in: News | September 18, 2020 | by: Irham

Wuying, Komputer Cloud Alibaba yang Bisa Edit & Render Video dengan Cepat

Selain XiaomenLv, Alibaba Cloud juga meluncurkan cloud komputer berukuran mini bernama Wuying. Ini merupakan produk pertama Alibaba Cloud. Perangkat ini memiliki bobot hanya 60 gram dan berukuran segenggaman tangan.

Dengan mengandalkan back-end cloud yang memiliki performa tingi, pengguna bisa mendapatkan performa komputasi cloud yang tak terbatas cukup dengan menghubungkannya ke internet dan juga layar monitor. Pengguna akan mendapatkan kinerja cloud computing dengan cara berlangganan.

Baca JugaKenalkan XiaomenLv, Robot Logisitk Buatan Alibaba Cloud

Perangkat ini akan sangat membantu orang-orang untuk mendapatkan perangkat komputer yang memiliki kinerja tinggi, bahkan untuk kebutuhan seperti edit video, render animasi, hingga pengembangan software dan lain-lain, namun dengan cost yang lebih terjangkau dan infrastruktur lebih compact.

Apalagi di masa pandemi saat ini dimana kebanyakan orang bekerja secara WFH (Work from Home), yang terjadi di seluruh dunia. Kebutuhan komputer yang dapat diandalkan untuk bekerja pasti akan meningkat pesat. Wuying akan menjadi solusi yang tepat, untuk semua kebutuhan masyarkat.

Dibandingkan PC konvensional, pengguna tidak perlu pusing untuk maintenance ataupun melakukan upgrading perangkat hardware jika ingin mendapatkan kinerja komputer yang lebih tinggi.

Baca Juga: Alibaba Cloud Summit 2020: Komitmen Alibaba Cloud sebagai Tulang Punggung Intelijen Digital di Dunia

Sebagai gambaran, Cloud Computing ini dapat melakukan renderin video hanya dalam waktu 10 menit, dari sekitar 90 menit pada perangkat PC konvensional. Alibaba juga menghadirkan sistem aplikasi streaming yang dirancang untuk mengintegerasikan layanan cloud dengan perangkat cloud computing. Pengguna bisa menginstal beragam aplikasi berbasis Windows dan Linux secara fleksibel.

“Dengan Cloud Computer berukuran kecil ini, kami berharap bisa membantu orang-orang untuk mendapatkan kinerja PC yang canggih utnuk aktivitas yang kompleks, seperti edit video, rendering animasi, pengembangan perangkat lunak, dan layanan online bagi pelanggan, ” kata Jeff Zhang, President of Alibaba Cloud Intelligence.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES