[PR] ETERNUS CS Proteksi Data Efisien bagi Bisnis Skala Besar – Menengah

Reading time:
December 10, 2010

Fujitsu memperkuat ketahanan pada bencana bahkan dari jarak yang sangat jauh, ditambah pengarsipan yang terkonsolidasi, fleksibel dan berbiaya efektif menggunakan media penyimpanan disk atau tape

ETERNUS CS800 2

Jakarta, 6 Desember 2010 – Fujitsu memperkuat portofolio solusi perlindungan data dengan dengan meluncurkan dua produk sekaligus, yakni generasi kelima dari ETERNUS CS High End untuk perusahaan berskala besar dan generasi kedua dari ETERNUS CS800 Data Protection Applianceuntuk bisnis skala kecil dan menengah.

Proteksi data kini menjadi semakin penting baik bagi semua perusahaan apapun ukurannya. Selain bisnis, masyarakat modern semakin tergantung kepada TI, ditandai dengan proses bisnis yang berbasis komputer, kebangkitan jejaring sosial dan publikasi digital. Akibatnya terjadi pertumbuhan eksponensial baik pada data tak terstruktur maupun data yang terduplikasi atau tereplikasi. Padahal di saat yang sama, perusahaan terus berjuang mencari cara meningkatkan efisiensi ketika dunia mulai pulih dari resesi global.

Lini ETERNUS CS terbaru itu diluncurkan pada Storage Networking World 2010 di Frankfurt, Jerman. ETERNUS CS yang memimpin pasar proteksi data tersebut sudah diperkuat dengan portofolio produk-produk terbaik di kelasnya sehingga bisnis bisa beroperasi dengan baik di tengah lingkungan yang semakin menantang. ETERNUS CS dirancang agar terintegrasi dalam ekosistem solusi proteksi data sehingga dikelilingi seperangkat layanan mulai dari instalasi, pemeliharaan sampai Layanan Terkelola (Managed Services).

Sejumlah pengembangan kunci pada generasi baru ini termasuk penguatan pada proteksi perlindungan bencana lintas negara dan benua, dengan susunan peranti dan replikasi backup data. Solusi tersebut kini mendukung kebutuhan  pada pengarsipan di campuran berbagai media dalam satu lingkungan proteksi bencana terkonsolidasi. Biaya backup disk juga bisa terus ditekan, dengan memberdayakan peranti ETERNUS CS dengan teknologi deduplikasi.

“Bisnis kini mulai keluar dari krisis finansial global untuk terus mencari cara memperkuat bisnisnya.Tak perlu waktu lama bagi mereka untuk menyadari bahwa melindungi data bisnis yang penting adalah kuncinya. Dengan pengalaman mendalam selama lebih dari 10 tahun di bidang perlindungan data, Fujitsu memperoleh reputasi sebagai penyedia proteksi data yang efisien,” kata Achmad S. Sofwan, President Director Fujitsu Indonesia.

Peranti Proteksi Data ETERNUS CS High End V5

ETERNUS CS High End untuk infrastruktur dinamis ini adalah penerus dari solusi perlindungan data CentricStor yang menyediakan proteksi di lingkungan infrastruktur heterogen. Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan berskala besar, menawarkan solusi storage berjenjang yang memanfaatkan disk dan tape. ETERNUS CS High End ini menyimpan semua data berbasis kebijakan di dalam berbagai macam storage. Pada saat terjadi insiden, data-data yang penting bagi bisnis dipulihkan dengan secepat mungkin untuk meminimalisir dampak negatifnya pada kelangsungan bisnis. ETERNUS CS High End memperpendek rentang waktu backup seminimal mungkin dan memenuhi kebutuhan pemulihan sesuai dengan lingkungan bisnisnya. Atas kemampuannya ini, ETERNUS CS High End cocok bagi backup dan pengarsipan dalam rangka ILM (Information Lifecycle Management). Selain itu, perlindungan data kelas enterprise bisa diselaraskan dengan kebutuhan Service Level Agreement (SLA) atau regulasi yang berbeda-beda.

Lebih lanjut, perusahaan yang mampu mengkonsolidasikan data center akan bisa menyederhanakan aktivitas administrasi dan menurunkan total biaya kepemilikan storage karena menerapkan teknologi yangpaling efisien dan berbiaya efektif. ETERNUS CS High End menawarkan konektivitas yang superior ke Virtual Tape Library (VTL) dan Network-Attached Storage (NAS) untuk keperluan True Tape Virtualization dan File Archiving. Dukungan yang komprehensif pada berbagai jenis mainframe, sistem terbuka, peranti NAS dan sejumlah aplikasi backup terkemuka di industri menjamin integrasi operasional berjalan secara mulus. Kemampuan de-duplikasi dan teknologi kompresi meminimalisir kebutuhan kapasitas dan meningkatkan manfaat dari efisiensi energi. Kekuatan Grid Architecture pada ETERNUS CS High End memberikan skalabilitas yang tak tertandingi, automatic failover, dan koneksi peranti jarak jauh untuk pemulihan bencana.

Peranti Proteksi Data ETERNUS CS800 S2

ETERNUS CS 800 dirancang untuk menyediakan proteksi data yang efisien bagi pasar kelas menengah. Peranti ini mudah digunakan dan terjangkau bagi pelanggan yang membutuhkan strategi backup berbasis disk dengan kemampuan de-duplikasi (menghilangkan duplikasi data). Teknologi de-duplikasinya mengurangi kebutuhan kapasitas untuk backup disk ke disk hingga 90% sehingga lebih menghemat biaya. ETERNUS CS800 memberikan kinerja disk secara maksimal dengan skalabilitas tertinggi. Replikasi data backup antar lokasi data center menggunakan de-duplikasi global untuk mengurangi pemakaian bandwitdh hingga 20 kali atau lebih. ETERNUS CS800 juga mendukung Symantec OpenStorage dan Path-to-Tape.

Kedua produk ini sudah tersedia di Asean. Harga dan ketersediaan berbeda-beda antar negara.

Gambar ETERNUS bisa diperoleh di:

http://mediaserver.ts.fujitsu.com/ms/go.cfm?folderid=11549&jumpfactor=6

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…