Direct Release: Server ASUS Memimpin Peringkat SPEC Power untuk Efisiensi Energi

Reading time:
June 17, 2020

Rack server ASUS RS720-E9-RS8 dan RS500A-E10-PS4 mencapai skor tertinggi untuk platform Intel dan AMD pada benchmark daya dan kinerja

  • Server ASUS memegang peringkat teratas untuk efisiensi energi pada benchmark server SPEC Power® suite pada tanggal 16 April 2020.
  • Rack server berbasis Intel – RS720-E9-RS8 dan rack server berbasis AMD-RS500A-E10-PS4 mencapai peringkat pada sistem operasi Windows Server dan Linux.
  • ASUS Thermal Radar 2.0 menyediakan suhu server real time dan penyesuaian kurva kipas pintar untuk konsumsi daya kipas yang lebih rendah.
  • ASUS Power Balancer menyesuaikan pemuatan keseluruhan secara otomatis berdasarkan pemantauan waktu nyata untuk mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan.

Jakarta, Indonesia, 16 Juni 2020 — ASUS, perusahaan IT terkemuka dalam produk sistem server, motherboard server dan workstation, hari ini mengumumkan bahwa server ASUS mendapatkan peringkat tertinggi di benchmark SPEC Power® suite untuk efisiensi energi yang dilakukan oleh Standard Performance Evaluation Corporation (SPEC, www.spec.org). ASUS memilih rack server berbasis Intel-RS720-E9-RS8 dan rack server berbasis AMD- RS500A-E10-PS4 untuk benchmark ini untuk menunjukkan karakteristik kekuatan dan kinerja dari server ASUS pada kedua platform CPU dan untuk menunjukkan kepada pelanggan bagaimana mereka dapat mencapai penyebaran yang lebih cepat dan efisiensi energy yang lebih tinggi untuk infrastruktur IT mereka. Server-server ini telah diuji menggunakan Windows Server dan Linux — sistem operasi paling populer yang digunakan oleh pusat data — untuk memastikan hasil benchmark relevan dengan kinerja dunia nyata dan kondisi pengoperasian. Hasil ini diperoleh pada tanggal 16 April 2020.

ASUS RS720 E9 RS8 Intel server

Teknologi Kontrol Termal ASUS

Kesadaran lingkungan dan konsumsi daya telah menjadi topic penting dalam industri server di beberapa tahun belakangan, khususnya semakin banyak pusat data yang membutuhkan kinerja komputasi yang lebih baik, lebih banyak ruang penyimpanan dan koneksi yang lebih cepat, sementara juga membutuhkan efisiensi daya yang lebih baik. Pada tahun 2019, ASUS meluncurkan teknologi kontrol termal yang dinamakan Thermal Radar 2.0, yang menyediakan pengawasan suhu server secara real time dan penyesuaian kurva kipas pintar untuk konsumsi daya lebih rendah. Dengan peluncuran prosesor  Intel® Xeon® Scalable Generasi ke 2 terbaru, ASUS meluncurkan teknologi penghemat daya terbaru yang dinamakan Power Balancer yang dirancang untuk terus memberikan nilai teknologi efisiensi daya yang di optimalkan.

ASUS Thermal Radar 2.0

ASUS Thermal Radar 2.0 memanfaatkan penempatan hingga 56 sensor di sekitar pada panel depan server serta komponen seperti CPU, memori, SSD NVMe, konektor mezzanine OCP dan catu daya untuk pemantauan suhu internal dan eksternal. Thermal Radar 2.0 juga dapat melakukan penyesuaian kurva kipas yang pintar agar sesuai dengan ola penggunaan server secara real time, menurunkan konsumsi daya hipas hingga 36% dan mengurangi total biaya kepemilikan – ideal untuk pusat data dengan beban kerja yang ekstrim.

ASUS Power Balancer

ASUS Power Balancer adalah teknologi eksklusif yang memungkinkan server ASUS untuk menyesuaikan pemuatan keseluruhan secara otomatis berdasarkan pemantauan secara real time untuk mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan untuk peningkatan efisiensi dan optimalisasi biaya/kinerja.

Lab server ASUS baru-baru ini melakukan perbandingan antara server ASUS dengan dan  tanpa teknologi Power Balancer. Tanpa teknologi, CPU server membutuhkan daya 130 watt saat berjalan pada beban kerja 80%. Dengan teknologi ASUS Power Balancer, server mencapai penghematan daya 14% dengan tetap mempertahankan tingkat kinerja yang sama.  Hasilnya jelas menunjukkan bahwa teknologi Power Balancer memungkinkan server ASUS mengurangi konsumsi daya CPU dalam skenario multi-threaded dengan menyesuaikan frekuensi yang paling cocok.

Rack server RS720-E9-RS8  dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke 2

RS720-E9-RS8 adalah server 2U berkinerja tinggi berbasis Intel yang dirancang untuk mendukung meningkatnya beban kerja. Produk ini memiliki desain penyimpanan hybrid dengan delapan 3.5-inch SATA/SAS/hingga 4 NVMe HDD, dual PCIe atau SATA M.2, delapan slot PCIe dan opsional dua 2.5-inch SATA/NVMe HDD dan menawarkan efisiensi daya lebih tinggi dengan redundant 850W 80 Plus Titanium power supply,  yang berarti 96% lebih efisien dibandingkan power supply rata-rata untuk sangat mengurangi biaya operasi pusat data.

Rack server RS500A-E10-PS4 dengan prosesor AMD EPYC 7002

ASUS RS500A E10 PS4 AMD server

Ideal untuk beban kerja virtualisasi, RS500A-E10-PS4 merupakan server 1U ringkas  AMD EPYC dirancang untuk mendukung empat 3.5-inch atau 2.5-inch hot-swap SATA dan SAS drive serta satu SSD M.2 22110. Produk ini tersedia dengan pilihan power supply yang berbeda untuk secara cepat mengurangi biaya operasi pusat data, termasuk redundant 650W 80 Plus Platinum PSU, yang 92% lebih efisien dibandingkan power supply rata-rata. 

Tentang SPEC

Standard Performance Evaluation Corporation (SPEC)  adalah perusahaan nirlaba yang dibentuk untuk membangun, memelihara, dan mendukung tolok ukur dan alat standar untuk mengevaluasi kinerja dan efisiensi energi untuk generasi terbaru dari sistem komputasi. SPEC mengembangkan benchmark suite dan review serta menerbitkan hasil yang dikirimkan dari organisasi anggota kami dan pemegang lisensi benchmark lainnya.

SPECpower_ssj 2008 adalah benchmark SPEC standar industri pertama yang mengevaluasi karakteristik daya dan kinerja komputer kelas server volume. Tolok ukur awal membahas kinerja Java sisi-server dan beban kerja tambahan direncanakan.

KETERSEDIAAN & HARGA

Produk-produk server ASUS tersedia di seluruh dunia. Silahkan hubungi perwakilan ASUS di kota Anda untuk informasi lebih lanjut. Produk ASUS Server dan Workstation tersedia diseluruh dunia. Silahkan hubungi commercial_id@asus.com jika ada pertanyaan.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…