in: News | September 24, 2020 | by: Irham

YOGYAKOMTEK 2020 Digelar Online di Tokopedia

Di era Pandemi Virus CORONA COVID-19 benar-benar merubah pola bekerja, berpikir, belajar hingga konsumsi masyarakat  di seluruh dunia. Aktivitas event misalnya, seperti event peluncuran produk, show, pameran, dan lain-lain, semuanya kini harus diubah dari “offline” menjadi “online.

APKOM JOGJA juga punya agenda rutin tahunan berupa Pameran YOGYAKOMTEK, yang telah digelar sejak tahun 1997. Dan kini, guna mempertahankan eksistensi acara tersebut, untuk pertama kalinya YOGYAKOMTEK kini digelar secara online.

Baca Juga: Fortnite Umumkan Konser Virtual Bersama Idol Korea – BTS

YOGYAKOMTEK 2020 Tokopedia

Ini merupakan gelaran YOGYAKOMTEK  yang ke-23. Tahun ini, APKOM bekerja sama dengan Tokopedia dan juga beberapa mitra lain menggelar  pameran & Bursa Komputer Online pertama di Indonesia, tetap dengan tajuk YOGYAKOMTEK 2020. Event ini akan digelar mulai 25 September hingga 8 Oktober 2020.

Dengan kerjasama ini, Tokopedia menyediakan platform digital berupa Marketplace, dan para anggota APKOM JOGJA menyediakan berbagai produk untuk dipajang dan dijual secara khusus di Tokopedia.

Baca Juga: Erajaya Siap Boyong iPhone SE 2020, Ini Tanggal Rilisnya!

City Manager Yogyakarta Tokopedia, Aswin Wijaya, mengungkapkan, “Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia selalu mendukung tumbuh kembang pegiat usaha lokal, termasuk UMKM dari industri elektronik di Yogyakarta. Salah satunya dengan menyediakan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha lokal ini agar dapat mengakselerasi adopsi platform digital dengan mudah.”

Aswin juga menyebutkan bahwa kolaborasi antara Tokopedia dan APKOM JOGJA melalui YOGYAKOMTEK 2020 diharapkan dapat mendorong lebih masyarakat, termasuk di Yogyakarta, untuk dapat mulai menciptakan peluang bisnis daring mereka demi berkontribusi pada pemulihan perekonomian daerah yang saat ini terdampak pandemi.”

Tak hanya menyediakan platform penjualan online, Tokopedia juga menyediakan berbagai penawaran menarik berupa voucher diskon hingga 80% bagi pengguna pemula di llatform tersebut.

Selain Tokopedia, mitra lain yang ikut berpartisipasi yaitu dari perusahaan pengiriman AnterAja dan juga BNI. AnterAja akan memberikan potongan pengiriman hingga Rp 20 ribu perhari untuk setiap konsumen yang melakukan pembelian di event YOGYAKOMTEK 2020.

Sedangkan BNI, tentunya akan memberikan potongan harga tambahan sebesar Rp 100 ribu – Rp 200 ribu jika melakukan transaksi menggunakan layanan Debit/Kredit dari BNI.

YOGYAKOMTEK diselenggarakan  oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Daerah Istimewa Yogyakarta (APKOM JOGJA). Biasanya event ini digelar di Jogja Expo Center Yogyakarta. Namun untuk tahun ini, pameran tidak digelar di gedung tersebut seperti biasanya, melainkan 53 Outlet dari 44 Toko peserta menempati kavling-kavling  aplikasi di Tokopedia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES