Ini Jajaran Mesin ‘Gahar’ Buat Gaming

Reading time:

Perkembangan teknologi memang selalu punya imbas unik masing-masing, termasuk di industri game itu sendiri. Ketika performa konsol dan PC semakin kuat, publisher dan developer game kini punya ruang yang lebih besar untuk mewujudkan apapun visi mereka. Beberapa di antara mereka mungkin mengejar fitur dan keunikan gameplay yang belum pernah ada sebelumnya, namun tak sedikit pula, yang berusaha mengejar visualisasi yang lebih realistis. Satu yang pasti, seiring dengan berjalannya waktu, butuh mesin yang lebih kuat untuk menjalankannya di kualitas yang paling optimal. Apalagi jika kita berbicara soal game AAA yang dilepas untuk PC.

Dengan performa PC yang optimal, lengkap dengan perangkat pendukung yang mumpuni seperti monitor, sistem audio, hingga sekedar peripheral gaming tambahan, Anda berkesempatan untuk menikmati game-game tersebut dalam sebuah format yang “seharusnya”. Dimana game mampu merepresentasikan apa yang divisikan oleh si publisher/developer dengan tepat. Sementara di sisi lain, tetap mampu memastikan Anda bisa menikmati sesi gaming tersebut dengan nyaman. Maka kita berbicara soal bagaimana “mesin-mesin gaming” ini tak hanya harus kuat, tetapi juga didesain baik dan punya identitas kuatnya masing-masing.

Acer Predator

Tentu saja, kita tak sekedar berbicara soal desktop saja. Perkembangan teknologi juga membuat tak sedikit notebook gaming saat ini yang mampu memproyeksikan kemampuan yang serupa. Bahwa ia didesain sebagai mesin gaming “gahar” yang portable, mampu menangani game-game terbaru dimanapun dan kapanpun Anda inginkan. Teknologi layar seperti monitor juga berkembang untuk memfasilitasi kebutuhan yang kian menuntut tersebut. Menjadi mesin gaming “gahar” yang “berbeda”, monitor kini juga menyuntikkan ragam fitur dan teknologi untuk memastikan sesi gaming Anda berakhir jauh lebih nyaman dan maksimal di saat yang sama.

Lantas, dari semua mesin gaming “gahar” potensial yang tersedia di pasaran saat ini, mana saja yang pantas untuk menarik perhatian Anda? Ini dia:

Acer Predator 21X

Acer Predator 21X 01

Apa yang dilakukan Acer pada Predator 21X memang tidak diduga sebelumnya. Mahakarya terbaik Acer ini tampil dengan keistimewaan sekaligus keunikan yang saat ini tidak ditawarkan kompetitornya. Acer Predator 21X menjadi notebook/laptop gaming pertama dan satu-satunya saat ini dengan layar melengkung. Tidak seperti layar datar, penggunaan layar melengkung membuat jarak mata dan layar selalu tetap. Kondisi seperti itu membuat mata tidak cepat lelah karena mata tidak perlu melakukan perubahan fokus terus-menerus akibat perubahan jarak mata dengan layar. Dengan durasi bermain game selama berjam-jam, tentu gamer menginginkan mata mereka selalu dalam kondisi prima.

Acer Predator 21X Curved Screen

Tidak sampai disitu saja, Acer Predator 21X menggunakan layar lengkung ultra-wide 21:9 yang memberikan sudut pandang jauh lebih luas. Alhasil lebih banyak objek pada game yang dapat ditampilkan dalam sekali pandang dibandingkan menggunakan layar 16:9. Layar Acer Predator 21X pun telah menggunakan panel IPS yang dikenal mampu menghasilkan warna lebih akurat. Lebih jauh lagi, layar Acer Predator 21X memiliki tingkat resolusi 2560 x 1080 piksel dengan refresh rate 120 Hz yang tergolong sangat tinggi.

Acer Predator 21X Screen Feature

Layar hanyalah sebagian kecil dari sejumlah keistimewaan yang dimiliki Acer Predator 21X. Notebook/laptop gaming ini ternyata juga datang dengan spesifikasi komponen lainnya yang tidak kalah “gahar”. Lihat saja penggunaan prosesor Core i7 7820HK berbasiskan arsitektur CPU paling canggih dari Intel saat ini, Kaby Lake. Istimewanya lagi, Core i7 7820HK masuk dalam jajaran prosesor Intel K Series dengan kemampuan overclock sehingga performanya dapat didongkrak lebih tinggi lagi, bahkan hingga mampu menyamai prosesor desktop.

