[PR] D-Link Memberi Kemampuan Lebih Kepada Pengguna dengan Inovasi Baru D-Link Cloud Initiative

Reading time:
April 12, 2012

Fungsi komputasi awan terbaru memberi pengalaman yang mudah dan menyenangkan bagi pengguna dalam melihat, mengendalikan, dan menyimpan berkas digital

Jakarta, 12 April 2012 D-Link International Pte Ltd, salah satu produsen produk jaringan digital terbesar di dunia, dengan bangga mempersembahkan D-Link Cloud Initiative, yang merupakan penggabungan fungsionalitas komputasi awan inovatif ke dalam deretan produk jejaring terpadu untuk konsumen, dalam mengakses, menyimpan, serta melihat berkas digital mereka secara aman.

Dalam webinarnya yang berjudul ‘iPad and Beyond: What the future of computing holds’, narasumber Angela McIntyre dari firma periset pasar Gartner Inc. menyatakan bahwa era “komputasi awan personal” telah tiba: “Kita telah memasuki era baru dari komputasi awan personal, yang kini telah menjadi bagian sentral kehidupan masyarakat.”

Menanggapi semakin meningkatnya kebutuhan akan cara yang lebih nyaman dalam mengakses home network di mana pun dan kapan pun seiring berkembangnya mobilitas pengguna serta meluasnya penggunaan konektivitas nirkabel, D-Link meluncurkan D-Link Cloud, sebuah solusi yang unik dan inovatif yang dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Kapabilitas komputasi awan perusahaan ini menjamin peningkatan dalam kemudahan penggunaan dan pengaturan produk perangkat-perangkat populer D-Link, termasuk di antaranya akses kamera lewat jaringan, router, dan perangkat penyimpanan berkas digital. Para pengguna dapat membuat dan mengontrol fitur komputasi awan mereka sendiri dari jarak jauh, sambil mengawasi siapa saja yang terhubung ke dalam jaringan. Semua fungsi ini dapat diakses melalui situs mydlink atau aplikasi seluler mydlink.

“Para pengguna yang kreatif dan menyukai kemudahan pasti ingin bisa memaksimalkan fungsi produk-produk D-Link mereka,” kata Mr Jacky Chang, Wakil Presiden Direktur D-Link untuk wilayah Asia Tenggara dan Australia. Dengan menghubungkan perangkat D-Link mereka ke dalam jaringan komputasi awan, pelanggan dapat mengakses segudang fitur-fitur yang bermanfaat. D-Link Cloud adalah sebuah cara yang bagus bagi siapa saja untuk mengontrol, melihat, dan menyimpan file-file digital mereka.”

D-Link mulai merambah bidang komputasi awan sejak 2009, ketika platform mydlink mengubah paradigma untuk akses kamera via jaringan, memungkinkan para pengguna untuk mengakses video mereka dari jarak jauh dengan mudah. Kamera D-Link yang telah dilengkapi mydlink seperti DCS-930L, DCS-932L dan DCS-942L secara otomatis menyatu dengan router mydlink sehingga akses sentral dapat dilakukan tanpa konfigurasi yang sulit. Produk D-Link Cloud mempersembahkan fitur dengan kemudahan yang serupa, memungkinkan konsumen mengakses perangkat jejaring hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Sebagai tambahan dari akses kamera via jaringan yang telah ada kini dan di masa depan, produk-produk D-Link yang paling dulu dilengkapi komputasi awan adalah router dan perangkat network attached storage (NAS). Router-router nirkabel seperti misalnya DIR-605L akan memperoleh keuntungan dari fitur pengaturan pengguna jaringan serta pengawasan keamanan jaringan itu sendiri. Perangkat NVR seperti DNR-322L akan terhubung dengan router lewat akses yang mudah dan cepat untuk menonton siaran langsung maupun tayangan ulang rekaman video pengguna.

D-Link menyajikan D-Link Cloud initiative sebagai jawaban atas perkembangan kebutuhan jaringan dari konsumennya. “Setelah 25 tahun menghasilkan terobosan dan inovasi tiada henti, D-Link Cloud initiative merupakan upaya terkini dari D-Link untuk membawa kemudahan guna dan konektivitas ke dalam ranah jejaring konsumen.” cetus Mr Chang. “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi jejaring komputasi awan yang akan menghadirkan lebih banyak keandalan dan kenyamanan dari yang pernah ada sebelumnya.”

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi cloud.dlink.com.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…