WePad- Gadget baru dari Jerman

Reading time:
May 10, 2010
wepad

Trend TabletPC kini kembali merebak di pasaran. Salah satu produsen terbesar yang saat ini mengusung TabletPC adalah Apple. Dengan teknologi terbarunya, Apple meluncurkan iPad. Namun, Apple tidak sendirian di pasaran ini. Sebuah perusahaan IT ternama di Jerman yang bernama Neofonie GmbH, meluncurkan produknya yang diberi nama WePAD.

Neofonie dikabarkan meluncurkan produk ini  dengan harapan dapat bersaing dengan iPad. WePad memiliki desain yang manis, dan memiliki layar yang lebih lebar dari iPad yaitu 11.6-inch. WePad digawangi dengan sistem operasi besutan Google, Android. WePad rencananya akan diluncurkan oleh neofonie pada Juli 2010. Neofonie sendiri berharap dapat menjual platform WePad kepada Apple.

Spesifikasi Hardware

Dibandingkan dengan pesaingnya yang lain WePad memiliki spesifikasi hardware yang layak untuk dilirik. Neofonie, nampaknya tidak sembarang mempersenjatai produknya. Hal ini dapat dilihat dari spesifikasi hardware WePad yaitu :

Prosesor : WePad dipersenjatai dengan CPU dari Intel yaitu N450 Atom yang berjalan pada clock 1.66 GHZ. Prosesor besutan Intel ini dianggap layak oleh Neofonie untuk menjalankan WePAD. N450 Atom sendiri banyak dipergunakan oleh para produsen lainnya yang biasa meluncurkan netbook berbasis Windows.

Memory dan Storage : Untuk kebutuhan penyimpanan data, WePad dilengkapi dengan flash storage yang berkapasitas 16 GB/ 32 GB  dan memory sebesar 1 GB. Namun, Neofonie tidak sampai disitu saja mengawangi WePad, ketersedian slot external memory dengan teknologi SDHC pun dipasangkan pada WePad.

Display : WePad memiliki display yang cukup besar. Dengan layar sebesar 11.6 inch, WePad relatif cukup nyaman untuk pandangan mata Anda. Dengan resolusi sebesar 1366 x 768  yang dimiliki oleh WePad tentunya menonton film kesayangan Anda tidak akan menjadi masalah yang berarti.

Koneksi : Bagi yang gemar browsing di dunia maya ataupun yang senang melakukan aktivitas social networking, WePad menyediakan koneksi WiFi. Sementara itu, Bluetooth 2.1 telah tersedia sebagai feature standar. WePad menyediakan 1 buah port USB 2.0 untuk media flashdisk ataupun device lainnya selama drivernya tersedia untuk Android.

Sistem Operasi : WePad mempergunakan sistem operasi Android milik Google. Dengan kemampuan touchscreen dan finger friendly untuk pengoperasiannya, nampaknya pilihan penggunaan Android menjadikan WePad sebagai salah satu jajaran device yang menarik. Contact, calendar, task, event, merupakan feature standar yang dimiliki oleh WePad.

Walaupun WePad memiliki feature yang menarik, namun produk ini memiliki beberapa kekurangan yang terasa dibutuhkan untuk sebuah gadget masa kini. Bobot dari WePad mencapai 800g, hal ini berarti lebih berat sekitar 10 persen dibandingkan dengan iPad. Sementara itu, ketersediaan webcam pada WePad menambah nilai lebih tersediri. Neofonie sendiri membuat WePad dengan tujuan untuk dapat melakukan social networking, browsing, document editing, video streaming, chatting, dan beberapa hal ringan lainnya selama Anda mobile.

Neofonie berencana meluncurkan produknya dengan harga 150 euro. Dengan spesifikasi hardware yang menarik dan feature yang cukup menjanjikan, Neofonie berharap WePad dapat bersaing dengan iPad pada pangsa pasar yang ada. Wepad bukan merupakan iPad killer, namun spesifikasi yang ditawarkan memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan iPad.

Load Comments

Gadget

May 6, 2021 - 0

Rekomendasi Smartphone Lebaran 2021: Harga Rp 5-7 Juta

Setelah membahas rentang harga Rp 10 jutaan keatas, Rp. 7…
May 6, 2021 - 0

Rekomendasi Smartphone Lebaran 2021: Harga Rp 7-10 Juta

Setelah sebelumnya kami membahas mengenai rekomendasi smartphone tebaik di harga…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…

Laptop

May 17, 2021 - 0

Review MSI Stealth 15M: Laptop Gaming Ultraportable, Sangat Tipis, Sangat Ringan

Laptop ini tak hanya ringan dan tipis, tetapi juga punya…
May 1, 2021 - 0

Review Huawei Matebook D 15 (2021): Laptop Layar Lebar yang Ringan dan Tipis

Huawei kembali menghadirkan laptop uniknya. Laptop berlayar lebar yang ringan,…
April 26, 2021 - 0

Review MSI GP66 Leopard: Performa Premium dengan RTX 3060!

MSI baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, MSI GP66…
April 25, 2021 - 0

Review ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE (GX551QM): Laptop Gaming Dua Layar, Tipis dan Kencang!

Setelah sebelumnya kami telah memberikan review untuk laptop dua layar…

Gaming

May 17, 2021 - 0

Genshin Impact Unjuk Aksi Waifu Teranyar – Eula

Ekonomi berbasis Waifu adalah strategi terbaik yang bisa ditawarkan oleh…
May 17, 2021 - 0

Ratchet & Clank: Rift Apart Rampung

Pengumuman tanggal rilis memang tidak lagi jadi informasi yang bisa…
May 17, 2021 - 0

Story of Seasons Tuju Mobile

Sebuah kenyataan yang tidak bisa terbantahkan, ada alasan mengapa banyak…
May 17, 2021 - 0

Playstation Studios Kini Punya Halaman Steam Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi sepertinya bahwa Sony memang tertarik untuk…