vmWare Siap Bantu Percepat Adaptasi Jaringan 5G di Asia Tenggara

Reading time:
September 17, 2020
vmWare 001

Hampir di seluruh dunia sedang menyambut kedatangan era jaringan 5G. Untuk di Indonesia sendiri, aktifnya jaringan 5G di Tanah Air bisa dikatakan tinggal menunggu waktu saja. Pemerintah saat ini sudah melakukan berbagai pengkajian serta mempertimbangkan untuk menghadirkan teknologi jaringan 5G di Indonesia. vmWare yang merupakan perusahaan penyedia perangkat lunak untuk infrastruktur digital, hari ini secara resmi mengumumkan penyempurnaan rangkaian portofolio 5G dan Edge mereka.

Dalam pengumuman tersebut, vmWare juga turut meluncurkan 5G Telco Cloud Platform yang merupakan sebuah solusi untuk mendukung CSPs (Communication Service Providers). Platform ini diklaim mampu untuk memenuhi tingginya kebutuhan akan inovasi berbasis teknologi 5G untuk kawasan Asia Tenggara. vmWare 5G Telco Cloud Platform ini juga dirancang dengan cloud-first yang konsisten untuk mendukung infrastruktur cloud native berkelas carrier dengan performa tinggi pada perusahaan-perusahaan CSP guna menyambut kehadiran aplikasi-aplikasi teknologi masa depan.

20191114 131638
Sanjay K. Deshmukh,

Sanjay K. Deshmukh, selaku Vice President and Managing Director, Southeast Asia and Korea, vmWare, menyampaikan, “vmWare berkomitmen untuk mempercepat kehadiran portofolio cloud telco dan edge mutakhir, agar mampu mendukung pelanggan dalam menghadapi tantangan-tantangan masa kini dan dalam meraih peluang-peluang masa depan yang sudah ada di depan mata”.

“Dengan dukungan teknologi cloud native yang terdapat pada Telco Cloud Platform, CSP kini dapat mengakselerasi inovasi dalam menluncurkan aplikasi-aplikasi dan layanan baru. Kompleksitas operasional dan total biaya kepemilikan terpangkas secara substansial. Teknologi ini mendukung akselerasi dalam penggelaran jaringan 5G perusahaan, yang pada akhirnya akan turut mendukung pertumbuhan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara”, tambah Sanjay.

Platform multi cloud inovatif milik vmWare menghadirkan simplifikasi dan mampu mempercepat adaptasi terhadap jaringan 5G serta mendukung perusahaan CSP agar lebih fokus dalam menyelami pemanfaatan teknologi cloud native. Peluncuran aplikasi dan layanan inovatif ke pasar akan dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga mampu memenuhi dinamika kebutuhan pelanggan bisnis yang kian meningkat.

vmWare 002

Baru-baru ini, VMware juga mengembangkan program Ready for Telco Cloud sebagai dukungan ekstra untuk VMware Telco Cloud Automation. Program ini ditujukan untuk mendukung akselerasi penggelaran fungsi dan layanan jaringan yang dilakukan oleh CSP. Dengan diluncurkannya VMware Telco Cloud Platform, VMware juga mengembangkan program ini lebih jauh untuk mempercepat kesiapan fungsi jaringan dalam mendukung peluncuruannya nanti.

Kehadiran teknologi 5G diharapkan akan menjadi mesin yang menggerakkan roda-roda pertumbuhan bisnis perusahaan, karena perusahaan-perusahaan CSP membutuhkan jaringan yang unggul, didukung oleh cloud yang telah dimodernisasi. Dalam bisnis, kecepatan dan kegesitan bisnis dalam skala yang luar biasa merupakan kunci. Selain itu, mereka juga dituntut untuk dapat mempertahankan performa, resiliensi, dan kualitas berkelas tinggi yang dibutuhkan pada perusahaan-perusahaan carrier.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…