Buyers Guide Mobile Computing: Notebook Gaming

Author
Bimanto
Reading time:
December 11, 2010
laptop

Tidak terasa bulan Desember telah tiba dan akhir tahun akan segera menyambut kita. Ini berarti masa liburan Natal dan tahun baru akan segera datang menyambut. Kami sendiri di Jagat Review tidak bisa bersantai-santai untuk menyambut akhir tahun ini. Kami harus menyiapkan panduan belanja di akhir tahun untuk Anda yang ingin membelanjakan bonus akhir tahun untuk membeli perangkat notebook terbaru.

Tidak dapat dipungkiri bahwa bila kami mengadakan polling dan menanyakan apakah Anda mengidam-idamkan notebook atau apakah Anda mempunyai notebook, saya rasa jawaban terbanyak  adalah “Ya”. Selain ringkas dan mudah dibawa-bawa, notebook terlihat lebih gaya.

Gempuran berbagai macam model dan spesifikasi mungkin dapat membuat Anda pusing. Pada Buyer’s Guide kali ini, kami akan mencoba untuk memilih notebook yang mana saja yang mampu mewakili berdasarkan kelas-kelasnya dan dibagi berdasarkan harga. Jadi, tetap pantau Jagat Review terus untuk mendapatkan Buyer’s Guide lengkap tentang mobile computing.

Notebook Gaming

Notebook jenis ini sepertinya yang paling banyak diidam-idamkan oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak? biasanya notebook spesifikasi game mempunyai kinerja yang tinggi dan siap menjalankan berbagai aplikasi tingkat atas. Namun, dengan spesifikasi tinggi ini mengakibatkan bentuknya yang  bongsor dan berat sehingga lebih cocok menjadi sebuah desktop replacement. Selain notebook yang memang di khususkan untuk gaming, ada beberapa notebook yang mempunyai spesifikasi yang bisa juga digunakan untuk bermain game dengan harga yang lebih terjangkau dan mempunyai dimensi dan berat yang lebih bersahabat.

Pada Buyer’s Guide kali ini kami akan merekomendasikan notebook yang bisa untuk bermain game mulai dari kisaran harga Rp. 4.000.000,- sampai tak terhingga. Setiap kelas harga akan diwakili dan direkomendasikan, walau kami tetap berpatokan pada semboyan ” No notebooks are perfect”. Selamat membaca dan berbelanja !

Notebook gaming di bawah Rp. 5.000.000,-

Recommendation

ASUS X42JE

ASUS X42JE

Notebook ini hadir dengan berbagai pilihan warna yang ceria, tetapi di balik itu Asus X42JE menyimpan tenaga yang sanggup menjalankan game 3D pada settingan dan resolusi tertentu. Di balik casing warna-warni tersebut tersimpan prosesor Intel Dual Core seri P6100 sebagai dapur pacunya .Seperti kita ketahui Intel seri P sebenarnya sama persis dengan Intel core i3 yang menggunakan fabrikasi 32nm, namun tidak mempunyai Hyper-threading. Kinerja yang ditawarkan oleh prosesor seri P cukup mumpuni menjalankan aplikasi menengah dengan lancar dan kami sudah membuktikan pada beberapa review kami.

Walaupun Asus X42JE hanya mempunyai memory sebesar 1GB, tetapi hal ini bukan masalah besar. Harga  SODIMM saat ini sudah relatif murah dan Anda dapat meng-upgradenya tanpa masalah. Graphics yang digunakan pada Asus X42JE ini adalah ATI Radeon HD 5470M, walaupun bukan kelas atas tetapi cukup mumpuni untuk menjalankan game 3D pada settingan dan resolusi tertentu pada layar 14″.

Hal yang paling menarik dari notebook Asus X42JE ini adalah dari segi harga: Notebook ini di banderol di harga Rp. 4.700.000,-  dengan paket non OS. Menurut kami, harga tersebut sangat murah untuk saat ini dengan spesifikasi tersebut. Kami tidak dapat menemukan lawan yang layak untuk dibandingkan dengan notebook ini. Memang ada notebook yang mendekatinya harganya, namun spesifikasi yang ditawarkan tidak sebanding.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…