Text Suite Pro 3.5: Text Editor dengan Feature Melimpah

Reading time:
June 24, 2011

Biasanya untuk mengedit sebuah sistem file kita menggunakan notepad. Namun, kini tak perlu lagi karena sudah ada Text Suite Pro 3.5. Utilities ini akan mempermudah Anda untuk mengedit file sistem tersebut dengan satu klik secara otomatis. Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda dapat mengakses sistem registry dengan cepat dan membuat backup dari berbagai file sistem yang dianggap paling penting.

Teks editor tool ini dikembangkan oleh Kjell Ervik di bawah bendera Norexe Software. Selain berfungsi sebagai teks editor, software kecil ini juga dapat menangani rich dan plain teks dengan berbagai tool yang dibutuhkan untuk mengedit teks. Norexe Software bahkan menjanjikan bahwa Anda tidak perlu keahlian khusus untuk mengedit file sistem saat menggunakan Text Suite Pro.

Instalasi

Apa yang dibutuhkan untuk meng-install aplikasi ini di PC Anda? Tidak ada. Text Suite Pro 3.5 dapat di-install di PC dengan spesifikasi yang cukup rendah dan dapat berjalan hampir di semua platform Windows melalui proses instalasi dengan wizard yang telah disediakan. Pihak Norexe Software sendiri tidak mensyaratkan spesifikasi khusus agar software ini dapat berjalan.

Instalasi1

Desain

Seperti teks editor gratis lainnya, aplikasi ini tidak menyediakan animasi yang menarik. Bahkan, ikon tools yang tersedia nampak kurang menarik. Di bagian atas, Anda akan menemukan sederetan menu utama dan tool yang dapat digunakan untuk membantu editing file sistem. Text Suite Pro 3.5 juga menyediakan berbagai jenis huruf mulai dari Arial sampai dengan Wingdings 3 beserta ukuran huruf yang dapat diubah sesuai dengan keinginan Anda.

desain

Feature

Bagaikan secangkir kopi dan sebatang rokok yang menjadi pasangan sempurna untuk menemani Anda dalam bersantai, begitu pula dengan Text Suite Pro 3.5 yang menyediakan media player untuk memutar lagu-lagu favorit dengan ekstensi file mp3 dalam menemani Anda bekerja. Jadi, Anda tidak memerlukan software media player tambahan untuk memutar lagu saat menggunakan aplikasi ini.

Software ini memiliki berbagai ekstra feature yang unik jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Registry tool, system file, commandline, dan dos prompt sangat mudah diakses melalui menu tool. Tidak hanya sampai disitu saja. Utilities ini juga menyediakan kalkulator untuk menghitung bila Anda membutuhkannya.

Document

Bila Anda ingin berbagi hasil kerja, cukup dengan menekan ikon send email yang terletak di deretan tool tool lainnya atau dengan mengakses menu “Tool” kemudian menekan “Send E-Mail”. Anda akan menemukan software email yang terdapat pada platform Anda. Feature tambahan lainnya, seperti built-in dictionary, karakter map, file finder, dan berbagai feature yang terdapat di word prosesor umumnya juga disertakan.

Pengujian

Berbagai feature utama yang disediakan dapat berjalan baik saat pengujian. Selain itu, aplikasi ini juga mampu menunjukkan kebolehannya menangani masalah teks editing. Harus diakui bahwa software ini memang memiliki feature ekstra yang berbeda jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Anda tidak akan menemukan media player yang terintegrasi di dalamnya di software sejenis.

feature1

Dengan feature yang melimpah, ada sedikit ganjalan yang kami alami saat pengujian berlangsung. Salah satunya adalah dukungan terhadap ekstensi file mp3. Tidak semua file berekstensi mp3 dapat dijalankan di media player yang telah terintegrasi. Selebihnya, kami tidak menemukan masalah yang berarti.

Support

Anda tidak dapat melakukan update langsung melalui aplikasi ini. Bila tersedia update di situsnya, Anda diwajibkan untuk meng-install ulang. Panduan dapat Anda peroleh melalui menu Help atau dengan menekan ikon bergambar buku yang berada di sebelah kanan dari deretan tool-tool di atas. Selebihnya, bila Anda memiliki masalah atau menemukan bugs, dapat mengontak secara langsung melalui email yang telah disediakan.

Harga

Text Suite Pro 3.5 adalah sebuah freeware yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Pihak Norexe Software mengharapkan donasi yang akan digunakan untuk kepentingan pengembangan software ini. Dari uang hasil donasi tersebut, pihak pengembang berjanji memberikan patch gratis di masa yang akan datang.

Kesimpulan

Mendengarkan lagu sambil bekerja adalah kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Dengan terintegrasinya media player di aplikasi ini, Anda tidak membutuhkan media player tambahan untuk mendengarkan lagu saat bekerja dengan aplikasi ini. Ekstra feature yang ditawarkan utilities ini memang berbeda dengan program sejenis lainnya.

Keterangan

Kategori
Freeware, Utilities, Windows Tool
Platform
Semua Windows OS
Situs
http://www.norexe.com/
Unduh File
www.softpedia.com
Kontak
post@norexe.com

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…