[PR] WD® Mendesain Hard Drive Kelas Enterprise Pertama untuk Pasar Datacenter SCALE-OUT

Reading time:
June 13, 2013

WDSE_PRN_v7

Biaya Efektif, Kapasitas Tinggi, Daya Rendah Perangkat Divalidasi dalam Lingkungan Real-World Hadoop® WD

JAKARTA, Indonesia. – 12 Juni 2013 – WD®, perusahaan Western Digital (NASDAQ: WDC) dan pemimpin dunia untuk penyimpanan yang digunakan di datacenter, hari ini mengumumkan ketersediaan lini hard drive inovatif WD Se™, yang didesain pertama kalinya untuk  penggunaan data center scale-out. Dibangun di atas platform kelas enterprise untuk operasional data center 24x7x365 yang dapat diandalkan, WD Se disesuaikan untuk memberikan kombinasi yang tepat dari kinerja, keandalan dan ketahanan untuk lingkungan direplikasi dalam skala besar, penggelaran network attached storage (NAS) ukuran menengah, dan aplikasi backup/pengarsipan.

WD Se merupakan drive kelas enterprise sebenarnya dengan kombinasi yang tepat dari keterjangkauan dan kemampuan untuk mengatasi pertumbuhan besar data semi struktur, yang mempercepat scale-out dari data center segala ukuran. Sekarang, pengiriman kapasitas hingga 4 TB, hard drive WD Se baru memungkinkan pelanggan untuk menyeimbangkan tantangan pertumbuhan data mereka dalam cakupan multi-drive tanpa mengorbankan fitur kelas enterprise.

“Instalasi datacenter awan saat ini memerlukan cara yang efektif untuk membangun sistem penyimpanan skala besar, dengan tetap menjaga keandalan 24×7 yang diperlukan untuk meminimalisir total biaya kepemilikan,” kata Richard E. Rutledge, senior vice president datacenter storage business unit WD. “Pemanfaatan WD dalam jumlah besar manufaktur dan data teknik telah memaksa kita – seperti banyak perusahaan lainnya – untuk menggunakan metode map-reduce untuk secara efektif menganalisis data kami. Hard drive WD Se digunakan dalam datacenter besar kami sendiri, dimana kita telah mendapatkan pengalaman real-world dengan Apache Hadoop®.”

WD Se drive juga mengatasi UKM yang tumbuh cepat  hingga pasar network-attached storage (NAS) menengah. Kuatnya desain kelas enterprise dan kemampuan beban kerja tinggi untuk unit NAS yang difokuskan pada UKM, 6 bay plus table top dan  solusi NAS rack-mount multi-tenant dengan hingga 24 bay, menyediakan integrator NAS pelengkap WD Red hard drive, untuk sistem NAS kecil. Datacenter hard drive WD lainnya – WD Xedan WD Re– melengkapi high-end dari pasar NAS, menawarkan daya tahan lebih tinggi dan kinerja untuk sistem NAS berbasis rack berskala besar. Bersama, WD Se, WD Xe, WD Re dan WD Red™ memberikan total portofolio perangkat penyimpanan kuat untuk setiap ukuran dan skala penggunaan sistem NAS

Selain menjalani paling tidak 5.000.000 jam pengujian fungsional dan termal, dan lebih dari 20.000.000 jam pengujian tambahan di bawah beban kerja yang sebenarnya dalam server dan sistem penyimpanan, WD SE hard drive menampilkan:

  • Dual prosesor untuk kekuatan prosesing dua kali lipat untuk  memaksimalkan kinerja;
  • Teknologi Rotary Acceleration Feed Forward (RAFF™) yang ditingkatkan yang meliputi elektronik canggih untuk memantau drive dan memperbaiki baik linear dan vibrasi rotasi secara real time;
  • Teknologi dual actuator meningkatkan akurasi posisi kepada di atas track data (s);
  • StableTrac™ dimana poros motor dikunci di kedua ujungnya untuk mengurangi getaran yang disebabkan sistem dan menstabilkan platters untuk pelacakan akurat selama operasi membaca dan menulis memberikan tingkat kinerja yang konsisten untuk aplikasi;
  • Sensor guncangan multi-axis secara otomatis mendeteksi guncangan terhalus dan mengkompensasi untuk melindungi data;
  • RAID-specific, pemulihan kesalahan dengan waktu terbatas/time-limited error recovery (TLER) mencegah drive fallout yang disebabkan oleh proses pemulihan kesalahan  hard drive yang luas yang umum untuk desktop drive, dan;
  • Teknologi fly height dinamis dimana setiap kepala baca-tulis fly height disesuaikan secara real time untuk keandalan optimal.

Harga dan Ketersediaan

Hard drive WD Se, dikirimkan dalam kapasitas 2 TB hingga 4TB, (models: WD2000F9YZ, WD3000F9YZ, and WD4000F9YZ) tersedia melalui distributor dan reseller terpilih. Harga eceran yang disarankan produsen (MSRP) untuk hard drive WD Se berkisar dari $170 hingga $325 USD. Drive WD Se dilindungi oleh garansi terbatas lima tahun. Informasi lebih lanjut tentang WD Se dapat ditemukan di situs web perusahaan di http://www.wd.com/en/products/products.aspx?id=1050.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…