Hands-On Review: Headphone Sennheiser Momentum Wireless

Reading time:
August 3, 2017

Hampir sebagian besar pecinta audio di seluruh dunia tentu sudah sangat mengenal dengan baik produsen audio yang satu ini. Sennheiser yang merupakan pemain yang terbilang cukup lama di industri audio tak pernah sedikit pun mengendurkan inovasinya dalam menghadirkan produk-produk baru sebagai wujud dari keseriusan mereka dalam menghadapi persaingan serta perkembangan teknologi yang terjadi hingga saat ini.

DSC06334

Melalui ulasan ini, kembali kami akan membahas salah satu produk teranyar Sennheiser berupa headphone. Sennheiser Momentum Series merupakan headphone besutan produsen asal Jerman, mungkin sudah memiliki nama yang cukup dikenal di kalangan pecinta audio karena pertama kali diperkenalkan pada 2013 lalu. Selain menawarkan kualitas suara yang andal, headphone ini dikemas secara apik oleh sang produsen karena tidak hanya dapat dihubungkan ke perangkat lain melalui kabel tetapi juga bisa dihubungkan secara wireless. Ingin tahu lebih jauh soal headphone Sennheiser yang satu ini? Berikut ulasan lengkapnya kami hadirkan untuk Anda.

Spesifikasi:

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai headphone Sennheiser Momentum Wireless, berikut kami paparkan spesifikasi dari headphone tersebut.

  • Frequency Response: 16 – 22000 Hz
  • Color: Black Ivory
  • Impedansi: 28 Ohm
  • Baterai: Lithium Polymer 600 mAh
  • Konektivitas: Bluetooth 4.0 + EDR
  • Microphone

Kemasan & Paket Penjualan

DSC06309
Kemasan tampak depan
DSC06312
Kemasan tampak belakang
DSC06319
DSC06322
Tersedia hardcase
DSC06324
Kelengkapan paket penjualan
DSC06327
Kabel jack 1.4m
DSC06330
Kabel charger
DSC06331
Jack airplane adapter

 

Desain

Jajaran headphone Sennheiser Momentum Series boleh dibilang cukup mudah dikenal karena memang memiliki desain yang khas. Mulai dari pemilihan bahan material yang berkualitas hingga desain yang terbilang cukup stylish, sudah cukup menggambarkan bahwa headphone ini memiliki tampilan cukup elegan. Selain tampil elegan, pihak produsen merancang headphone Momentum Wireless ini mudah untuk dibawa ke mana saja karena dapat dilipat serta turut disediakan sebuah pouch.

DSC06335

Meskipun earcup pada Sennheiser Momentum Wireless merupakan tipe over ear, desain headphone ini secara keseluruhan bisa dikatakan tidak terlalu besar. Housing earcup berjenis closed pada headphone ini cukup nyaman digunakan karena bantalan busa pada earpad dibalut dengan kulit yang terasa lembut dan tidak mudah membuat panas di area telinga. Rancangan housing earcup pada headphone ini juga mudah diatur untuk digeser ke atas atau bawah, untuk memperoleh kenyamanan saat digunakan.

DSC06352

Beralih ke bagian lain dari headphone ini yaitu pada bagian headband-nya. Sennheiser tetap memberikan nuansa stylish pada bagian headband dengan mengkombinasikan dua bahan material di antaranya material metal yang bagian atasnya dibalut dengan kulit. Pada bagian headband ini memang tidak terdapat busa atau bantalan yang tebal di bagian dalamnya, namun ternyata saat digunakan dalam jangka waktu lama masih cukup nyaman saat dikenakan di kepala.

DSC06350

Penggunaan

Sennheiser Momentum Wireless ini bisa digunakan secara nirkabel ataupun kabel. Headphone ini dilengkapi dengan dua buah tombol pengaturan di earcup bagian kanan. Tombol pertama berupa tombol power yang berfungsi untuk menghidupkan headphone serta menghubungkan headphone ke perangkat lain melalui koneksi bluetooth. Cara menghubungkan headphone ke perangkat yang memiliki koneksi bluetooth terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menekan lalu tahan tombol power sampai lampu LED indikator menyala berkedip secara bergantian (biru/merah). Pada kondisi ini, bluetooth di headphone sedang melakukan pencarian konektivitas bluetooth (pairing) ke perangkat lain untuk dihubungkan.

DSC06346
Dua tombol pengaturan

Setelah terhubung, lampu LED indikator akan menyala warna biru dan terdengar suara dari headphone bahwa headphone telah terhubung. Beralih ke tombol lainnya, yaitu tombol pengaturan volume. Namun tombol ini ternyata tidak hanya sekadar untuk meningkatkan/menurunkan tingkat volume, tetapi juga dapat melakukan pengaturan lainnya.

DSC06347

Jika Anda menekan tombol volume ini sekali, Anda dapat menerima/menutup telepon yang masuk. Jika tombol volume ditekan 2x, akan berpindah ke lagu berikutnya dan ditekan 3x untuk memutar ulang lagu yang ingin didengarkan. Anda juga bisa mengetahui ketahanan baterai pada headphone ini dengan menekan tombol volume 3x dengan cepat. Perlu diketahui baterai Lithium Polymer yang terpasang pada headphone ini diklaim mampu bertahan selama 22 jam. Sennheiser juga turut melengkapi headphone ini microphone untuk memudahkan pengguna menerima telepon masuk saat sedang menggunakannya.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…