Assassin’s Creed 2

Author
David Novan
Reading time:
May 26, 2010

Uang merupakan sebuah feature yang menarik dalam game ini. Anda akan sering menggunakannya untuk membeli perlengkapan tempur, seperti baju perlindungan, senjata, obat penyembuh, dan karya seni untuk mempercantik rumah Anda. Ya! Anda memiliki rumah yang dapat Anda lengkapi dengan berbagai karya seni dalam game ini! Bukan hanya itu, Anda juga memiliki sebuah daerah yang dapat dikembangkan supaya dapat menghasilkan uang! Semakin banyak bangunan yang telah Anda pugar di daerah Anda, semakin banyak pula turis yang mengunjungi daerah tersebut. Memang, Anda harus berkorban cukup banyak uang terlebih dahulu untuk memugarnya. Namun, semua pengorbanan tersebut sepadan dengan hasilnya.

AssassinsCreedIIGame 2010 05 26 17 36 27 15 R

Bentuk permainan yang menjadi ciri khas Assassin’s Creed masih dapat anda temui dalam game ini. Anda dapat memanjat semua bangunan yang dapat ditemui dalam game ini. Terkadang, bangunan tersebut begitu tinggi sehingga Anda dapat melihat kota secara keseluruhan dari puncaknya. Hebatnya, semua bangunan yang dapat anda lihat dari puncak tertinggi tersebut ditampilkan dengan begitu detail. Perubahan waktu dari siang ke malam disertai dengan perubahan cuaca semakin memperkuat kesan kehidupan yang terus berjalan dalam game ini.

Hal lain yang masih dipertahankan adalah cara Anda menghilangkan kabut dalam peta. Mulanya, peta permainan masih tertutup dan Anda tidak dapat melihat detailnya. Anda harus mencari sebuah menara tinggi yang ditandai dengan logo elang di dalam peta dan memanjatnya hingga puncak. Kemudian, Anda melakukan sebuah aksi yang bernama sinkronisasi. Aksi tersebut berguna untuk menyamakan ingatan DNA antara Desmond dengan Ezio. Dengan kata lain, membuka peta dan memperlihatkan berbagai aktivitas serta poin penting dalam peta. Aktivitas yang dapat Anda lakukan sangat banyak jenisnya dan semuanya memberikan imbalan yang menarik.AssassinsCreedIIGame 2010 05 26 17 56 08 14 R

Anda tertarik dengan aktivitas tersebut? Ya! Anda harus tertarik dengan hal tersebut! Siapa sih yang tidak mau mendapatkan imbalan yang menarik? Bayangkan: Anda bisa mendapatkan uang dengan cara memukuli seorang suami yang tidak setia dengan istrinya! Atau cukup dengan mengantarkan surat dengan waktu yang ditentukan. Kemudian, Anda juga dapat memburu harta tersembunyi yang petunjuk lokasinya dapat dibeli di toko lukisan. Kegiatan tersebut merupakan sebagian kecil contoh aktivitas yang akan menemani Anda dikala tidak menjalankan misi utama.

Feature baru lain yang tidak kalah menariknya adalah kemampuan untuk menyewa tenaga bantuan untuk menyelesaikan misi Anda. Contohnya, Anda mendapatkan misi untuk menghabisi seorang pengkhianat yang dikelilingi banyak penjaga yang tangguh. Bunuh diri namanya jika Anda langsung menyerang para penjaga tersebut! Apalagi bila Anda juga diberi instruksi tambahan yang berisi Anda tidak boleh terlihat langsung membunuh target tersebut. Bagaimana caranya? Cukup sewa tenaga tambahan yang terdiri dari petarung, maling, dan para gadis perayu. Biarkan para petarung menghabisi penjaga sementara Anda menghabisi target. Atau perintahkan maling untuk mencuri uang penjaga dan mereka akan meninggalkan target yang dijaganya. Ingin cara yang lebih halus? Perintahkan para gadis perayu untuk mencuri perhatian para penjaga dan Anda dapat menjalankan tugas Anda dengan santai.

AssassinsCreedIIGame 2 R

Kemudian, bagaimana bentuk pertarungan dalam game ini? Ketika Anda gagal dalam menjalankan tugas Anda secara profesional, bertarung adalah langkah yang mengikutinya. Berbagai jenis senjata dapat Anda gunakan dalam pertarungan tersebut, misalnya pedang, pisau, palu, tangan kosong, hingga bom! Setiap musuh memiliki poin ketahanan tubuh yang harus Anda habisi untuk mengalahkannya.

Namun, bukan berarti satu-satunya cara untuk mengalahkan musuh adalah terus menyerangnya hingga ketahanan tubuhnya habis. Anda dapat bertarung dengan cara yang lebih elegan, yaitu menggunakan metode counter attack. Cukup tekan tombol bertahan dan di saat senjata musuh menyentuh pertahanan Anda, langsung tekan tombol senjata. Musuh akan langsung dikalahkan dengan satu serangan saja dan Anda dapat melihat animasi serangan yang keren.

AssassinsCreedIIGame 2010 05 26 17 59 53 59 R

Satu hal yang harus Anda waspadai dalam game ini. Musuh yang akan Anda temui beragam jenisnya. Musuh biasa tidak memiliki kelebihan yang perlu Anda waspadai. Namun, ada musuh yang memiliki ketahanan tubuh yang besar dan ada pula musuh yang sangat gesit. Jenis musuh tersebut dapat dengan mudah Anda lihat dari perlengkapan yang digunakannya.

Bila Anda tidak dapat mengalahkan musuh yang Anda temui, cara terakhir adalah melarikan diri! Potong pandangan musuh yang mengejar Anda dengan berlari ke kerumunan massa, manuver melalui lorong yang berliku, dan berlari di atap. Anda juga dapat menggunakan trik baru yang menarik, yaitu melempar uang ke jalanan. Kerumunan massa yang ada di sekitar Anda akan berebut uang tersebut di jalanan yang Anda lalui dan musuh yang mengejar akan terhalang. Cara yang menarik!

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Bodi MSI Prestige 13 AI EVO A1M Form Factor Clamshell…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Bodi Form Factor Clamshell Material Polycarbonate Warna Blue Terlihat kalau…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Bodi dan Desain Form Factor Clamshell Material Aluminium untuk punggung…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…