vmWare Siap Bantu Percepat Adaptasi Jaringan 5G di Asia Tenggara

Reading time:
September 17, 2020
vmWare 001

Hampir di seluruh dunia sedang menyambut kedatangan era jaringan 5G. Untuk di Indonesia sendiri, aktifnya jaringan 5G di Tanah Air bisa dikatakan tinggal menunggu waktu saja. Pemerintah saat ini sudah melakukan berbagai pengkajian serta mempertimbangkan untuk menghadirkan teknologi jaringan 5G di Indonesia. vmWare yang merupakan perusahaan penyedia perangkat lunak untuk infrastruktur digital, hari ini secara resmi mengumumkan penyempurnaan rangkaian portofolio 5G dan Edge mereka.

Dalam pengumuman tersebut, vmWare juga turut meluncurkan 5G Telco Cloud Platform yang merupakan sebuah solusi untuk mendukung CSPs (Communication Service Providers). Platform ini diklaim mampu untuk memenuhi tingginya kebutuhan akan inovasi berbasis teknologi 5G untuk kawasan Asia Tenggara. vmWare 5G Telco Cloud Platform ini juga dirancang dengan cloud-first yang konsisten untuk mendukung infrastruktur cloud native berkelas carrier dengan performa tinggi pada perusahaan-perusahaan CSP guna menyambut kehadiran aplikasi-aplikasi teknologi masa depan.

20191114 131638
Sanjay K. Deshmukh,

Sanjay K. Deshmukh, selaku Vice President and Managing Director, Southeast Asia and Korea, vmWare, menyampaikan, “vmWare berkomitmen untuk mempercepat kehadiran portofolio cloud telco dan edge mutakhir, agar mampu mendukung pelanggan dalam menghadapi tantangan-tantangan masa kini dan dalam meraih peluang-peluang masa depan yang sudah ada di depan mata”.

“Dengan dukungan teknologi cloud native yang terdapat pada Telco Cloud Platform, CSP kini dapat mengakselerasi inovasi dalam menluncurkan aplikasi-aplikasi dan layanan baru. Kompleksitas operasional dan total biaya kepemilikan terpangkas secara substansial. Teknologi ini mendukung akselerasi dalam penggelaran jaringan 5G perusahaan, yang pada akhirnya akan turut mendukung pertumbuhan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara”, tambah Sanjay.

Platform multi cloud inovatif milik vmWare menghadirkan simplifikasi dan mampu mempercepat adaptasi terhadap jaringan 5G serta mendukung perusahaan CSP agar lebih fokus dalam menyelami pemanfaatan teknologi cloud native. Peluncuran aplikasi dan layanan inovatif ke pasar akan dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga mampu memenuhi dinamika kebutuhan pelanggan bisnis yang kian meningkat.

vmWare 002

Baru-baru ini, VMware juga mengembangkan program Ready for Telco Cloud sebagai dukungan ekstra untuk VMware Telco Cloud Automation. Program ini ditujukan untuk mendukung akselerasi penggelaran fungsi dan layanan jaringan yang dilakukan oleh CSP. Dengan diluncurkannya VMware Telco Cloud Platform, VMware juga mengembangkan program ini lebih jauh untuk mempercepat kesiapan fungsi jaringan dalam mendukung peluncuruannya nanti.

Kehadiran teknologi 5G diharapkan akan menjadi mesin yang menggerakkan roda-roda pertumbuhan bisnis perusahaan, karena perusahaan-perusahaan CSP membutuhkan jaringan yang unggul, didukung oleh cloud yang telah dimodernisasi. Dalam bisnis, kecepatan dan kegesitan bisnis dalam skala yang luar biasa merupakan kunci. Selain itu, mereka juga dituntut untuk dapat mempertahankan performa, resiliensi, dan kualitas berkelas tinggi yang dibutuhkan pada perusahaan-perusahaan carrier.

Load Comments

Gadget

June 16, 2021 - 0

Review Tecno Spark 7 Pro: Murah dan Kencang di Harga Rp 1,8 Jutaan

TECNO Mobile, kami sadar kalau dalam beberapa bulan terakhir ini,…
June 9, 2021 - 0

Video Long Term Review Xiaomi Mi 11: Smartphone Xiaomi Terbaik

Awal tahun 2021, Xiaomi akhirnya mengumumkan perangkat Xiaomi Mi 11…
June 5, 2021 - 0

Jawab 30+ Pertanyaan Seputar Poco X3 Pro

Poco telah memperkenalkan Poco X3 Pro di pasar Indonesia sebagai…
June 5, 2021 - 0

Video Review Poco F3: Smartphone PremiumTermurah dan Kencang!

Poco F3 Sudah mulai dijual resmi di Indonesia. Berawal dari…

Laptop

September 6, 2021 - 0

Review Acer Nitro 5 (AN515-57): Super Kencang, Dingin dan Ada Thunderbolt

Lagi-lagi tim Jagat Review kedatangan laptop Acer Nitro 5 AN515-57…
September 1, 2021 - 0

Review Lenovo ThinkPad X1 Nano: Mungil, Ringan, Kencang, Lengkap dan Keren!

Kali ini tim Jagat Review kembali kedatangan laptop terbaru dari…
August 30, 2021 - 0

Cara Maksimalkan Produktivitas di Laptop Huawei dan Ekosistemnya

Dari segi spesifikasi Hardware, Laptop Huawei memang tidak banyak berbeda…
August 27, 2021 - 0

Review ASUS ROG Zephyrus M16 (GU603): Tipis, Ringan, Kencang Parah!

Kali ini tim Jagat Review kedatangan laptop gaming terbaru dari…

Gaming

September 20, 2021 - 0

“Proyek Penting” Pertama Ulang Tahun 25 Persona Berisikan Konser dan Streaming Anime di Jepang

Hype adalah kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang berhasil…
September 20, 2021 - 0

Dev. Detroit Become Human Racik Game Star Wars?

Developer yang berfokus mengembangkan game dengan genre “interactive story” memang…
September 20, 2021 - 0

Otak Balan Wonderworld Belajar Bikin Game Sendiri

Berapa banyak dari Anda yang mengenal sosok Yuji Naka? Di…
September 20, 2021 - 0

RPG Baru SEGA Ternyata Game Mobile, Dihujani Dislike

Salah timing? Atau berbagi panggung dengan developer yang salah? Apa…