Direct Release: LINE Indonesia Rilis Fitur LINE SPLITBILL, Fitur Hitung dan Bagi Tagihan Pertama di Indonesia yang Gunakan Teknologi OCR

Reading time:
October 4, 2019
  • LINE SPLITBILL hadir sebagai fitur baru yang berfungsi untuk menghitung dan membagi tagihan dengan tingkat akurasi tinggi dan mudah digunakan oleh pengguna
  • ​​LINE SPLITBILL hadir sebagai jawaban terhadap kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang berkumpul dan makan bersama serta berbagi tagihan di antara mereka
  • ​LINE SPLITBILL memanfaatkan teknologi OCR (Optical Character Recognition) yang dapat mendeteksi, memindai, serta menghitung tagihan pengguna secara otomatis dalam waktu 5 detik

 

Jakarta, 4 Oktober 2019 – LINE Indonesia kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui salah satu layanan miliknya, aplikasi pertukaran pesan LINE, dengan merilis fitur LINE SPLITBILL. LINE SPLITBILL adalah fitur hitung dan bagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dalam waktu 5 detik. Selain menawarkan kemudahan dan akurasi yang tinggi, LINE SPLITBILL juga menjadi fitur hitung dan bagi tagihan pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi OCR.

0?ui=2&ik=e0e1fa0536&attid=0.0.1

LINE SPLITBILL menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) yang berfungsi secara otomatis untuk memindai, menghitung, dan membagi tagihan dalam waktu 5 detik

“LINE Indonesia selalu berupaya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan beragam layanan yang inovatif bagi para pengguna agar dapat menggunakan aplikasi LINE secara lebih maksimal. Salah satunya melalui peluncuran fitur LINE SPLITBILL yang bisa membantu pengguna untuk menghitung dan membagi tagihan secara akurat dan mudah,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. “Kami berharap dengan kehadiran fitur LINE SPLITBILL ini, LINE dapat mempermudah serta memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna setianya di Indonesia,” tambahnya.

LINE SPLITBILL hadir sebagai jawaban terhadap kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar berkumpul dan berbagi tagihan setelah makan bersama. Hal ini ditegaskan oleh survei yang diselenggarakan oleh LINE Indonesia pada Februari 2019 lalu. Survei yang diadakan di Akun Resmi LINE Indonesia ini menjaring sebanyak 24,443 responden dari seluruh Indonesia yang terdiri atas 35% perempuan dan 65% laki-laki. Sementara itu, jangkauan umur responden berasal dari kalangan berumur 17 sampai 40 tahun ke atas.
Hasil dari survei tersebut menunjukkan jika 69% responden setidaknya melakukan pertemuan atau berkumpul bersama teman-teman setidaknya satu kali seminggu. Di sisi lain, sebanyak 68% responden menyetujui jika kebiasaan berbagi tagihan sesuai menu pesanan masing-masing adalah kebiasaan yang disukai responden setelah makan bersama. Responden juga lebih menyukai jika pembayaran ditanggung terlebih dahulu oleh satu orang, namun sering kali responden khawatir terhadap hasil perhitungan tagihan yang dilakukan oleh orang tersebut tidak akurat (akibat perhitungan pajak dan biaya layanan restoran yang beragam). Hasil survei ini menunjukkan jika fitur LINE SPLITBILL sangat tepat untuk digunakan karena hadir sebagai jawaban atas kebiasaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“LINE SPLITBILL sesuai digunakan oleh masyarakat Indonesia karena bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang senang berkumpul dan makan bersama serta membagi tagihan di antara mereka,” kata Fanny Verona, Strategy and New Business Director LINE Indonesia. “Selain itu, penanaman teknologi OCR (Optical Character Recognition) di dalam fitur LINE SPLITBILL memungkinkan pengguna mendapatkan hasil hitungan yang berakurasi tinggi dengan proses penghitungan yang sangat mudah,” tambahnya.

 

Cara Menggunakan LINE SPLITBILL

Untuk mulai menggunakan fitur ini, pengguna cukup memilih LINE SPLITBILL di Menu Chat di ruang percakapan LINE mereka. Selanjutnya pengguna dapat memindai tagihan secara langsung dari kamera atau mengambil gambar tagihan dari dalam galeri ponsel mereka. Teknologi OCR di dalam LINE SPLITBILL akan menghitung dan mendeteksi tagihan secara otomatis dalam waktu 5 detik.

0?ui=2&ik=e0e1fa0536&attid=0.0.1

Penggunaan LINE SPLITBILL sangat mudah karena pengguna tidak perlu keluar dari dalam aplikasi LINE

Langkah berikutnya, pengguna bisa memilih teman di dalam LINE yang ikut berkumpul dan makan bersama. Jika teman mereka bukan pengguna LINE, pengguna dapat memilih “Add a friend without LINE” dan menggunakan dummy teman. Selanjutnya, pengguna bisa mencocokan tagihan mana yang menjadi tanggungan masing-masing. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengecek dan memastikan jika nominal tagihan yang terdeteksi tepat sebelum akhirnya mengonfirmasi dan mengirimkan tagihan ke teman-teman mereka. LINE SPLITBILL tidak hanya akan menghitung harga yang tertera di dalam tagihan, tetapi juga menghitung pajak serta biaya layanan restoran secara otomatis.

Lebih jauh lagi, manfaat LINE SPLITBILL tidak hanya bisa dirasakan oleh pengguna setia LINE, tetapi juga oleh bukan pengguna LINE melalui kehadiran fungsi “Add a friend without LINE”. Hal ini dikarenakan pengguna LINE yang memanfaatkan LINE SPLITBILL bisa menyalin dan mengirimkan tautan hasil hitungan melalui platform lain kepada teman mereka. Untuk dapat melihat hasil hitungan, teman mereka hanya perlu membuka tautan tersebut yang akan tampak dalam format web-based.

Melalui misinya “CLOSING THE DISTANCE”, LINE akan selalu berupaya menghadirkan beragam inovasi yang dapat mendekatkan jarak pengguna dengan beragam layanan dan konten komunikasi yang bermanfaat. Salah satunya melalui kehadiran LINE SPLITBILL yang sangat dekat dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang kami harapkan bisa mempermudah sekaligus memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut, tambahkan Akun Resmi LINE SPLITBILL melalui tautan berikut: line://ti/p/%40linesplitbill_id

Coba LINE SPLITBILL langsung di LINE kamu melalui tautan ini: https://lin.ee/enVHL8w/aivc/In/SBPost

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…