JR Award 2015 untuk 2016: Best Smartphone di Bawah 1,5 Juta

Reading time:
February 7, 2016
Feat.-Image-Smartphone-di-Bawah-Rp-1.5-Juta

Setelah sedari kemarin kami sempat memberikan penghargaan untuk beberapa smartphone dengan harga yang tegolong premium, kini kami akan mulai membahas smartphone dengan harga di bawah 1,5 juta yang menurut kami pantas beri penghargaan.

Dewasa ini, mungkin untuk beberapa jenis smartphone, harga tidak menjadi segalanya. Hal ini dikarenakan bahwa terdapat beberapa jenis smartphone yang tergolong entry-level, tetapi sudah memiliki spesifikasi dan performa yang tidak kalah menarik. Mengesampingkan beberapa spesifikasi yang memang sulit untuk bisa menandingi smartphone kelas menengah maupun kelas atas, tetapi ada beberapa jenis smartphone yang harganya tidak terlalu tinggi namun sudah bisa memenuhi kebutuhan dan aktivitas mobile dasar saat ini seperti fitur 4G, kapasitas storage cukup lega dan lainnya sebagainya.

Tahun kemarin adalah salah satu tahun di mana terdapat begitu banyak smartphone dengan range harga sangat terjangkau hadir di pasaran. Dan range harga di bawah 1,5 jutaan juga semakin marak di tahun yang sama. Dari beberapa jajaran smartphone tersebut, inilah jajaran smartphone di bawah 1,5 juta yang menurut kami pantas untuk dilirik—bahkan pantas untuk diberi penghargaan tahunan kami, Jagat Review Annual Awards.

Gold — Lenovo A6000

Lenovo-A6000

Tahun lalu di bulan Mei, Lenovo A6000 sempat dijual dengan cara Flash Sale lewat Lazada, dan menarik perhatian para pelanggan karena selain harganya memang cukup terjangkau, spesifikasi yang dimilikinya juga cukup bertenaga. Dengan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dan layar 5 inch HD, Lenovo A6000 juga memiliki RAM 1GB serta storage 8GB yang bisa ditambahkan dengan SD card hingga 32GB. Salah satu dukungan yang membuat smartphone ini layak untuk dilirik adalah dukungan terhadap konektivitas 4G LTE, di mana konektivitas tersebut memang semakin marak dicanangkan di Tanah Air. Dukungan terhadap Dual SIM card dan juga ukuran baterai besar 2300mAh menjadi nilai plus tersendiri untuk perangkat tersebut. Selain itu, Lenovo A6000 ini juga memiliki audio kualitas Dolby Digital, membuatnya semakin menarik untuk sebuah smartphone berharga kurang dari 1,5 juta.

Keunggulan:
+ 4G LTE
+ Dual SIM card
+ Audio Dolby Digital
+ Kamera utama 8 MP
+ Baterai besar (2300mAh)

Gold — Infinix Hot 2

Infinix-Hot-2

Meneruskan generasi sebelumnya, tahun lalu pasar smartphone disuguhkan Infinix Hot 2 X510 yang menawarkan kelebihan dari tiga produk Android One pendahulunya. Mungkin satu-satunya kelemahan yang terasa adalah konektivitasnya yang hanya sebatas 3G, alias belum 4G/LTE. Smartphone layar 5 inch HD ini memiliki sistem operasi yang langsung dikelola oleh Google sendiri sehingga akan terus mendapatkan update terbaru lebih dulu dari perangkat Android lain. Saat ini, OS-nya bahkan sudah menggunakan Android (M) Marshmallow. Infinix Hot 2 juga mengusung prosesor quad-core Mediatek MT6580M dengan RAM 2GB dan kapasitas internal 16GB, cukup lega untuk sebuah smartphone entry-level. RAM yang cukup besar ini tentunya akan mempermudah penggunanya dalam melakukan multi-tasking, baik dalam aktivitas browsing hingga aktivitas media dengan lebih lancar. Desainnya yang cantik dengan tampilan seperti layaknya sebuah smartphone lux juga nilai tambahan tersendiri untuk Infinix Hot 2. Dengan harga yang tergolong sangat terjangkau dan spesifikasi yang menarik inilah yang kemudian membuat kami memutuskan untuk memberikan Gold Awards untuk Infinix Hot 2.

Keunggulan:
+ Android One (Sudah menggunakan Android M)
+ Desain mewah
+ RAM 2GB
+ Internal storage 16 GB

Silver — Xiaomi Redmi 2

Xiaomi-Redmi-2

Salah satu merk dari Tiongkok yang cukup menggebrak pasar smartphone adalah Xiaomi, di mana mereka menawarkan berbagai jenis smartphone dengan spesifikasi tidak buruk dengan harga yang lebih terjangkau dari jenis smartphone lainnya yang sejenis. Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone yang memiliki ukuran layar cukup kecil jika dibandingkan dengan tren besar layar smartphone dewasa ini, yakni 4.7 inch saja. Walau mungkin memiliki layar kecil dibandingkan smartphone lainnya, Xiaomi Redmi 2 sudah mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dan internal storage 8GB yang bisa ditambahkan hingga 32GB, walau sedikit disayangkan RAM masih 1GB. Selain itu, Xiaomi Redmi 2 juga telah mendukung konektivitas 4G LTE dan fitur Dual SIM card yang nampaknya sering menjadi incaran para pengguna smartphone saat ini. Kamera utamanya beresolusi 8 megapixel dan sudah mampu untuk merekam video hingga kualitas 1080p. Sensor yang dimilikinya juga tergolong lengkap, berikut dengan baterai 2200mAh yang juga memiliki fitur Quick Charging serta USB OTG. Hal lain yang juga membuat smartphone Xiaomi menarik untuk dilirik? Rooting terhadap smartphone Xiaomi dilegalkan dan tidak akan membuat garansinya hilang!

Keunggulan:
+ 4G LTE
+ Dual SIM card
+ kamera utama 8MP bisa merekan video 1080p
+ USB OTG dan Quick Charging
+ Rooting dilegalkan

Belum terasa pas untuk memiliki salah satu dari beberapa smartphone di bawah 1,5 juta ini? Punya budget lebih sedikit untuk bisa membeli yang lebih baik dari daftar ini? Jangan khawatir, karena kami akan menyajikan juga Jagat Annual Awards 2016 khusus untuk smartphone dengan range harga 1,5 – 2 juta! Nantikan artikelnya yang bisa langsung Anda simak malam hari ini juga!

Baca juga: 

JR Awards 2015: Best Smartphone Rp 1,5 – 2 Juta

JR Award 2015: Best Smartphone  2 – 3 juta

JR Awards 2015: Best Smartphone Rp 6 – 8 Juta

JR Award 2015 untuk 2016: Smartphone di Atas Rp 8 Juta

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…