[PR] Cloud Router terbaru dari D-Link Menyederhanakan Pengaturan Jaringan dengan Kemampuan Dual-Band dan Kecepatan Unggul

Reading time:
December 7, 2012

D Link logo

Konfigurasikan, atur, serta bagi file Anda dengan mudah langsung melalui perangkat iOS atau Android

Jakarta, 7 November 2012 – D-Link International Pte Ltd, satu penyedia produk jaringan terbesar di dunia hari ini dengan bangga memperkenalkan dua cloud router nirkabel terbaru-nya ke Indonesia. Perangkat yang dinamakan DIR-636L and DIR-826L ini khusus dirancang untuk memenuhi kian tingginya permintaan akan solusi jaringan nirkabel  dengan kecepatan tinggi. DIR-636L dan DIR-826L masing-masing dilengkapi dengan kecepatan 300Mbps dan 600Mbps, dan dapat dengan mudah dikonfigurasi melalui smartphone atau tablet dengan menggunakan aplikasi mydlink™ Cloud Services, aplikasi yang dapat diunduh  secara gratis oleh para pengguna iOS dan  Android™.  Selain itu, perangkat ini juga diperkaya dengan fungsi SharePort™ mobile yang memungkinkan berbagi-pakai file dan konten multimedia yang disimpan di dalam perangkat USB portabel.

Ms. Estella Tan, Sales Director D-Link International Pte Ltd, menerangkan, “Router sering disebut sebagai perangkat yang “tinggal pakai lalu lupakan”. Namun, melihat bahwa masyarakat Indonesa semakin bergantung kepada jaringan nirkabel, kami terdorong untuk lebih memusatkan perhatian pada pengembangan keamanan dan pengaturan jaringan lewat router produksi kami. Perangkat Cloud Routers dari D-Link menawarkan cara yang nyaman dan mudah dalam memblokir perangkat-perangkat yang Anda tidak inginkan untuk tersambung dengan perangkat Anda, atau pun mengecek sejarah penjelajahan dunia maya Anda. Fungsi-fungsi tersebut dapat dengan mudah dioperasikan lewat perangkat iOS dan Android milik pengguna.”

Pegang Kendali Penuh dengan mydlink™ Cloud Services

D-Link Cloud Routers membantu pengguna untuk mengawasi sekaligus mengatur jaringannya di mana pun dia berada dengan menggunakan platform mydlink™ Cloud yang paling mutakhir saat ini. Jaringan router dapat diakses lewar web maupun melalui perangkat iOS dan Android™ dengan aplikasi gratis mydlink Lite yang tersedia khusus untuk para pemilik D-Link. Dengan menggunakan perangkat mobile yang mendukung aplikasi tersebut, pengguna dapat langsung mengecek keadaan anggota keluarga setiap mereka mengakses jaringan web dari rumah. Sungguh sebuah fungsi yang amat berguna untuk para orang tua yang ingin mengawasi buah hati mereka. Dengan hanya satu sentuhan jari pada layar, orang tua pun dapat memonitor situs-situs mana saja yang dikunjungi anak-anak mereka sekaligus memblokir situs-situs yang dianggap berbahaya. Notifikasi pun akan otomatis muncul di perangkat selular pengguna apabila terdeteksi adanya upaya penyusupan keamanan yang akan langsung diblok, atau pun saat update yang penting untuk keamanansoftware telah tersedia.

Mengakses Konten Multimedia dengan SharePortTM Mobile™

Setiap sebuah USB hard drive atau flash storage drive terhubung dengan router D-Link, aplikasi SharePortTM Mobile untuk perangkat iOS atau Android™ menyajikan kemudahan akses dalam menyimpan file-file pribadi dan konten multimedia yang pengguna kehendaki. Konten musik, video, dan foto dapat di-streaming atau ditransfer langsung dari USB drive ke dalam berbagai perangkat selular dengan mempergunakan antarmuka layar sentuh intuitif.

Konfigurasikan Jaringan dengan Cepat dan Mudah menggunakan Quick Router Setup (QRS) Mobile

D-Link Cloud Routers juga dapat dikonfigurasi langsung dari kenyamanan sofa Anda. Dengan menggunakan aplikasi Quick Router Setup (QRS) di perangkat iOS atau Android™. Pengguna hanya perlu menyalakan router, membuka aplikasinya, dan mengikuti langkah-langkah mudah untuk mulai memasang jaringan nirkabel di seluruh bagian rumah tanpa perlu menyalakan komputer sama sekali. Setelah jaringan tersusun, perangkat-perangkat baru akan ditambahkan ke dalam jaringan secara aman hanya dengan menekan tombolWi-Fi Protected Setup (WPS). Enkripsi WPA/WPA2 dan dual-active firewall (SPI dan NAT) yang telah terintegrasi memastikan keamanan data yang dikirim secara nirkabel.

Nikmati Konektivitas Berkecepatan Tinggi Teknologi Wireless N

Perangkat D-Link Cloud Router memberikan Anda jaringan yang cepat dan andal saat mengirimkan broadband Internet ke setiap perangkat di rumah Anda. Teknologi Wireless N memperluas jangkauan sinyal serta mengurangi area-area yang tidak mendapat cakupan sinyal, dan dalam waktu yang bersamaan mempertahankan kompatibilitas dengan standar-standar jaringan pendahulunya. Teknologi antena cerdas milik router ini mampu memantulkan sinyal nirkabel pada dinding sehingga aliran data akan lebih mudah masuk ke perangkat. Perangkat ini juga mampu mengirim koneksi nirkabel hingga ke sudut terjauh di rumah. Sebagai router nirkabel dual-bandperangkat DIR-826L memanfaatkan frekuensi 5GHz band untuk menghindari interferensi atau persinggungan dengan perangkat nirkabel lain di sekitarnya, seperti misalnya telepon tanpa kabel atau microwave 5GHz band juga digunakan bersamaan dengan 2.4GHz, sehingga mampu memberikan bandwidth dua kali lebih besar dari perangkat solusi jaringan nirkabel single-band.

Produk-produk Cloud Routers ini dilengkapi dengan port Gigabit Ethernet, yang memberikan akses tercepat melalui kabel saat ini. Wadahnya berbentuk silinder terlihat menarik dan juga hemat tempat, sehingga cocok untuk pemasangan di atas rak, meja kerja, maupun meja ruang keluarga untuk jangkauan dan fleksibilitas maksimum. Keduanya didukung oleh mesin cerdas Quality of Service (QoS) yang mengoptimalkan lalu lintas jaringan untuk untuk aplikasi-aplikasi yang mementingkan waktu seperti panggilan telepon Voice over IP (VoIP) atau bermain game.

DIR-636L –mydlinkTM Cloud Wireless N 300 Gigabit Router

Fitur Utama:

  • 2.4GHz Single-band
  • Wireless N, hingga 300Mbps
  • 1 x Gigabit WAN, 4 x Gigabit LAN
  • 1 x USB 2.0

DIR-826L –mydlinkTM Cloud Wireless N 600 Dual-Band Gigabit Router

Fitur Utama:

  • 2.4GHz & 5GHz Dual-band
  • Wireless N, hingga 600Mbps
  • 1 x Gigabit WAN, 4 x Gigabit LAN
  • 1 x USB 2.0

Ketersediaan

Cloud Routers DIR-636L & DIR-826L D-Link akan mulai tersedia akhir tahun di semua toko retailer D-Link resmi.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…