Canon Selphy CP810: Mencetak Foto Lebih Cepat

Reading time:
July 30, 2012
Image 1

Menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri, berbagi keceriaan bisa diungkapkan pula melalui cetakan foto. Saat-saat berbuka puasa bersama, bermaaf-maafan, merupakan momen kebersamaan yang sangat indah untuk dikenang. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut PT Datascrip meluncurkan Canon SELPHY Compact Photo Printer CP810 yang bisa mencetak  foto secara cepat di mana saja. Hasil foto yang dicetak dapat langsung dibagikan dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Mencetak langsung dari kamera, telepon genggam atau perangkat penyimpan data lainnya dapat dilakukan dengan instan melalui fitur pictbridge, bluetooth (opsional) ataupun memori slot. Dengan balutan desain yang ringkas, SELPHY CP810 juga menawarkan fitur photo layout dan built-in image enhancement, serta mudah untuk dibawa dan tahan terhadap segala kondisi.

Fitur Baru

Image 2

Tampil dengan LCD sebesar 2,7 inci dan dilengkapi grid lines, pengguna bisa mengatur tampilan foto sesuai keinginan dengan nyaman. SELPHY CP810 dapat mencetak hingga 28 ukuran foto yang bisa digunakan untuk keperluan ID Card (mengikuti standar ICAO). Bahkan printer ini memiliki kemampuan untuk mix ukuran foto yang bervariasi di atas lembaran kertas foto yang sama. Dengan demikian, SELPHY CP810 cocok digunakan untuk berbagai keperluan seperti sekolah / tempat kursus / perkantoran atau organisasi yang membutuhkan pencetakan foto ID dua orang yang berbeda dalam satu waktu agar lebih efisien dan hemat biaya. Selain itu dengan pilihan menu cropping, para pengguna bisa mengatur image yang akan diprint sesuai keinginan atau custom. Ataupun untuk kebutuhan rumah tangga, dapat mencetak berbagai macam foto pribadi dan mengeditnya dengan cepat dan mudah.

Kemudahan Mencetak

Kebutuhan untuk mengabadikan foto tidak hanya dari kamera saja, melainkan dapat pula dilakukan dari berbagai perangkat smartphone maupun tablet PC. Oleh karena itu, SELPHY CP810 dilengkapi dengan slot yang dapat membaca berbagai macam memory card, seperti SD card, SDHC card, SDXC card, MMC card, MMCplus card, HC MMCplus card, CF card, dan Micro drive. Cukup memasukkan kartu memori ke dalam slot yang sudah tersedia, maka printer secara otomatis akan membaca file foto yang ada di dalamnya. Selain itu, printer ini memiliki kemampuan mencetak foto secara nirkabel dengan memanfaatkan perangkat lain yang terhubung dengan dongle Bluetooth BU-30 yang dijual terpisah.

Tombol navigasi telah disediakan untuk memudahkan Anda memilih foto yang diinginkan, dan tinggal menekan tombol Print untuk mencetak fotonya. Atau apabila Anda ingin melakukan editing foto terlebih dahulu, SELPHY CP810 telah menyediakan tombol Edit. Ada berbagai macam efek yang dapat ditambahkan ke dalam foto untuk menghasilkan gambar yang lebih dramatis, mulai dari image optimize, blue sky maupun sunset.

Image 3

Dari segi penampilan, SELPHY CP810 memiliki bobot 180 gram dan dimensi sekitar 178x127x60,5mm. Dengan kata lain, SELPHY CP810 jauh lebih ringan dan lebih ringkas dibandingkan dengan SELPHY CP800. Anda dapat mencetak foto dengan menggunakan SELPHY CP810 meskipun sedang di dalam perjalanan. Karena printer ini telah disediakan aksesori tambahan berupa Battery Charger Adapter CG-CP200 & Battery NB-CP2L yang dapat membantu Anda mencetak foto tanpa harus repot mencari colokan listrik. Untuk menghindarkan foto dari debu, di bagian belakang printer ini telah dilengkapi dengan Dust Protection Cover DPC-CP100 yang mudah dipasang dan dilepas.

“Kehadiran Canon SELPHY CP810 dapat memenuhi kebutuhan mencetak foto untuk berbagai kalangan, mulai dari rumah tangga hingga kalangan SOHO. Dimensinya yang ringkas, tampilannya yang menawan, serta kemampuannya yang dapat diandalkan, SELPHY CP810 menjawab semua kebutuhan mencetak foto dengan kualitas terbaik dan biaya mencetak yang lebih hemat,” Ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk Canon SELPHY CP810 memasarkan produk ini dengan harga Rp1.225.000,-.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…