Acer Predator 21X CPU RAM Storage

Untuk memastikan performa gaming terbaik, Acer Predator 21X ternyata menggunakan tidak hanya satu, tetapi DUA graphics card notebook/laptop paling kencang di muka bumi, GeForce GTX 1080 8 GB GDDR5, pada konfigurasi 2-Way SLI. Komponen se-“gahar” itu tentu saja membuat game dapat dijalankan dengan mulus bahkan dengan kualitas visual terbaik sekalipun. Pengalaman bermain game pun semakin sempurna berkat teknologi NVIDIA G-SYNC yang membuat game bebas dari gejala image tearing, stuttering, dan input lag.

Acer Predator 21X GPU

Kencangnya prosesor dan graphics card pun didukung penggunaan memori/RAM DDR4 dengan kapasitas 32 GB (dapat ditingkatkan hingga 64 GB) yang siap menangani aplikasi paling rakus memori/RAM sekalipun. Puncaknya adalah penggunaan storage “super cepat” SSD NVMe PCIe 3.0 x4 RAID 0 dengan kapasitas 1 TB dan sebuah HDD 1 TB pula. Sistem pendingin dengan sembilan buah heatpipe dan lima buah kipas memastikan temperatur setiap komponen yang kami sebutkan di atas selalu terjaga pada level normal untuk performa optimal setiap saat.

Acer Predator 21X Cooler

“Gahar”-nya performa gaming Acer Predator 21X disempurnakan oleh hadirnya keyboard mekanik dengan Cherry MX Brown Switches untuk respon input lebih baik saat bermain game tipe kompetitif sekalipun. Keyboard juga dilengkapi lampu backlit yang tidak hanya menambah keren penampilan Acer Predator 21X tetapi juga membantu mengenali tombol pada kondisi gelap.

Acer Predator 21X Keyboard

Acer Predator 21X juga menghadirkan perangkat input canggih dengan julukan Tobii Eye Tracking. Perangkat ini memungkinkan pengguna menggunakan mata mereka untuk memberikan perintah saat bermain game.

Acer Predator 21X Tobii

Suara menjadi salah satu faktor yang menentukan sebaik apa pengalaman yang didapatkan saat bermain game. Tidak aneh jika Acer Predator 21X sangat serius dalam hal ini dengan menghadirkan tata suara kualitas tinggi dengan empat speaker dan dua subwoofer. Sistem tata suara Acer Predator 21X pun telah mengantongi sertifikasi Dolby Audio Premium dengan dukungan teknologi TrueHarmony dari Acer.

Acer Predator 21X Audio
Tags:

Load Comments

Gadget

June 9, 2021 - 0

Video Long Term Review Xiaomi Mi 11: Smartphone Xiaomi Terbaik

Awal tahun 2021, Xiaomi akhirnya mengumumkan perangkat Xiaomi Mi 11…
June 5, 2021 - 0

Jawab 30+ Pertanyaan Seputar Poco X3 Pro

Poco telah memperkenalkan Poco X3 Pro di pasar Indonesia sebagai…
June 5, 2021 - 0

Video Review Poco F3: Smartphone PremiumTermurah dan Kencang!

Poco F3 Sudah mulai dijual resmi di Indonesia. Berawal dari…
June 4, 2021 - 0

Video: Review Live On – Pra-bayar, Paket Kuota Besar, Ga Ribet!

Semua pengguna layanan internet dari operator selular prabayar, tentunya berharap…

Laptop

June 14, 2021 - 0

Review HP Envy x360 13-bd0062TU: Laptop 2-in-1 EVO Kelas Premium yang Relatif Terjangkau

Setelah sebelumnya kami mereview HP Pavilion X360 14 Kali ini…
June 10, 2021 - 0

Review Acer Aspire 5 Ryzen 5000: Laptop Kencang yang Mudah Di-Upgrade

Acer baru saja memperkenalkan seri Acer Aspire 5 Ryzen 5000…
June 9, 2021 - 0

Review HP Pavilion x360 Convertible 14 (dy0061TU): Laptop 2-in-1 Unik, Harga Bersahabat!

Berbekal Intel Core i3 Gen 11th dan layar sentuh plus…
June 3, 2021 - 0

Review Lenovo Ideapad Gaming 3 N1ID: Kencang Buat Gaming dan Edit Video, Cuma Rp 11 Jutaan

Mencari laptop dengan performa yang tinggi dan bisa diajak gaming…

Gaming

June 15, 2021 - 0

Guilty Gear Strive Tembus 300 Ribu Kopi!

Terus membicarakan rilis game AAA di genre yang lebih mainstream,…
June 15, 2021 - 0

RE Village Dapat DLC, RE: Verse Rilis Juli 2021

Event E3 dan bulan Juni dimana ia diselenggarakan memang selalu…
June 15, 2021 - 0

Detail Baru Elden Ring

Penantian yang akhirnya terbayarkan manis, ini mungkin kalimat yang tepat…
June 14, 2021 - 0

Twelve Minutes Rilis Agustus 2021

Melihat nama Annapurna Interactive di trailer video game biasanya sudah…