Cara Penggunaan

Untuk pengeringan menggunakan box pengering(wadah pakaian dalam), tentunya pertama-tama kita perlu menghubungkan selang saluran udara dari mesin utama ke box pengering atau lemari pengering.

review bear multifunction dryer 10

Setelah itu masukan beberapa pakaian ke lemari pengering atau box. Untuk box pengering, pengguna bisa meletekan pakaian-pakaian berukuran kecil seperti pakaian dalam, baju anak-anak, handuk dan lain sebagainya.

review bear multifunction dryer 8

Pastikan pakaian diletakan dalam keadaan tidak tergulung. Pengguna bisa meletakan 2 hingga 4 potong pakaian untuk sekali pengeringan.

review bear multifunction dryer 12

Sedangkan untuk lemari pengering, pengguna bisa meletakan pakaian dengan cara menggantungkannya menggunakan hanger pada besi gantungan yang tersedia.

Kemudian, nyalakan mesin utama pengering dan pastikan box telah dalam keadaan tertutup. Lalu pilih mode pengeringan yang diinginkan. Untuk mode pengeringannya sendiri terdapat beberapa mode diantaranya.

Quilt Warming

Waktu kerja default 30 menit, ini bisa digunakan untuk melakukan pengeringan pada selimut. Pengguna bisa mengatur waktu melalui tombol (-) dan (+) yang tersedia.

Underwear

Waktu kerja default 1 jam, cocok untuk pengeringan dan perawatan pakaian dalam, kaus kaki, handuk, pakaian anak-anak dan lain-lain. Untuk mode pengeringan ini tentunya diperlukan box container pengering. Pengguna juga bisa mengatur waktu melalui tombol (-) dan (+) yang tersedia.

Dry Cloth

Waktu kerja default 4 jam, cocok untuk mengeringkan pakaian berukuran besar seperti baju, celana panjang, hingga mantel. Untuk mode pengeringan ini tentunya membutuhkan lemari pengering pakaian.

Hot Wind

Waktu kerja default 1 jam, berguna untuk mengeringakan pakaian berukuran besar atau pakaian dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat. Mode ini akan meniupkan udara yang lebih panas dibandingkan mode lainnya.

Wam Wind

Mode ini memiliki waktu kerja default 1 jam, cocok digunakan untuk kain dengan material anti kusut seperti kain katun dan linen.

Pengalaman Penggunaan

Kami tentunya juga menjajal langsung perangkat Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 ini untuk pengeringan pakaian. Kami mencoba mode-mode default yang tersedia seperti dry cloth dan juga mode underwear untuk mengeringkan pakaian-pakaian rumahan.

Terbukti perangkat ini bisa mengeringkan pakaian dengan cepat sesuai dengan durasi pada mode-mode yang ditawarkan. Tentunya ini akan sangat membantu pengeringan pakaian terutama di kondisi saat tidak ada sinar matahari.

Dengan udara panas yang disalurkan, selain mengeringkan pakaian, perangkat ini juga bisa menghilangkan kutu-kutu, tungau dan lain-lain, sehingga akan semakin nyaman pakaian.

review bear multifunction dryer

Akan tetapi, sedikit kendala yang ditemui saat menggunakan perangkat ini adalah konsumsi daya yang besar. 800W bukanlah daya yang kecil. Dengan limit daya listrik terbatas standar rumahan, disini reviewer terpaksa harus mematikan beberapa perangkat elektronik seperti TV, Dispenser, dan lain-lain agar perangkat pengering bisa digunakan optimal.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa sebelum mengeringkan pakaian menggunakan Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 ini, sebaiknya pengguna lebih dahulu telah mengeringkan pakaian menggunakan pengering pada mesin cuci. Tentunya ini akan lebih mempercepat waktu pengeringan.

Pastikan juga pemasangan alat pengering berada di tempat kering, tidak di kondisi basah, seperti di luar ruangan atau di kamar mandi, guna menghindari konsleting listrik.

Untuk durasi pengeringan akan sangat bergantung pada jenis bahan dan jumlah pakaian yang dikeringkan. Tentunya untuk pengeringan dengan bahan pakaian yang tipis dan jumlah yang sedikit akan lebih cepat dilakukan.

Penutup

Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 mungkin bukanlah perangkat elektronik rumahan yang lumrah dimiliki orang saat ini. Akan tetapi kegunaannya cukup penting, terutama dikondisi tertentu seperti saat musim hujan seperti ini. Belum lagi pandemi, yang juga mungkin menyulitkan kita untuk keluar rumah mencari solusi.

review bear multifunction dryer

Perangkat ini cocok untuk pengguna yang mungkin tidak memiliki banyak tempat untuk mengeringkan pakaian, seperti mereka yang tinggal di apartemen, kos-kosan, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 ini pastinya akan lebih mudah, tanpa perlu tempat khusus untuk aktivitas laundry.

Selain itu, pengering multifungsi ini akan berguna bagi yang punya usaha laundry, karena tentunya akan membutuhkan pengering pakaian untuk membuat pekerjaan lebih cepat.

Akan tetapi, satu hal yang mungkin akan menjadi pertimbangan besar bagi konsumen yaitu kebutuhan daya yang besar. Dengan input 800W, tentu perangkat ini tidak bisa digunakan pada listrik rumahan yang terbatas.

Paling tidak, perlu limit daya diatas 2000W agar bisa menggunakan perangkat ini, tanpa harus mengorbankan perangkat elektronik lain seperti Dispenser, Kulkas, dan AC. Sepertinya produsen harus lebih meningkatkan lagi efisiensi daya pada perangkat Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 ini.

Bear Multifunction Dryer HGJ-A080Q1 tersedia dengan harga Rp 1,29 juta. Perangkat ini tersedia di beberapa e-commerce tanah air.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Bodi MSI Prestige 13 AI EVO A1M Form Factor Clamshell…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Bodi Form Factor Clamshell Material Polycarbonate Warna Blue Terlihat kalau…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Bodi dan Desain Form Factor Clamshell Material Aluminium untuk punggung…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…