Trailer Gameplay Final Fantasy XIII Versus dan Agito Bocor!

Reading time:
September 20, 2010
fabula nova crystallis1

Jika kita membicarakan game apa yang paling ditunggu dari developer Square Enix, sebagian besar dari gamer yang familiar akan menjawab Final Fantasy XIII VERSUS dan AGITO. Sejak Square Enix mengumumkan bahwa seri Final Fantasy XIII akan terbagi menjadi tiga bagian yang berbeda, dengan cerita-gameplay-karakter yang tentu saja berbeda satu sama lain, semua gamer di dunia dengan penuh rasa penasaran menunggu ketiga game itu.

Perkembangannya boleh terbilang lambat. Sejak pertama kali konsol next gen diperkenalkan ke publik,Square Enix sudah sesumbar tentang ketiga seri ini. Namun hingga saat ini, hanya Final Fantasy XIII – RPG dengan karakter utama Lightning yang sudah dirilis. Kedua seri yang lain? Masih menjadi tanda tanya besar.

Tetapi para gamer boleh sedikit berlega hati karena pada event Tokyo Game Show 2010 kemarin, Square Enix memberikan kesempatan bagi mereka yang beruntung untuk menyaksikan trailer terbaru dari Final Fantasy VERSUS dan AGITO dan yang pastinya dirahasiakan dari media. Kabarnya, semua alat perekam tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan dan pengawasan di dalamnya sungguh ketat. Tapi untunglah, seseorang berhasil masuk dengan alat perekam dan merekam keseluruhan trailer “rahasia” itu dan mem-postingnya ke situs YouTube, walaupun kualitasnya tidak terlalu baik. Dan beruntunglah mereka yang sempat menyaksikannya karena semua video itu dihapus karena masalah copyright issue dari Square Enix.

ff 13 versus

Saya sendiri termasuk orang yang cukup beruntung – sempat menikmati kedua video yang memperlihatkan trailer “rahasia” itu. Final Fantasy XIII VERSUS sendiri memperlihatkan gameplay dimana si karakter utama roaming di dunia yang terlihat modern dengan grafik memukau. Kemudian berpindah pada sesi pertarungannya melawan monster (yang dari cirinya bisa dipastikan Behemoth), si karakter utama menyerang dengan pedang. Tidak ada ATB yang terlihat atau unsur RPG Square Enix yang biasa, jadi bisa dipastikan bahwa game ini akan bergenre Action RPG atau mungkin Action-Adventures?

final fantasy agito

Final Fantasy XIII Agito memperlihatkan setting dunia yang struktur bangunannya mirip dengan dunia Ivalice Final Fantasy XII. Pada awalnya Agito sempat diperkenalkan sebagai gaming card untuk ponsel, namun kemudian dipindahkan eksklusif untuk PSP. Namun dari trailer bocoran itu, sama sekali tidak terlihat unsur gaming card yang saya bayangkan selama ini sama sekali. Yang ada adalah game Action-RPG dengan aksi cepat, real-time battle yang mendekati sistem battle Kingdom Hearts. Mungkin saja kartu menjadi senjata utama karakter utamanya, namun yang pasti ini bukan game permainan kartu.

Ini adalah impresi pertama yang saya dapat ketika menyaksikan kedua trailer tersebut. Keduanya terlihat sangat “action-RPG”, beritme cepat, dan yang pastinya terlihat Square Enix sekarang menambahkan efek darah dalam setiap serangan yang pemain lakukan, sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sama sekali.

Kita tunggu saja trailer resmi dari Square-Enix untuk kedua game tersebut, walaupun saya pribadi meragukan akan keluar dalam waktu dekat ini. Dan saya pribadi mohon maaf tidak bisa memberikan anda video-video tersebut karena copyright issue. Yang pasti, worth to wait!

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…