Review Lost Planet 2 – Penuh Ledakan dan Monster Super Besar!

Author
David Novan
Reading time:
November 1, 2010

Bagi para gamer console Xbox 360, nama Lost Planet tentunya tidak asing lagi di telinga mereka. Ketika game ini baru dirilis, kami sempat memainkannya dan harus diakui, game ini sangat menarik! Begitu banyak ledakan yang dahsyat, monster yang berukuran raksasa, aksi robot yang keren, dan kualitaas tampilan yang sangat bagus. Satu hal yang cukup disayangkan dalam game ini hanyalah pengendalian dengan controller Xbox 360 yang membuat membidik senjata cukup sulit. Namun, game ini ternyata juga dirilis pada komputer dan game ini menjadi lebih enak dimainkan! Walaupun Lost Planet 2 merupakan lanjutan dari game pertamanya tersebut, game ini memberikan perubahan baru yang membuat seri game ini menjadi lebih menarik. Apa saja yang akan Anda temui dalam game ini? Baca terus review kami!

lost planet 2 001
Kerjasama tim menjadi fokus utama dalam game ini

Latar Belakang

Bila Anda pernah memainkan game pertamanya, Anda tentu mengenal dengan baik planet yang menjadi latar belakang cerita game ini, bukan? Bagaimana tidak? Hampir setiap saat Anda berpetualang menyusuri permukaan es yang terlihat sangat dingin dengan ditemani penduduk asli planet ini, yaitu monster yang bernama Akrid. Seperti pada game pertamanya, sebuah energi yang bernama Thermal Energy masih menjadi sumber konflik. Bedanya, Anda tidak lagi menjalankan tokoh utama yang pernah Anda jalankan di game pertama. Anda akan menjalankan beberapa kelompok tentara yang berasal dari faksi yang berbeda di planet ini. Menariknya, setiap faksi tersebut memiliki motif dan cerita yang berbeda.

Cerita dalam game ini terbagi menjadi beberapa skenario. Biasanya, sebuah skenario akan menceritakan sebuah faksi. Setelah sebuah skenario berakhir, cerita akan berpindah ke faksi lain dan begitu seterusnya. Walaupun terlihat terpotong-potong, cerita dari semua faksi tersebut akan menyatu pada suatu titik. Jadi, Anda akan menemukan keseluruhan cerita dengan menyelesaikan misi secara berurutan. Karena game ini memiliki hubungan dengan game pertamanya, ada baiknya Anda pernah memainkan Lost Planet pertama.

lost planet 2 002
Beberapa misi meminta Anda untuk mengaktifkan poin yang ditandai dalam peta

Sistem Permainan Baru!

Beralih ke bentuk permainannya; game ini secara umum masih terlihat seperti game pertamanya. Anda akan mengendalikan karakter yang Anda mainkan dengan bantuan kamera orang ketiga. Jadi, Anda akan berpetualang dengan melihat karakter dari belakang. Beberapa feature yang menghiasi game pertamanya juga kembali muncul di dalam game ini. Misalnya, titik lemah monster Akrid yang membuatnya lebih mudah dikalahkan, kebutuhan akan Thermal Energy, dan penggunaan robot bernama Vital Suit (VS).
Anda belum pernah memainkan game pertamanya? Jangan khawatir! Kami akan menjelaskan semuanya untuk Anda!

Anda akan memulai permainan dengan membuat sesi game. Hampir sama seperti ketika Anda akan memulai sebuah game multiplayer. Mengapa demikian? Ternyata game ini memang mengutamakan permainan multiplayer. Jadi, bila Anda bermain sendirian, Anda akan ditemani oleh tiga pemain yang dikendalikan komputer, atau disebut juga AI Player. Bagaimana jika Anda bermain bersama teman? Anda dapat bermain bersama tiga orang teman melalui jaringan LAN. Setiap sesi sebaiknya dimainkan hingga empat orang. Karena Anda membutuhkan kerjasama yang kompak untuk menyelesaikan beberapa misi yang sulit. Konsep baru ini membuat game ini lebih enak dimainkan bersama teman Anda.

lost planet 2 003
Anda dapat menggunakan robot perang yang beragam bentuknya

Pada dasarnya, senjata yang dapat Anda gunakan terbagi menjadi beberapa jenis. Anda dapat menggunakan senjata standar yang mulanya berupa senapan mesin. Jenis senjata lain adalah senjata jarak dekat berupa Shotgun, senjata jarak jauh berupa Sniper Rifle, senjata pendukung yaitu perisai berukuran besar, dan berbagai macam granat. Anda hanya dapat membawa maksimum dua jenis senjata dan satu jenis granat saja. Jadi, Anda harus mengganti senjata dengan fleksibel, tergantung dari keadaan pertempuran. Namun, Anda juga bisa membagi peran dengan teman Anda. Misalnya, seorang menjadi penyerang jarak dekat, seorang menjadi penyerang kelas berat yang membawa bazoka, seorang pendukung dengan perisai, dan seorang lagi menjadi penyerang jarak jauh dengan menggunakan sniper. Sistem permainan baru ini kami akui menjadikan game ini lebih menarik dan seru.

Bila Anda perhatikan tulisan kami di atas, kami menyatakan mulanya Anda dapat menggunakan senjata senapan mesin. Apa maksudnya? Anda ternyata bisa mendapatkan senjata baru untuk menggantikan senjata biasa. Misalnya, Anda dapat mengganti senapan mesin dengan tipe lebih kuat dari senapan mesin bernama Machine Gun II dan senjata yang digabungkan dengan pedang bernama Gunblade! Begitu juga dengan Shotgun yang dapat digantikan dengan pistol Revolver dan Flame Thrower. Granat juga dapat digantikan dengan granat yang lebih kuat dan terkadang Anda juga dapat menemukan jenis granat baru. Anda dapat mengganti senjata dengan memilihnya di layar kustomisasi karakter.

lost planet 2 004
Efek ledakan yang dahsyat akan selalu Anda temui dalam game ini
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…