[PR] FRAMESTORE Menjadikan NVIDIA QUADRO Sebagai Standard Produksi Efek Visual

Reading time:
October 2, 2014

PROFIL KLIEN

Dari kantornya di London, Montreal, New York dan Los Angeles, Framestore menyediakan efek-efek visual terkemuka di dunia untuk berbagai jenis klien-klien nya. Tim besar hingga 900 seniman, ilmuan komputer, produser, animator, pengembang dan insinyur yang menciptakan konten-konten luar biasa untuk iklan, hiburan dan industri film. Dalam tahun 2014, Framestore mengumpulkan penghargaan est Visual Effects Oscar dan BAFTA untuk karyanya pada Gravity dan kredit terkini lainnya termasuk Tom Cruise blockbuster Edge of Tomorrow, sebuah pengalaman virtual reality mendalam untuk Game of Thrones, dan kampanye iklan untuk, antara lain, Lipton, Axe dan M&M.

TANTANGAN

Framestore telah membangun reputasi sebagai salah satu perusahaan paling kreatif dan inovatif, bekerja dengan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman visual yang inovatif. Tim mereka menangani sejumlah besar proyek-proyek yang sangat bervariasi sehignga mencapai omset cepat dengan tetap menjaga komitmen merek dagang Framestore terhadap kualitas adalah merupakan prioritas utama Alur kerja hampir semua seniman dan insinyur berfokus pada pengolahan berbagai proyek kecil secara cepat pada berbagai macam aplikasi-aplikasi menggunakan sumberdaya lokal yang tersedia pada workstation mereka. Irama yang menuntut ini berarti bahwa tim Framestore menempatkan hardware komputer mereka dibawah tekanan yang konstan dalam pencaharian yang tidak pernah berakhir untuk kinerja lebih cepat dan kemampuan baru sebagai “bahan bakar” dari kreatifitas mereka.

“Dikarenakan garis yang kabur antara fisik dan simulasi, kami secara teratur menemukan diri kami menjelajahi metode untuk mengambil keuntungan dari kemampuan grafis canggih yang lebih setia mengungkapkan keinginan dari para seniman,” ujar Steve MacPherson, Chief Technology Officer, Framestore. “Apakah memanipulasi adegan geometri semakin kompleks dan rinci, menjalankan simulasi komputasi dinamika fluida canggih dari fenomena fisik atau membangun sebuah kehadiran penuh immersive dalam dunia CG total untuk pengalaman Game of Thrones, seniman-seniman dan pengembang kami tak pernah puas pada keinginan mereka untuk menciptakan kembali sebuah kenyataan pada setiap bit serinci dan secantik mungkin seperti yang ada di alam.

Gravity_Framestore_Awards-1024x522

Memungkinkan kreatifitas dan produktifitas tim untuk dibatasi oleh hardware mereka adalah sesuatu yang sangat tidak dapat diterima.”Menetapkan standar pada hardware yang kompatibel dengan dan dioptimalkan untuk berbagai aplikasi-aplikasi professional yang digunakan oleh seniman-seniman Framestore bukan merupakan usaha yang mudah. Di dalam lingkungan dimana hardware ini dikembangkan melalui ratusan workstation, masalah-masalah logis akan daya tahan, kontrol suhu dan konsumsi daya juga menjadi sangat kritis. Melengkapi para seniman Framstore dengan kartu grafis canggih NVIDIA Quadro telah membantu mereka untuk mengatasi tantangan ini, serta menanggulangi hambatan dan membuka manfaat alur kerja di berbagai aplikasi.

SOLUSI

Mata manusia sangat akrab dengan cara wajah bergerak sehingga menangkap seluk-beluk ekspresi wajah di komputer yang dihasilkan oleh animasi 3D yagn sangat rinci dan proses yang menuntut. Head Rigging Framestore, Nico Scapel menciptakan rig dan kerangka digital berdasarkan pada motion capture data.  Rigs mendasari model karakter 3D untuk membuat mereka bergerak lebih realistis dan membawa mereka ke kehidupan.

Menggunakan paket capture wajah Faceshift dengan Microsoft Kinect, Scapel melakukan upgrade workstation nya dengan sebuah NVIDIA Quadro K2200. Peningkatan kinerja 40% yang dia alami dengan kartu grafis terbaru membuktikan bahwa adanya perubahan permainan. Dimana sebelum Nico harus melakukan render urutan capture wajah dan menampilkan klip-klip untuk mengevaluasi mereka, kini dia mampu untuk memainkan aset animasi di 29 frame per detik (FPS) pada viewport Faceshift.

Hal ini memungkinkannya untuk bekerja dengan aset secara interaktif, memungkinkan iterasi lebih cepat dan lebih intuitif untuk hasil yang lebih baik.“24 FPS merupakan angka emas untuk animasi dan Quadro K2200 telah menempatkan saya di atasnya,” jelas Scapel. “Dibawah kecepatan, tidak mungkin untuk bekerja secara real time. Mendapatkan kinerja pada tingkatan ini telah merevolusi alur kerja saya. Daripada menghabiskan waktu untuk render sebuah klip offline, melihatnya, membuat perubahan dan mengulangi nya sampai benar, Saya dapat memutar model dan melihat sekelilingnya dan memanipulasi nya secara langsung. Ini menjadi lebih efisien, cara lebih kreatif dalam bekerja. “Sebagai seorang Texture Artist dan Lookdev di Framestore, Holger Wenzl bertanggung jawab untuk melakukan tekstur model-model 3D dengan warna dan kedalaman, juga menampilkan rupa dari lingkungan, obyek dan karakter dengan benar.

gravity-VFX

Bekerja dalam Linux dengan menggunakan MARI 2.6 dari The Foundry, Wenzl menemukan bahwa dia berjuang untuk bekerja pada adegan-adegan yang kompleks. Penambahan sebuah NVIDIA Quadro K5200, mengemas sebuah kapasitas memori besar 8GB, ke dalam workstation nya secara besar meningkatkan kinerja pada MARI, mempercepat alur kerjanya dan membuat tambahan fitur menjadi berguna. “Saya secara teratur bekerja pada model yang melibatkan jutaan polygon, 16K tekstur dan ratusan tile,” ujar Wenzl. “MARI ini menggnakan memori sangat besar dan pada sistem saya yang lama, sekali saya mengerjakan 20 lapisan untuk dilukis, maka sistem langsung menurun secara drastic.

Saya harus menyembunyikan beberapa lapisan untuk membuatnya mungkin dapat bekerja dengan mereka. Kini saya dapat menambahkan 50 lapisan dan tidak ada penuruan dalam kinerja. Saya juga dapat menggunakan pemetaan perpindaahn secara real time. Di masa lalu, fitur ini bekerja dengan sangat lambat untuk digunakan. Kini saya bahkan telah bekerja dentgan 1 FPS ke lebih 20. Baik memutar pada viewport dan respon aplikasi-aplikasi pada gerakan brush saya menjadi lebih interaktif.

Berkat K5200, saya tidak harus berkompromi lagi. “Tidak puas dengan memberikan peningkatan kinerja revolusioner yang memungkinkan peningkatan efisiensi dan model alur kerja baru, generasi terbaru dari kartu NVIDIA Quadro telah membantu Framestore tetap “dingin”. Bekerja dalam Autodesk Maya dengan Quadro K4200, Direktur Lead Effects Technical Noah Taylor sangat terkesan dengan efisiensi daya dari kartu. “Ketika Anda memiliki 50 workstation bekerja dalam sebuah ruangan, maka ruangan akan menjadi sangat hangat!” kata Taylor “Dengan K4200 pada sistem saya bekerja dengan suhu lebih rendah – Saya tidak perlu khawatir mengenai kipas yang meniup. Dan saya dapat mengubah kondisi udara turun. Hal ini mungkin terdengar sepele tetapi pada skala perusahaan seperti Framestore, hal ini mewakili energi yang signifikan dan penghematan biaya.”

DAMPAK

Para seniman VFX terlibat dalam perlombaan senjata kreatif, berjuang untuk merancang lebih cerdik, realistis dan memberikan efek-efek yang mempesona yang akan memukau para penonton. Untuk Framestore, kartu grafis NVIDIA Quadro merupakan alat yang penting membuat dua langkah lebih kedepan.“Mulai dari meningkatkan produktifitas dan efisiensi pada model alur kerja baru dan memberikan kebebasan lebih kreatif, hasil yang kami dapat dengan kartu baru ini sangat fundamental untuk masa depan kami,” ujar MacPherson. “Dan Quadro juga memberikan kami  kepastian untuk mengetahui hardware grafis yang diandalkan oleh para seniman kami telah dikembangkan khususnya untuk pengguna professional dengan standar daya tahan dan kompatibilitas yang lebih tinggi.

”Para klien kami termasuk studio-studio film terbesar di dunia, langsung berhubungan dengan merek dan kemitraan kreatif dengan sutradara-sutradara tingkat dunia,” MacPherson melanjutkan.  “Mereka mempercayai Framestore karena mereka memiliki sejarah pengiriman yang sukses. Kunci dari ini adalah infrastruktur teknologi kami dan basis bakat yang tidak memiliki batas dalam hal mewujudkan visi kreatif. Quadro merupakan komponen yang penting membantu kami untuk tetap berada pada kondisi yang kami inginkan. Ini merupakan pilihan senjata kami.”

SEKILAS

PROFIL KLIEN

perusahaan: Framestore

Industri: efek visual

Wilayah: seluruh dunia

Ukuran: Lebih dari 900 karyawan

KESIMPULAN

Framestore menciptakan efek visual luar biasa untuk iklan, hiburan dan industri film.

NVIDIA Quadro K2200, K4200 dan K5200 memberikan peningkatan kinerja revolusioner dan perubahan alur kerja model baru pada MARI dan Faceshift.

SOFTWARE

  • Faceshift
  • The Foundry MARI 2.6
  • Autodesk Maya

HARDWARE

  • NVIDIA Quadro K2200
  • NVIDIA Quadro K4200
  • NVIDIA Quadro K5200

ALASAN UNTUK QUADRO

  • Mempercepat 40% pada rig capture waja di Faceshift, melampaui “standar emas” lebih dari 24 FPS untuk interaktifitas dan manipulasi secara real time
  • Kemampuan untuk bekerja dengan lebih dari dua kali lebih banyak lapisan di MARI dan memungkinkan pemetaan perpindahaan interaktif secara real time
  • Kartu-kartu bekerja dengan lebih dingin,. Mencegah workstation dari kepanasan dan menghemat tagihan energi untuk pendinginan.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai NVIDIA Quadro, silahkan kunjungi link www.nvidia.com/quadro© 2014 NVIDIA Corporation. Semua hak dilindungi. NVIDIA, logo NVIDIA, dan NVIDIA Quadro merupakan merek dagang dan/atau terdaftar dari NVIDIA Corporation. Semua nama perusahaan dan produk merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar dari pemiliknya yang dimana masing-masing terkait.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…