in: Highlights - Notebook / Laptop | September 23, 2020 | by: Friska Suryawinata

Review Lenovo Legion 7i: Laptop Gaming Lenovo Terbaik & Terkencang di 2020

Lenovo baru saja mengumumkan kehadiran satu produk laptop gaming kelas premium terbarunya, yaitu Lenovo Legion 7i, di mana laptop ini hadir dengan beragam fitur baru dan tidak hanya ditujukan untuk gamer saja tetapi juga untuk para content creator.

Desain dan Spesifikasi

Lenovo Legion 7i memiliki dapur pacu utama berupa prosesor Intel Core i7-10875H berkode Comet Lake dengan fabrikasi 14 nm dan TDP 45 Watt, serta memiliki 8 Cores dan 16 Threads. RAM mengusung DDR4-2933 2x 8 GB (16 GB), di mana spesifikasi unit yang kami gunakan untuk pengujian ini sedikit berbeda dengan yang dijual bebas (2x 16 GB). Storage menggunakan SSD M.2 1 TB NVMe PCIe yang masih tersedia slot M.2 kedua untuk menambah SSD.

GPU menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2070 Super with Max-Q Design, dengan IGP menggunakan Intel UHD Graphics yang memiliki fitur Hybrid Mode di aplikasi Lenovo Vantage guna mengaktifkan atau menonaktifkan IGP Intel.

Audio pada Lenovo Legion 7i menggunakan dua buah speaker dengan Dolby Atmos Speaker System, kamera webcam 720p 30 FPS dengan TrueBlock Privacy Shutter, serta konektivitas menggunakan Intel Wi-Fi 6 AX201 yang sudah mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0.

Layar utama pada laptop gaming kelas premium ini memiliki besar 15.6″ dengan resolusi 1920 x 1200 piksel, panel IPS dengan color gamut 100% Adobe RGB, refresh rate 144 Hz dengan 3 ms. response time. Untuk Brightness hingga 500 nits, dengan sudah memiliki dukungan G-Sync, bersertifikasi VESA HDR400 dan Dolby Vision.

Bodi dari Lenovo Legion 7i memiliki form factor Clamshell yang umum terdapat pada sebagian besar laptop, dengan material Full Aluminium dan opsi warna Slate Grey. Dimensinya sendiri sebesar 36 x 25.4 x 2 cm dengan bobot 2.1 kg.

Keyboard yang dimiliki oleh laptop gaming ini disebut sebagai Legion TrueStrike Gaming Keyboard yang merupakan full sized keyboard dengan physical numpad, serta terdiri dari soft-landing switch. Tiap key memiliki 1.3 mm travel distance dengan anti-ghosting dan spill resistant. Keyboard memiliki backlight RGB yang dapat diatur dengan aplikasi Corsair iCUE.

Konektor pada sisi kiri terdapat Thunderbolt 3, USB 3.1 Type-C, dan Audio Combo. Sementara di sisi kanan terdapat USB 3.1 Gen 1. Pada sisi belakang, terdapat HDMI, 2x USB 3.1 Gen 2, Gigabit Ethernet, DC In, dan Kensington Lock.

Lenovo Legion 7i memiliki opsi Performance Mode yang bisa diatur lewat Lenovo Vantage, di mana opsinya terdiri dari Quiet Mode, Balance Mode, dan Performance Mode.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES