Direct Release: Dimension Data Berkolaborasi dengan Citrix untuk Meluncurkan Program Bring Your Own Device (BYOD) di Asia Pasifik

Reading time:
April 1, 2015
Citrix_gray_rgb

Citrix XenDesktop dan NetScaler memungkinkan pekerja Dimension Data di 13 negara untuk bekerja dengan perangkat pilihan mereka

JAKARTA – 31 Maret, 2015 – Citrix, pemimpin dalam penyedia ruang kerja mobile yang aman, mendukung Dimension Data di wilayah Asia Pasifik, penyedia solusi dan pelayanan TIK terdepan, untuk memperkenalkan program Bring Your Own Device (BYOD) untuk laptop di 60 kantor regional perusahaan di 13 negara untuk 4.500 karyawan. Ini melengkapi program BYOD Dimension Data, yang pertama kali diperkenalkan tahun 2007 untuk smartphone dan tablet. Melalui solusi virtualisasi desktop Citrix yang terdepan di pasar, XenDesktop, dan solusi jaringannya, NetScaler, Dimension Data telah berhasil menerapkan program BYOD secara menyeluruh untuk memungkinkan mobilitas karyawan dan pilihan perangkat.

Dimension Data mengantarkan solusi dan layanan lifecycle penuh TIK seperti pelatihan dan layanan jaringan, keamanan, komunikasi, pusat data, komputasi pengguna akhir, IT outsourcing, IT-as-a-Service, integrasi sistem yang membantu bisnis memperkuat responnya dalam menghadapi tantangan bisnis, meningkatkan daya saing.

Dimension Data memilih Citrix XenDesktop untuk menyediakan aplikasi dan desktop sebagai layanan mobile yang aman, sekaligus memusatkan kontrol dan keamanan atas kekayaan intelektual saat Citrix XenDesktop secara instan memobilisasi lima generasi aplikasi yang digunakan pada perangkat apa saja, dimana saja, sehingga mengurangi waktu transaksi klien/server sebesar 300 persen. Ini membantu Dimension Data untuk meningkatkan pengalaman pengguna akhir dan memberikan karyawan desain dan pengoperasian dengan sentuhan atau touch-enabled secara optimal untuk setiap jenis perangkat dan jaringan. Pada gilirannya, karyawan Dimension Data diberdayakan dengan pengalaman virtual desktop yang kuat dan konsisten, dimana pun mereka bekerja. Pada saat yang sama, ini juga menyederhanakan manajemen desktop untuk tim TI Dimension Data.

Penerapan dimulai Mei 2014 dan rampung pada bulan Desember 2014. Melalui program BYOD, Dimension Data berharap untuk meningkatkan daya tarik perusahaan bagi karyawan dan strategi retensi, sekaligus mengukur mobilitas untuk pekerjanya. Dengan data yang berada di lokasi yang dipusatkan di wilayah ini, lingkungan BYOD memungkinkan karyawan Dimension Data untuk mengakses aplikasi dan data bisnis secara aman dari perangkat mereka dimana pun.

Dimension Data juga memanfaatkan Citrix NetScaler, yang dirancang untuk mencapai kinerja tinggi dalam pelayanan dan ketersediaan aplikasi yang tinggi, untuk menyediakan pekerjanya pengalaman virtual desktop yang aman dan tanpa hambatan, baik pada setiap perangkat pribadi maupun milik perusahaan. Solusi ini menjamin keamanan akses jarak jauh dengan proteksi di lapisan jaringan dan aplikasi untuk mengontrol trafik sekaligus memblokir potensi trafik yang tidak aman, serta mencegah serangan terhadap layanan untuk semua perangkat yang mengakses jaringan. Lebih jauh lagi, solusi ini memungkinkan administrator TI untuk melatih kendali akses granular dan adaptif dengan menggunakan berbagai metode untuk otentikasi pengguna – seperti identitas dan peran, lokasi, waktu dan status keamanan dari perangkat penggguna. Pada gilirannya, aplikasi ini meningkatkan keamanan aplikasi, proteksi data dan pengelolaan kepatuhan/compliance management untuk perusahaan.

