Smartphone Android Terbaik Harga 2,5 – 4 Juta Rupiah

Reading time:
December 31, 2013
Jagat-Award-2013-Smartphone-2.5-4

Smartphone Android dengan harga di bawah 3 juta rupiah memang sedang booming pada tahun 2013 ini. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan chipset Mediatek yang menyuguhkan prosesor quad core dengan harga yang terjangkau. Padahal di tahun sebelumnya, prosesor 4 inti tersebut baru bisa dinikmati pada harga 6 juta ke atas.

Saat smartphone tersebut ada di atas harga 3 juta, tentu saja ada penambahan feature ekstra, misalnya layar yang lebih baik, kapasitas memori internal yang lebih lapang, kamera yang lebih baik, atau kapasitas baterai yang lebih besar. Nah, pada kategori kali ini, penilaian kami memang sama dengan artikel award kami yang lain, yaitu meliputi SoC yang digunakan, layar yang terpasang, dan besarnya storage serta RAM. Akan tetapi, feature ekstra yang unik yang dapat membantu pemakai dalam menggunakan perangkat tersebut akan menjadi nilai tambah yang sangat baik. Hal tersebut meliputi:

  • Kamera dengan kualitas yang baik
  • Baterai berkapasitas besar
  • Resolusi layar
  • Memori internal yang lebih besar
  • Keunikan lainnya

Nah, setelah melalui beberapa proses nominasi yang cukup panjang, berikut adalah beberapa pemenang yang menurut kami pantas untuk diberikan penghargaan.

Lenovo P780 8 GB

Lenovo-P780

Siapa yang tidak mengenal smartphone quad core dengan baterai yang super besar ini? Dengan menggunakan layar IPS berdimensi 5 inci dan memiliki resolusi sebesar 1280x720p, Lenovo memasukkan baterai dengan kapasitas yang umum ada pada sebuah tablet, 4000 mAh. Hal tersebut tentunya dapat membuat smartphone yang satu ini bisa digunakan untuk bermain seharian tanpa takut kehabisan baterai.

Versi yang kami berikan penghargaan adalah versi dengan kapasitas memori internal 8 GB yang sudah pasti membuat penggunanya lebih nyaman dalam melakukan kegiatan pada perangkatnya. Memiliki kapasitas internal layak dan menggunakan SoC Mediatek MT6589 dengan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz serta GPU PowerVR SGX 544 juga RAM sebesar 1 GB, tentu saja akan sangat jarang menemukan lag pada beberapa game 3D.

Di kelas ini, cukup susah mencari pesaing Lenovo P780. Terutama jika Anda mengincar daya tahan baterai ekstra kuat dan layar lebar 5 inci (IPS). Tersedianya dua slot SIM card GSM membuat P780 kian menarik untuk pengguna di Indonesia. Sementara itu, adanya slot untuk MicroSD seakan memperlengkap dominasi spesifikasinya di kelas ini.

Smartfren Andromax Z

ANDROMAX-Z

Untuk CDMA, Smartfren sepertinya yang paling sering mengeluarkan smartphone atas namanya sendiri. Dan pada rentang harga ini, kami memberikan sebuah penghargaan pada smartphone terbarunya, Smartfren Andromax Z. Smartfren Andromax Z merupakan sebuah smartphone yang ditujukan untuk kelas premium namun memiliki harga yang terjangkau. Pada kelas ini, bisa dikatakan bahwa kinerja dan tingkat kenyamanannya paling tinggi di antara smartphone CDMA pada kategori harga yang sama.

Selain telah menggunakan Mediatek MT6589, smartphone yang telah menggunakan Android Jelly Bean 4.2 ini juga telah dimasukkan RAM sebesar 1 GB serta memori internal 8 GB. Untuk mendengarkan musik, profile Dolby Digital Plus sudah tersedia di sana. Terakhir, kamera yang tertanam memiliki resolusi 8 megapiksel yang langsung dapat dioperasikan melalui layar IPS 5,5 inci yang memiliki resolusi 720p. Oh ya, smartphone ini juga dibekali baterai yang relatif besar, yaitu 2500 mAh.

Lenovo S820 8 GB

lenovo s820

Pada rentang harga ini, cukup sulit untuk mendapatkan sebuah smartphone Android dengan kamera yang menghasilkan gambar yang baik. Akan tetapi, hal tersebut dijawab oleh Lenovo dengan meluncurkan S820 yang memiliki kamera 13 megapiksel! Dengan resolusi tersebut, aperture yang dimilikinya adalah f/2.0. Hasil kameranya pun juga cukup baik di kelasnya.

Smartphone ini menggunakan layar dengan kaca dari Corning dengan Willow Glass yang dapat melengkung pada sisi-sisinya. Layarnya sendiri berjenis IPS dengan dimensi 4.7 inci serta resolusi 720p. Dan dengan menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh, membuat smartphone yang satu ini dapat bertahan seharian.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…