Game Terbaik Tahun 2010

Author
David Novan
Reading time:
December 25, 2010

Teknologi dalam dunia gaming selalu meningkat dengan pesat setiap tahunnya. Terang saja, industri gaming masa kini telah berkembang dengan sangat pesat dalam jangka waktu 10 tahun saja. Teknologi yang diadopsi game berkembang pesat seiring dengan peningkatan hardware yang ada di masanya. Ditambah lagi perkembangan industri hardware di bidang graphics card turut mendorong industri game. Oleh karena itu, Anda dapat menemukan perubahan yang signifikan dalam kecanggihan teknologi yang dimiliki game dalam jangka waktu setahun saja.

Game masa kini mengalami evolusi yang sangat pesat! Feature yang sebelumnya hanya dapat dimimpikan para gamer tanpa terasa telah menjadi kenyataan, misalnya saja pengendalian game tanpa menggunakan controller pada XBOX 360 Kinect. Begitu juga dengan kualitas tampilan yang meningkat dengan skala yang di luar batas normal. Setidaknya dalam pikiran para gamer beberapa tahun lalu. Pada kesempatan ini, kami mengadakan kilas balik terhadap industri game tahun ini dan menampilkan untuk Anda beberapa game yang menurut kami meninggalkan kesan yang mendalam untuk para gamer. Game yang menurut kami adalah yang terbaik untuk tahun 2010 ini dibagi berdasarkan genre-nya. Tanpa berpanjang kata lagi, berikut daftar game terbaik pilihan JagatReview!

Role Playing Game

Mass Effect 2

mass effect 2

Why We Choose It:
Mass Effect 2 memiliki permainan yang sangat seru serta mampu menggabungkan action real time dan unsur RPG yang dipenuhi statistik. Tema dan ceritanya juga sangat menarik untuk diikuti. Apalagi, game ini masih memiliki hubungan yang kental dengan game pertamanya. Bahkan, Anda juga dapat menggunakan karakter yang pernah Anda mainkan di game pertama dan dunia pada game ini dipengaruhi pilihan yang Anda buat di game pertama! Ditambah lagi game ini memiliki banyak feature menarik yang memberikan pilihan kepada Anda untuk membentuk karakter sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Keputusan akhir kami? Mass Effect 2 harus Anda mainkan bila Anda mengaku gamer RPG tulen!

Real Time Strategy

StarCraft 2

starcraft 2

Why We Choose It:
Game keluaran Blizzard ini memiliki popularitas yang sangat tinggi, bahkan sebelum game ini dirilis! Sistem permainan game ini mirip dengan StarCraft pertama yang mengutamakan aksi, kecepatan membangun, skill per unit, dan counter unit. Peningkatan tampilan yang signifikan menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk game ini. Selain itu, penggunaan sistem online play Battle Net yang baru membuat game ini semakin mantap saja. Anda dapat dengan mudah mencari pertarungan melawan pemain dari seluruh dunia dan bermain dengan sedikit lag. Hal ini dapat terjadi berkat jasa optimisasi online play yang dimiliki Battle Net baru. Sebagai tambahan, Anda juga dapat menemukan banyak bonus menarik, seperti sistem achievement yang dapat dipajang, foto avatar yang menarik dan bisa didapat dengan menyelesaikan tantangan, dan upload video in-game untuk melengkapi profil Anda.

Turn-Based Strategy

Sid Meier’s Civilization V

civilization 5

Why We Choose It:
Kenyataan bahwa game ini dapat membuat Anda lupa waktu, lupa makan, lupa kerja, lupa tidur, lupa pacar, lupa anak, dan lupa istri tidak cukup untuk meyakinkan Anda? Baiklah, kami akan berikan penjelasan yang lebih meyakinkan. Game ini memberikan Anda begitu banyak kemungkinan dalam perjalanan untuk menjadi kebudayaan terbaik di dunia. Baik itu dalam pencapaian teknologi terbaik, militer terbaik, culture terbaik, dan ekonomi terbaik. Semua itu dapat Anda gunakan untuk meningkatkan peringkat Anda sebagai yang terbaik di dunia. Hal inilah yang menjadi pusat ketagihan untuk gamer yang memainkannya. Karena banyaknya kemungkinan tersebut, Anda akan terus tergoda untuk mencoba berbagai kemungkinan yang ada dan harus kami peringatkan kepada Anda – kemungkinannya sangat banyak sekali! Setiap kali Anda ingin berhenti memainkan game ini, benak kecil Anda akan berpikir – satu turn lagi apa salahnya ‘sih? Tanpa Anda sadari, Anda telah bermain sangat lama hingga melupakan semua hal yang berarti dalam hidup Anda.

Simulation

The Sims 3 Late Night Expansion

sims 3 late night

Why We Choose It:
The Sims 3 adalah salah satu game yang memiliki potensi untuk menghabiskan waktu tanpa Anda disadari. Efeknya hampir sama dengan Civilization V. Namun, untuk beberapa jenis gamer, game ini memiliki tingkat kecanduan yang sangat tinggi, terutama untuk gamer wanita. Keberadaan ekspansi Late Night semakin mempertinggi hal tersebut. Bagaimana tidak? Pada ekspansi ini Anda diberi kebebasan yang lebih besar lagi dibandingkan pada The Sims 3. Kini Anda dapat memiliki kehidupan malam yang glamour dan penuh misteri! Belum lagi ditambah dengan adanya jalur untuk menjadi selebriti dan memasuki kehidupan raja malam, Vampir! Jadi, bila Anda seorang lelaki yang memiliki pasangan hidup, hanya satu pesan dari kami – jangan biarkan pasangan Anda memainkan game ini! Sangat berbahaya untuk kelanggengan hubungan Anda!

Simulation Racing

Gran Turismo 5

gran turismo 5

Why We Choose It:
Game balapan ini memiliki akar yang sangat kuat di dalam benak gamer pecinta balapan dan penggemarnya. Sifat simulasi dalam game ini memang tidak untuk semua jenis gamer. Karena, Anda harus mengerti terlebih dahulu mengenai konsep garis balapan dan seni menginjak rem. Namun, game ini memiliki tingkat adaptasi yang cukup mudah. Semua dapat terjadi karena game ini memberikan cukup banyak bantuan untuk mempermudah balapan bagi pemula. Sedangkan untuk para veteran, Anda dapat mematikan semua bantuan dan merasakan akurasi balapan yang diberikan game ini. Sebagai tambahan, game ini juga memiliki banyak feature yang menarik, seperti tersedianya sekitar 1000 mobil untuk Anda gunakan – lengkap dengan informasi mengenai mobil tersebut dan perfoma yang akurat seperti mobil aslinya. Selain itu, Anda juga dapat balapan dengan mode Stereoscopic 3D yang keren!

Arcade Racing

Need for Speed: Hot Pursuit

nfs hot pursuit

Why We Choose It:
Balapan arcade mengutamakan kecepatan dan kemudahan mengemudi. Semua itu dapat Anda temui di dalam game ini. Konsep yang dibawa game ini memang sangat sederhana; Anda cukup mengemudi saja tanpa perlu pusing dengan berbagai kustomisasi untuk meningkatkan performa mobil. Mungkin ada yang menganggap hal itu adalah hal yang seharusnya ada. Namun, balapan yang disajikan dalam game ini ternyata sudah cukup untuk memuaskan keinginan akan kecepatan dan kejar-kejaran dengan polisi. Belum lagi ditambah dengan banyaknya jumlah mobil yang dapat Anda gunakan. Mulai dari mobil cepat seperti Mazda RX8 hingga mobil super cepat seperti Bugatti Veyron! Singkatnya, tidak ada mobil pelan di sini! Percaya atau tidak, game ini mampu terus memacu adrenalin ketika balapan! Mantap!

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…