Lenovo Perkenalkan Phab 2 Pro, Smartphone “Tango” Pertama

Reading time:
June 10, 2016

Setelah perjuangan selama sekitar 18 bulan, Lenovo akhirnya berhasil merampungkan smartphone “Tango” pertama di dunia, yang baru saja mereka perkenalkan sebagai Phab 2 Pro. Smartphone ini sendiri diperkenakan secara resmi di Tech World 2016, acara akbar Lenovo, yang tengah berlangsung di San Francisco, AS. Phab 2 Pro ini sendiri akan menempati posisi produk premium di jajaran produk smartphone baru Lenovo, dan akan hadir dalam waktu dekat ini!

Lenovo - Phab 2 Pro
Yang Yuanqing, CEO Lenovo, ketika mengungkap isi mystery box pertama di panggung, Phab 2 Pro.

Lenovo menyebutkan, walaupun perangkat ini mengusung teknologi canggih dari Google, Tango, mereka tidak ingin perangkat ini hanya dipandang sekedar sebagai perangkat pertama yang mendukung teknologi canggih tersebut. Mereka menggarap smartphone ini dengan serius, sehingga smartphone ini menjadi sebuah produk premium, dengan kemampuan tinggi, yang mendukung Tango. Keseriusan pihak Lenovo itu sempat diceritakan oleh Jeff Meredith, GM & VP, Android & Chrome Business Group, Lenovo, kepada para perwakilan media, sebelum perilisan resmi Phab 2 Pro ini.

Berdasarkan penjelasan Mr. Meredith, tim pengembang Phab 2 Pro memiliki tantangan tersendiri dalam menyertakan Tango ke dalam smartphone tersebut, karena Tango membutuhkan modul kamera sebanyak 4 buah untuk bekerja, yaitu main camera, depth camera, serta motion-tracking camera. Penggunaan empat kamera untuk Tango tersebut membuat mereka harus melakukan desain board yang tidak biasa, serta menggunakan pendingin khusus yang mendinginkan kamera, sensor, dan SoC dari perangkat. Mereka juga bekerja sama dengan Qualcomm untuk menangani tantangan komputasi dari kamera dan sensor untuk Tango ini, karena jumlah data masif yang dihasilkan dari kamera dan sensor akan membutuhkan perlakukan khusus untuk memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dari Tango. SoC yang digunakan oleh smartphone ini adalah Snapdragon 652.

Lenovo - Jeff Meredith
Jeff Meredith memberikan penjelasan mengenai keunggulan Phab 2 Pro di panggung Tech World 2016.

Kegigihan tim pengembang akhirnya membuahkan hasil, di mana mereka berhasil menciptakan Phab 2 Pro, dengan layar 6.4 inci, yang mengakomodasi modul Tango dengan baik. Ukuran 6.4 inci ini merupakan perbaikan signifikan dari development kit dari Google, di mana perangkat “Tango” tersebut membutuhkan bodi perangkat dengan ukuran layar 7 inci. Ukuran layar 6.4 inci ini disebut Lenovo juga memungkinkan mereka menyertakan baterai dengan kapasitas 4050 mAh ke Phab 2 Pro. Selain itu, ukuran layar ini disebut juga sesuai dengan tren penggunaan smartphone saat ini.

Layar 6.4 inci di Phab 2 Pro sendiri mendukung resolusi QHD (2560 x 1440 piksel) dengan panel IPS. Perangkat ini dibekali dengan kapabilitas audio tingkat tinggi, dengan dukungan Dolby Atmos, serta memiliki kemampuan perekaman suara Dolby 5.1. Perangkat ini memiliki kamera selfie 8 MP serta kamera utama 16 MP. Lenovo jga menyertakan fitur fingerprint scanner untuk aspek keamanan.

Lenovo - Phab 2 Pro (Pict)

Phab 2 Pro ini akan mulai dipasarkan pada bulan September 2016. Perangkat ini akan mengusung harga US$ 499. Lenovo juga akan menghadirkan dua keluarga Phab 2 lain, yaitu Phab 2 “polos” dan Phab 2 Plus. Keduanya mengusung ukuran layar yang sama dengan Phab 2 Pro, tetapi dibekali set fitur yang lebih sedikit, dan tentu saja akan dipasarkan dengan harga lebih rendah.

Berbicara mengenai Tango itu sendiri, teknologi ini memungkinkan pengguna memanfaatkan smartphone untuk pengalaman augmented reality yang lebih baik. Teknologi ini memungkinkan smartphone memiliki computer vision dengan memanfaatkan modul 4 kamera yang digunakan. Data-data yang diambil dari kamera, dan juga sensor, akan dimanfaatkan untuk mengenal posisi smartphone di dunia nyata, tanpa perlu GPS, dan menampilkan konten-konten khusus di layar memanfaatkan AR.
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

April 16, 2024 - 0

Review Zyrex Maveric Ultra X: Laptop Indonesia Terkencang!

Merk lokal yang satu ini akhirnya mengeluarkan lini Laptop Gaming…
April 15, 2024 - 0

Review Lenovo IdeaPad Slim 5i Ultra: Laptop Core Ultra Terbaru dengan Harganya Terjangkau!

Kalian lagi cari laptop dengan prosesor Intel Core Ultra yang…
April 15, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook DUO (2024) UX8406: Laptop Dua Layar Kencang untuk Kerja Lebih Produktif

Laptop ini bisa bikin kerja dengan dua layar lebih mudah…
April 4, 2024 - 0

Review Axioo Pongo 725: Laptop Gaming Murah yang Kencang

Ngomongin brand laptop lokal memang ga ada habisnya, selalu saja…

Gaming

April 18, 2024 - 0

Usia Studio 10 Tahun, Dev. It Takes Two Akan Bagi Info Baru Tahun Ini

Ada banyak kasus dimana bukan visualisasi luar biasa realistis, musik…
April 18, 2024 - 0

2K Punya Pengumuman Terkait Franchise Mafia?

Di tengah barisan game open-world yang tersedia di pasaran saat…
April 18, 2024 - 0

Pocketpair Bangga “Tiruan” Palworld di Pasar Mobile Bermunculan!

Sebuah sensasi, sebuah fenomena, tidak ada lagi kalimat yang sepertinya…
April 17, 2024 - 0

Game Blizzard Akan Kembali ke Pasar China Tahun Ini

Dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia yang berpotensi jadi pasar,…