Samsung Luncurkan Tiga Produk Home Appliances Terbaru di Indonesia

Author
Irham
Reading time:
October 27, 2020

Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran produk Home Appliances terbaru mereka di pasar Indonesia. Produk yang ditampilkan mulai dari kulkas, mesin cuci, dan penyedot debut.

Produk tersebut antara lain Samsung antara lain Refrigerator Multidoor RF60, Washing Machine Top Load Inverter dan Jet Vacuum Cleaner. Ketiga perangkat elektronik rumahan ini diharapkan bisa menjadi solusi teknologi dalam menjalani kehidupan harian di era baru.

Samsung Home Appliances

“Inilah upaya Samsung memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, agar dapat beradaptasi lebih mudah dalam keseharian, mempersiapkan kita untuk menyambut new life dan #stayhealthytogether,” ujarHendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances.

Samsung Refigerator Multidoor RF60

Di era baru saat ini dimana masyarakat perlu untuk membatasi interaksi fisik, permintaan akan media penyimpanan makanan berukuran besar meningkat. Samsung menghadirkan kulkas Multidoor RF60 memiliki kapasitas besar hingga 611 liter.

Kapasitas ini terbagi menjadi satu kompartemen chiller/fridge di atas, satu freezer di bagian bawah, dan satu kompartemen yang dapat diubah-ubah suhunya dari 2 hingga -23°C, yang ideal untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan berbeda.

Dengan Triple Cooling System, ketiga kompartemen memiliki sistem evaporator dan kipas independen, sehingga suhu konsisten terjaga, aroma makanan antar kompartemen tidak saling tercampur, sehingga tidak merusak tekstur dan rasa bahan makanan.

Keunikan RF60 terletak pada Cool Select Zone, sebuah kompartemen multifungsi, yang memiliki 4 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan.

Baca Juga: Sharp Buktikan “Plasmacluster” Bisa Tekan Penyebaran Virus COVID-19

Dengan fitur ini pengguna bisa menyesuaikan suhu sesuai dengan makanan yan gmereka simpan, misalnya untuk sayur dan buah di suhu 2°C di mode Cool, steak atau ikan yang ingin dimasak di suhu -1°C di mode Chill, Soft Freeze (-5°C) untuk menyimpan makanan dalam waktu agak lama, dan dan mode Feeze, yang menyesuaikan dengan suhu Freezer yaitu  dalam kisaran -17 hingga -23°C).

Ada pula fitur Precise Cooling, dimana suhu di kompartemen akan dijaga konstan, agar kesegaran bahan makanan terjaga lebih lama. Pengguna tidak perlu khawatir dengan daya, karena RF60 dilengkapi Digital Inverter yang mengoptimalkan kecepatan kompresor kulkas sesuai isi dan kebutuhan pendinginan, sehingga lebih efisien dalam pemakaian energi.

Samsung Washing Machine Top Load Inverter

Mesin cuci ini hadir dengan berbagai kemampuan yang membersihkan sekaligus meningkatkan kenyamanan pakai pada pakaian.

Mesin cuci ini memiliki teknologi, Magic Dispenser yang menciptakan pusaran air kuat untuk melarutkan deterjen dan menyebarkannya secara merata di awal pencucian. Ini akan, mengurangi residu deterjen pada pakaian.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Mesin Cuci dengan Teknologi AI

Ditambah dengan teknologi Wobble yang menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dinamis di dalam tabung. Ini akan membaut pakaian tercuci bersih tanpa menjadikannya kusut dan merusak kain.

Fitur Deep Softener memaksimalkan efek pelembut (softener) yang dipakai sehingga untuk takaran yang sama, keharuman pakaian bertahan lebih lama. Softener tidak dicampur dengan deterjen, melainkan dituangkan pada saat proses pembilasan dan pemutaran pakaian, sehingga waktu dan proses perendaman lebih maksimal.

Mesin cuci ini juga dilengkapi teknologi Digital Inverter yang membuat pemakaian listrik lebih efisien hingga 40%, sekaligus mengurangi kebisingan mesin sehingga tidak mengganggu penghuni rumah saat sedang mencuci. Dengan jaminan ketahanan hingga 11 tahun, Samsung Washing Machine Top Load Inverter menjadi solusi yang tepat untuk pencucian sesering apapun.