Menurut Sean Lawrence, Chief Information Officer for Dimension Data Asia Pacific, “Pada bulan Oktober 2013, kami melakukan survei untuk mengukur tingkat ketertarikan pada program BYOD untuk laptop di tempat kerja. Dari 700 responden, 85 persen menunjukkan ketertarikannya pada program ini. Dalam rangka menjawab tantangan dari ekspektasi dan keinginan yang terus berubah di tempat kerja, kami harus membuat karyawan kami untuk bekerja dengan perangkat pilihan mereka – smartphone, laptop atau tablet – dan karena itulah ada investasi tambahan untuk menyertakan laptop dalam pengembangan program BYOD kami.”

“Citrix XenDesktop memenuhi seluruh persyaratan untuk membuat cara yang baru dan inovatif untuk karyawan kami yang memiliki potensi untuk jadi tech-savvy tingkat tinggi dan yang ada saat ini agar menjadi lebih produktif dari lokasi mana saja dan dengan perangkat saja. Sama pentingnya, Citrix NetScaler adalah suatu platform jaringan yang terukur dan mendukung kebutuhan bisnis kami yang dinamis di wilayah yang luas untuk memenuhi kebutuhan 60 kantor regional kami di 13 negara tanpa mengurangi keamanan. Kami dapat meminimalisasi gangguan sehingga memungkinkan kami, contohnya, untuk melakukan update dan pemeliharaan software dari satu lokasi,” tutur Sean Lawrence. “Manajemen TI kini disederhanakan, memungkinkan fokus yang lebih besar terhadap inisiatif yang lebih strategis untuk mendorong nilai bisnis dan menghemat biaya operasional,” tambah Sean Lawrence.

“Citrix memiliki komitmen besar untuk membantu perusahaan mengambil manfaat dari mobilitas perusahaan. Kami sangat bersemangat bekerja dengan mitra terdekat kami Dimension Data, seiring dengan perjalanan mereka menuju karyawan mobile dengan memanfaatkan teknologi Citrix. Strategi BYOD yang komprehensif ini akan membantu Dimension Data memungkinkan fleksibilitas tenaga kerja yang lebih besar, meningkatkan produktivitas dan pada akhirnya mempertahankan dan menarik minat tenaga kerja yang lebih baik,” kata Mark Micallef, Area Vice President, ASEAN, Citrix.

Kutipan

Sean Lawrence, Chief Information Officer, Dimension Data Asia Pacific

“Pada bulan Oktober 2013, kami melakukan survei untuk mengukur tingkat ketertarikan pada program BYOD untuk laptop di tempat kerja. Dari 700 responden, 85 persen menunjukkan ketertarikannya pada program ini. Dalam rangka menjawab tantangan dari ekspektasi dan keinginan yang terus berubah di tempat kerja, kami harus membuat karyawan kami untuk bekerja dengan perangkat pilihan mereka – smartphone, laptop atau tablet – dan karena itulah ada investasi tambahan untuk menyertakan laptop dalam pengembangan program BYOD kami. Sama pentingnya, Citrix NetScaler adalah suatu platform jaringan yang terukur dan mendukung kebutuhan bisnis kami yang dinamis di wilayah yang luas untuk memenuhi kebutuhan 60 kantor regional kami di 13 negara tanpa mengurangi keamanan. Kami dapat meminimalisasi gangguan sehingga memungkinkan kami, contohnya,, untuk melakukan update dan pemeliharaan software dari satu lokasi,” tutur Sean Lawrence. “Manajemen TI kini disederhanakan, memungkinkan fokus yang lebih besar pada inisiatif yang lebih strategis untuk mendorong nilai bisnis dan menghemat biaya operasional.”

Mark Micallef, Area Vice President, Citrix, ASEAN

“Citrix sangat berkomitmen untuk membantu perusahaan mengambil manfaat dari mobilitas perusahaan. Kami sangat bersemangat bekerja dengan mitra terdekat kami Dimension Data, seiring dengan perjalanan mereka menuju karyawan mobile dengan memanfaatkan teknologi Citrix. Strategi BYOD yang komprehensif ini akan membantu Dimension Data memungkinkan fleksibilitas tenaga kerja yang lebih besar, meningkatkan produktivitas dan pada akhirnya mempertahankan dan menarik minat tenaga kerja yang lebih baik.”

###

Follow Citrix

Facebook: Citrix

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…