Dell World 2015: Keamanan End-to-End Terbaru untuk Atasi Serangan Digital

Reading time:
October 21, 2015

Serangan digital bisa dikatakan menjadi ancaman yang paling ditakuti oleh perusahaan di dunia dewasa ini. Berbagai bentuk serangan, dengan sasaran yang berbeda-beda, seringkali muncul di saat yang tidak terduga, yang berpotensi menyebabkan kerugian yang besar. Dell, salah satu penyedia solusi IT lengkap untuk perusahaan, baru saja memperkenalkan sistem keamanan end-to-end terbaru mereka di ajang Dell World 2015.

Dell World 02

Sistem keamanan end-to-end yang ditawarkan Dell kali ini merupakan perlindungan menyeluruh yang bisa didapatkan perusahaan untuk melindungi diri dari berbagai bentuk serangan digital. Dell menawarkan perlindungan mulai dari di dalam lingkungan kantor, di luar kantor, maupun di cloud. Perlindungan lengkap ini juga mendukung perusahaan untuk membuka peluang-peluang baru, seperti yang diindikasikan dalam Global Technology Adoption Index 2015 (GTIA 2015).

Untuk Dell World 2015 ini, solusi lengkap yang diperkenalkan Dell mencakup produk SonicWALL APT Protection Service, One Identity Cloud Access Manager 8.1, beberapa produk di bawah Dell Data Protection (DDP), beberapa perlindungan baru di SecureWorks, serta AEGIS.

SonicWALL APT Protection Service sendiri akan melakukan pemindaian file yang masuk ke jaringan lokal atau ke email, dan menahannya bila terdapat tanda-tanda yang mencurigakan. Solusi ini didukung oleh SonicWALL GRID yang terus diperbarui berdasarkan data-data dari ratusan ribu next-generation firewall. Sementara One Identity Cloud Access Manager terbaru mampu memberikan pengaturan yang lengkap untuk akses berbagai aplikasi lokal maupun berbasis cloud sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Selanjutnya, Dell Data Protection, produk perlindungan data dari Dell, kali ini diperkuat dengan hadirnya tiga paket keamanan baru, yaitu Dell Data Protection | Cloud Edition 2.0, Dell Data Protection | Server Encryption, serta Dell Data Protection | Endpoint Recovery. Sesuai namanya masing-masing, ketiga paket baru tersebut memberikan perlindungan data dari serangan serta memungkinkan penanggulangan serangan dengan cepat. Demikian juga dengan AEGIS yang merupakan bagian dari Dell Services, yang hadir untuk membantu mengidentifikasi dan memeriksa berbagai celah keamanan yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi aplikasi-aplikasi penting perusahaan.

Terakhir, untuk perusahaan yang menggunakan Amazon Web Services, Dell juga memperbarui solusi SecureWorks untuk mendukung layanan tersebut. Salah satu fitur on-demand yang ada di solusi tersebut, Emergency Cyber Incident Response, kini terrsedia untuk layanan Amazon tersebut. Dell sendiri menegaskan bahwa solusi ini akan sangat membantu di bidang investigasi serangan yang mungkin terjadi.

Berbagai solusi baru tersebut bisa langsung dicoba oleh para perusahaan yang menjadi konsumen dari Dell di acara Dell World 2015 yang baru saja resmi dibuka. One Identity Cloud Access Manager 8.1 akan tersedia di akhir bulan Oktober 2015 ini, sementara perangkat baru yang mendukung SonicWALL akan tersedia di awal tahun 2016 mendatang. Selain kedua solusi tersebut, solusi lain yang diperkenalkan oleh Dell akan bisa langsung didapatkan oleh yang membutuhkannya saat ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…