Samsung Vacuum Cleaner Jet 

Menjaga udara di rumah menjadi lebih bersih dan sehat, Samsung meluncurkan Vacuum Cleaner Jet terbaru. Perangkat ini Dilengkapi dengan Digital Inverter Motor yang memberikan efisiensi energi tinggi, cukup dengan daya input 410W, akan menghasilkan daya hisap hingga 150W.

Perangkat ini memilikidaya hisap yang kuat, dipadukan dengan struktur multi-siklon Jet Cyclone yang menyaring dan menangkap debu lewat lima lapis penyaringan. Ini memberikan kemampuan penyaringan debu mikro hingga99,999%, termasuk partikel berukuran 0,3-10µm dan alergen.

Ukurannya yang cukup ringkas dengan body  hanya 1,48 kg, Samsung Jet ringan muda digenggam dan dapat membersihkan sela-sela sofa, rak-rak tinggi, sekeliling jendela hingga tirai.

Vacuum Cleaner ini juga dilengkapi dengan Clean Station, alat pembuangan debu otomatis. Cukup letakkan dustbin di dalam Clean Station dan tekan Start, debunya akan otomatis terhisap sehingga tidak beterbangan kembali ke udara. Fitur Anti Dust Emitting Stucture memastikan pengguna menghirup udara murni bahkan saat mengosongkan tempat penyimpanan debunya.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Refrigerator Multidoor RF60 hadir dengan harga Rp 25.999.000,-. Sedangkan  Samsung Washing Machine Top Load Inverter tersedia dalam 3 kapasitas: 9,5kg, 11kg, dan 13kg pada harga antara Rp 4.599.000 – 5.499.000,-.

Samsung Jet™ Vacuum Cleaner tersedia pada harga Rp 5.599.000 dengan kelengkapan Clean Station Rp 2.999.000,- (dijual terpisah).

Seluruh rangkaian Samsung Home Appliances ini telah dapat diperoleh melalui toko online Samsung.com, dan saat ini tersedia dengan bonus Samsung Air Purifier AX40 untuk pembelian Samsung Refrigerator Multidoor RF60, bonus Clean Station untuk pembelian Samsung Jet, dan bonus New Normal Kit senilai Rp 369.000 untuk pembelian Samsung Washing Machine Top Load Inverter hingga tanggal 31 Oktober 2020.

Sebagai bagian dari perayaan hari jadi Samsung, pembelian produk-produk di atas di toko online Samsung.com juga akan mendapatkan tambahan potongan harga hingga Rp 1.400.000,- hingga 10 November 2020.

Load Comments

Gadget

January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 7, 2020 - 0

Smartphone Terbaik 2020: Rp 3 – 4 Juta

Kalian sudah menyaksikan daftar smartphone terbaik 2020 versi kami? Setelah…
November 28, 2020 - 0

Review Vivo V20 SE: Desain Mewah, Produktivitas Lengkap

Setelah sebelumnya kami melakukan review untuk produk Vivo V20, kini…
November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…

Laptop

January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 7, 2020 - 0

Smartphone Terbaik 2020: Rp 3 – 4 Juta

Kalian sudah menyaksikan daftar smartphone terbaik 2020 versi kami? Setelah…
November 28, 2020 - 0

Review Vivo V20 SE: Desain Mewah, Produktivitas Lengkap

Setelah sebelumnya kami melakukan review untuk produk Vivo V20, kini…
November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…

Gaming

February 12, 2021 - 0

Spesifikasi PC untuk Kingdom Hearts: Melody of Memory

Tidak ada seri yang tidak canon di Kingdom Hearts, ini…
February 12, 2021 - 0

Spesifikasi PC untuk Kingdom Hearts III

Sebagai seri terbaru yang akhirnya menutup saga cerita melawan Xehanort,…
February 12, 2021 - 0

Spesifikasi PC untuk Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue

Gamer PC yang mendengar berita soal rilisnya Kingdom Hearts ke…
February 12, 2021 - 0

Spesifikasi PC untuk Kingdom Hearts HD 1.5+2.5 ReMix

Konfirmasi rilis semua seri Kingdom Hearts untuk versi PC, via…