Honor 9i VS Redmi Note 5 Pro: Alasan Kenapa Pilih Honor 9i

Reading time:
December 3, 2018

ADVETORIAL By HONOR

Memilih smartphone di kelas menengah memang gampang-gampang susah. Ada yang performanya bagus tapi kameranya biasa aja. Ada yang desainnya cantik tapi performanya kelas bawah. Akhirnya pilihan jatuh pada beberapa brand yang itu-itu aja. Dan ujung-ujungnya kita tak bisa tampil beda dengan pengguna smartphone lain.

HOnor 9i vs REdmi note 5

Kali ini kita coba membawa dua perangkat dari kelas harga yang sama, namun punya keunggulan yang berbeda. Dua smartphone yang kita bandingkan ini bisa dibilang cukup populer dan banyak jadi pilihan, terutama untuk smartphone kelas menengah. Kedua smartphone tersebut adalah Redmi Note 5 dan Honor 9i. Apa saja yang akan dibandingkan dari kedua smartphone tersebut, simak penjelasannya berikut ini.

Desain

Untuk urusan desain, pasti jadi daya tarik setiap smartphone saat pertama kali dilihat. Redmi Note 5 Pro hadir dengan desain yang terbilang simple dengan balutan metal unibody. Meski terlihat kokoh, tapi mungkin tampilan yang ditawarkan sedikit monoton.

redmi note 5 desain e1543831396201
Redmi Note 5 Pro

Tak mau kan smartphone kamu punya tampilan yang itu-itu aja? Mau smartphone yang tampil trendy dan elegan, pasti Honor jawaranya. Honor 9i membawa desain Beauty All Around yang sangat menarik berkat tampilan kaca mirror-like dan pilihan warna yang elegan. Tiga warna yang tersedia untuk Honor 9i yaitu Robin Egg Blue, Midnight Black dan Saphire Blue.

honor9n s5 bg pc
Honor 9i

Layar

Layar besar tentu menawarkan kelebihan bagi pengguna. Dimana pengguna bisa menikmati konten lebih leluasa dengan layar yang lebih besar. Namun kendalanya terkadang ada pada ukuran body smartphone. Semakin besar layar biasanya body smartphone juga semakin besar. Untuk Redmi Note 5 Pro hadir dengan layar yang cukup besar yaitu 5,9 inci dengan rasio 18:9.

redmi note 5
Redmi Note 5 Pro

Sedangkan Honor 9i, ukuranya paling cocok untuk anak muda masa kini. Honor 9i dibekali dengan layar IPS berukuran 5,83 inci FullHD+ dengan rasio layar 19:9. Meskipun dengan ukuran layar yang besar, namun smartphone ini cukup nyaman di genggaman. Berkat rasio layar yang besar dan bezel yang tipis, smartphone ini terasa seperti smartphone yang memiliki ukuran layar 5,2 inci.

honor9n s3 bg pc
Honor 9i

Desain layar juga sudah mengikuti tren terbaru dengan menggunakan notch di bagian atas. Tak suka notch? Tak masalah karena kita bisa mengatur layar sesuka hati, apakah layar ingin ditampilkan dengan ukuran penuh rasio 19:9 (dengan notch)atau dengan rasio 18:9 (tanpa notch).

honor9n s4 bg pc

Dengan rasio layar yang lebih lebar, tentunya pengguna akan lebih nyaman saat menikmati konten-konten hiburan di smartphone mereka. Baik saat browsing, dan palagi saat menonton fim serta bermain game.

Performa

Untuk urusan performa tak dipungkiri Redmi Note 5 Pro dibekali SoC yang bisa dibilang sangat mumpuni di kelasnya. Smartphone ini dibekali dengan SoC Snapdragon 636 Octa-core 1.8 GHz Kryo 260. Urusan multitasking maupun multimedia sudah cukup diakomodir dengan SoC yang satu ini

Meski demikian Honor 9i tak bisa dianggap remeh, dimana smartphone ini juga dibekali dengan SoC yang cukup mumpuni di kelas menengah yaitu Kirin 659 Octa-core Cortex A53 (4×1,7 GHz + 4x 2.2 GHz). Untuk kebutuhan sehari-hari seperti chating, browsing, multi-tasking, hingga gaming sudah bisa dijalankan dengan baik tanpa khawatir mengalami lagging.

honor9n s12 bg pc

Dual Kamera

Smartphone jaman sekarang sepertinya memang sudah wajib punya yang namanya dual kamera. Kalau belum punya, dual kamera rasanya seperti ketinggalan jaman. Dengan dual kamera pastinya kita bisa mengabadikan foto dengan lebih epic, seperti misalnya saat mengabadikan foto dengan wide aperture/bokeh.

miui9 phone
Kamera belakang dan kamera depan Redmi Note 5 Pro

Seperti halnya Redmi Note 5 Pro yang dibekali dengan dual kamera 12MP+ 5MP (wide-tele), Honor 9i dibekali dengan kamera utama 13MP + 2MP. Dengan dua lensa tersebut, pastinya hasil foto yang dihasilkan bisa lebih maksimal. Dilengkapi dengan Phase Detection Auto Focus, smartphone ini mampu mengabadikan foto dengan detail yang baik tanpa khawatir blur. Karena dengan PDAF, respon fokus kamera jauh lebih cepat.

 

honor9n s6 bg pc
Kamera belakang dan kamera depan Honor 9i
honor9n s9 bg pc

Mode kamera di Honor 9i lebih beragam. Selain wide aperture, pengguna bisa bermain dengan efek mode lain seperti light painting, good food, AR Lens, HDR dan Document Scan. Kita juga bisa menggunakan Pro Mode untuk pengaturan yang lebih advance. Sedangkan untuk kamera depan Honor 9i dibekali dengan kamera 16MP. Mengabadikan foto selfie juga terasa sangat mudah dan hasil yang memuaskan

Kapasitas Memori Besar

Install 1-2 aplikasi, tiba tiba memori penuh? Jangan khawatir karena Honor 9i dibekali dengan memori yang cukup besar. Baik Redmi Note 5 Pro dan Honor 9i dibekali dengan RAM berkapasitas besar, yaitu 4GB serta internal storage 64 GB. Masih tak cukup, kamu bisa menambah kapasitas memori dengan menambahkan microSD melalui slot yang tersedia. Smartphone kamu pastinya jadi bisa diandalkan tanpa khawatir lagi memori cepat habis. Honor 9i juga menawarkan varian dengan internal storage yang lebih besar, yaitu 128GB.

honor9n s11 bg pc

Fitur-Fitur Unggulan EMUI  

Lain halnya Redmi Note 5 Pro yang mengandalkan MIUI, Honor 9i .1hadir dengan UI andalannya yaitu EMUI 8.0. Berbekal basis sistem operasi Android 8.0 Oreo, EMUI 8.0 menghadirkan beragam fitur-fitur yang menambah pengalaman bagi pengguna.

honor9n s14 bg pc

Beberapa fitur yang tersedia seperti diantaranya Face Unlocked, Ride Mode, Wi-Fi Bridge, Smart Screen Resolution, Screen Recording, dan Huawei Share. Semua fitur ini tersedia dan sangat berguna untuk aktivitas sehari-hari kita.

honor9n s13 bg pc

Memang, pada akhirnya akan selalu ada alasan berbeda kenapa sebuah smartphone bisa jadi pilihan kamu atau bukan. Tapi dari beberapa point diatas, Honor 9i berani menawarkan diri jadi pilihan bagi kamu yang mencari smartphone dengan keunggulan dari segi Desain, Kamera dan Fitur Kekinian. Selain itu Honor 9i juga pastinya bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…