Smartphone Android Mainstream dengan Harga 3 Jutaan

Reading time:
December 29, 2011

Rp3.700.000 sampai 3.999.999

Sony Ericsson Xperia Arc

Sony Ericsson Xperia Arc S

Sony Ericsson Xperia Arc merupakan smartphone dengan body tertipis pada rentang harga ini. Smartphone ini merupakan versi lebih pelan dari Sony Ericsson Arc S. Walaupun begitu, tidak berarti kinerjanya pelan. Apalagi dipadukan dengan desain body tipis tersebut membuat smartphone yang satu ini sangat nyaman pada saat dipakai.

SoC / Kecepatan ProsesorQualcomm MSM8255 / 1 GHz
Ukuran Layar4,2 inch dengan resolusi 854 x 480
Kamera8 MP
Memori internal320 MB

Samsung Google Nexus S

Nexus S1

Smartphone ini merupakan smartphone kedua dari jajaran smartphone Nexus Google. Nexus S yang diproduksi hasil kerjasama Google dan Samsung ini memiliki internal memory terbesar pada rentang harga tiga jutaan. Akan tetapi, Anda tidak mendapatkan slot microSD untuk melakukan ekspansi kapasitas. Satu hal lagi, smartphone ini pun telah mendapatkan upgrade Ice Cream Sandwich, sehingga membuatnya menjadi smartphone pertama yang memakai ICS pada rentang harga 3 jutaan.

SoC / Kecepatan ProsesorSamsung Hummingbird / 1 GHz
Ukuran Layar4 inch dengna resolusi 800 x 480
Kamera / Kamera Depan5 MP / VGA
Memori internal16 GB (dipakai bersama dengan OS)

Samsung Galaxy SL I9003

Galaxy SL

Samsung Galaxy SL atau Galaxy S Latona merupakan versi lebih rendah dari Samsung Galaxy S. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan GPU, di mana Samsung Galaxy S i9000 menggunakan PowerVR SGX540 dan SL hanya memakai PowerVR SGX530. Walaupun begitu, daya tahan smartphone ini dikabarkan lebih baik dari i9000 karena menggunakan baterai dengan daya 1650 mAh.

SoC / Kecepatan ProsesorTI OMAP 3630 / 1 GHz
Ukuran Layar4 inch dengan resolusi 800 x 480
Kamera / Kamera Depan5 MP / VGA
Memori internal4 GB

Saran Kami

Di bawah harga 4 juta rupiah ada beberapa smartphone yang benar-benar menarik perhatian kami. Berikut adalah alasan pilihan kami, selain karena keempat samrtphone ini akan menerima upgrade Ice Cream Sandwich (ICS) atau Android OS 4.0:

Sony Ericsson Xperia Pro: Anda tidak suka dengan smartphone yang full touch screen? Smartphone ini adalah jawaban untuk Anda. Dengan keyboard yang penuh, tentu saja pengetikan akan menjadi lebih mudah, sehingga Anda dapat bekerja dengan lebih nyaman lagi. Prosesor yang dipakai pun tidak akan membuat lag pada smartphone ini. Ini adalah smartphone Android yang pas untuk Anda yang sering berurusan dengan e-mail dan messenger.

Sony Ericsson Xperia Play: Para gamer tentu saja tidak boleh melewatkan smartphone yang satu ini. Entah apakah sebuah smartphone yang bisa dipakai untuk bermain atau console genggam yang dapat dipakai untuk melakukan panggilan, yang pasti dalam bermain game Android dan Playstation, tingkat kenyamanannya tidak bisa dikalahkan oleh smartphone Android mana pun. Xperia Play adalah smartphone Android yang unik dan pas untuk mobile gamer.

Samsung Google Nexus S: Mau mencicipi Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich? Pada harga di bawah 4 juta rupiah, Google Nexus S merupakan satu-satunya jawaban cepat. Walaupun smartphone lainnya akan mendapatkan sistem operasi tersebut, tetapi Nexus S lah yang akan secara cepat mendapatkan update untuk ICS. Anda suka “ngoprek”? Mau bermain dengan beragam ROM, kernel, dan tweaking unik? Ini dia smartphone yang paling mudah dimodifikasi dan di-tune untuk memperoleh performa tinggi, dalam rentang harga ini.

Sony Ericsson Xperia Arc: Badan tipis memang enak untuk dipegang (ingat, konteks kita kali ini smartphone, lho!). Sony Ericsson Xperia Arc yang memiliki ketebalan hanya 8,7 mm ini memang nyaman saat digenggam dan dipakai untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Entah kenapa, kamera 8 megapixel yang dimilikinya memiliki kualitas lebih baik dibandingkan seri Xperia yang lain (kecuali Arc S). Xperia Arc adalah smartphone berkamera terbaik dengan layar terlebar (4.2″) untuk rentang harga ini.

Buyer’s Guide Tips

Spesifikasi

Spesifikasi pada smartphone Android memang bermacam-macam. Akan tetapi, hal tersebut perlu Anda ketahui saat Anda membeli sebuah perangkat Android. Artikel Memahami Spesifikasi Tablet dan Smartphone Android yang pernah kami rilis sebelumnya dapat menambah wawasan Anda mengenai spesifikasi dari Android. Telitilah sebelum membeli.

Rooting

Penggunaan Android kerap kali tidak luput dari rooting. Rooting dapat membuat sebuah smartphone Android memiliki ruang lebih untuk menginstal aplikasi seperti dengan menggunakan Link2SD yang terbukti lebih baik dari feature Move to SD bawaan Android. Selain itu, Anda dapat membuat baterai smartphone Anda memiliki daya hidup yang lebih lama. Feature lainnya pun juga bisa Anda dapatkan dengan melakukan rooting dan menginstal semua aplikasi yang mengharuskan Android untuk di-root. Akan tetapi yang perlu diingat, beberapa vendor akan menghanguskan garansi Anda saat Anda melakukan root.

Punya Budget yang Berbeda?

Apabila dana yang tersedia untuk membeli smartphone Android adalah di kisaran 1 jutaan rupiah, kunjungilah artikel buyer’s guide mengenai smartphone Android dengan harga 1 jutaan

Apabila dana yang tersedia untuk membeli smartphone Android adalah di kisaran 2 jutaan rupiah, kunjungilah artikel buyer’s guide mengenai smartphone Android dengan harga 2 jutaan

Apabila dana yang tersedia untuk membeli smartphone Android adalah di kisaran 4 jutaan rupiah, kunjungilah artikel buyer’s guide mengenai smartphone Android dengan harga 4 jutaan

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Bodi MSI Prestige 13 AI EVO A1M Form Factor Clamshell…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Bodi Form Factor Clamshell Material Polycarbonate Warna Blue Terlihat kalau…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Bodi dan Desain Form Factor Clamshell Material Aluminium untuk punggung…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 14, 2024 - 0

Aktor Utama Starship Troopers Ingin Terlibat dalam Helldivers 2

Berperang mati-matian melawan robot mematikan dan serangga raksasa atas nama…
March 14, 2024 - 0

Otak Star Wars Jedi Buka Studio Baru – Giant Skull

Jika Anda termasuk gamer yang mencintai game-game action berkualitas, maka…
March 14, 2024 - 0

Embracer Resmi Jual Saber Interactive Sebesar 3,8 Triliun Rupiah

Dari sebuah perusahaan video game yang terlihat seolah punya kekuatan…
March 14, 2024 - 0

Empire of the Ants – Game Strategi Berlatar Koloni Semut dengan VIsual Realistis

Kehidupan para serangga memang misterius. Terkadang hadir dengan kompleksitas mereka…