Direct Release: Dukung Bisnis di Indonesia Antisipasi Tantangan Era Digital, Eaton Perluas Pasar dan Hadirkan Portofolio Komprehensif

Reading time:
November 6, 2020

Jakarta, 5 November 2020 – Eaton, perusahaan terkemuka dunia di bidang power management di dunia, mengumumkan bahwa pihaknya akan terus memperkuat komitmen bisnisnya untuk pasar Indonesia. Sebagai penegasan atas menguatnya komitmen tersebut, Eaton membangun kemitraan strategis dengan salah satu distributor produk dan solusi TIK terkemuka di Indonesia, Synnex Metrodata Indonesia (SMI), untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia, serta memperkenalkan solusi terbarunya.

Isabel Chong, Country Manager Eaton untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Eaton. Untuk itu, melalui produk yang komprehensif dan terunggul di industri, Eaton bertekad untuk terus memperluas distribusi teknologi dan inovasinya di tanah air agar mampu menjadi solusi efektif bagi dunia bisnis di Indonesia yang kini makin akseleratif dalam melakukan transformasi digital.

“Teknologi Eaton yang kami kembangkan selain andal sebagai solusi yang mampu memastikan adanya suplai daya yang bebas dari interupsi, juga dirancang untuk mampu menjawab tantangan era digital seperti virtualisasi, proteksi pusat data, hingga keamanan siber berkat fitur-fitur inovatifnya,” ungkap Isabel. “Untuk memperluas pendistribusian teknologi kami, serta makin mengerti kebutuhan lokal yang unik dan spesifik, kami dengan penuh optimisme membangun kemitraan dengan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang memiliki pengalaman panjang dalam memahami tantangan serta solusi yang menjadi kebutuhan dunia bisnis Indonesia.”

Terkait dengan kemitraan dan komitmen Eaton untuk memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia, Lie Heng, Solution Director Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, “Peluang Eaton untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia masih sangat terbuka luas. Dunia bisnis di Indonesia tengah berada di era tranformasi digital yang menuntut mereka membangun infrastruktur yang diperkuat teknologi-teknologi terdepan guna mendukung keberlangsungan bisnisnya. Produk-produk Eaton yang menggunggulkan proteksi daya hemat energi, peranti lunak untuk pengelolaan daya secara cerdas, dan kemampuan mendukung keamanan siber akan sesuai dengan tren kebutuhan dunia bisnis di Indonesia yang kian mengandalkan big data, cloud dan virtualisasi, kecerdasan artifisial, machine learning dan IoT.”

Lie Heng menambahkan, dengan dukungan SMI, teknologi dan inovasi cerdas Eaton akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners. Melalui kemitraan ini, SMI juga akan memberikan dukungan tenaga penjualan dan logistik, termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI dan Eaton akan bekerja sama secara erat dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan SMI yang kuat di seluruh Indonesia lewat berbagai kegiatan, antara lain adalah pelatihan, webinar, serta konferensi dan eksibisi.

Luncurkan Eaton UPS 9PX, Solusi Cerdas bagi Bisnis di Era Digital yang Serba Terhubung

Menandai keseriusannya dalam memperluas distribusi solusi power management yang komprehensif bagi dunia bisnis di Indonesia, Eaton juga menghadirkan salah satu produk unggulan terbarunya, Eaton UPS 9PX. Ini adalah produk penyuplai daya bebas interupsi yang ditujukan sebagai solusi bagi bisnis berskala SMB, termasuk bisnis di industri layanan finansial, ritel dan waralaba, kesehatan, serta industri kreatif berskala kecil dan menengah yang telah mengadopsi infrastruktur berbasis digital yang terintegrasi dan terkoneksi dengan ekosistem bisnisnya.

Raden Dadang Kadarsyah, Field Application Engineer, Power Quality, Electric Sector, Eaton mengatakan, “Eaton UPS 9PX menghadirkan proteksi daya yang hemat energi untuk pusat data baik yang berukuran kecil maupun medium, hingga untuk ruangan dan infrastruktur TI. Memberikan proteksi konversi ganda dengan penggunaan energi 40% lebih hemat, 9PX menjadi UPS yang sempurna bagi para manajer TI dan pengadaan fasilitas yang sangat peduli terhadap biaya untuk pengonsumsian energi maupun yang tengah mencari solusi perlindungan daya generasi masa depan.”

Beragam Keunggulan Eaton UPS 9PX

  • Lebih Bertenaga – Eaton UPS 9PX (1-3kVA) adalah UPS pertama di kelasnya yang menghadirkan Unity power factor (VA=W). Produk ini menghasilkan daya 11% lebih besar dibandingkan dengan UPS lain serta mampu mendayai lebih banyak server dengan nilai VA yang ekuivalen dan faktor daya yang lebih rendah
  • Hemat Energi – Eaton UPS 9PX telah memperoleh kualifikasi Energy Star, memiliki tingkat efisiensi tertinggi dari sisi biaya untuk energi dan kebutuhan untuk pendingin. Eaton UPS 9PX bisa mengukur konsumsi energi dengan tepat hingga ke kelompok-kelompok outlet terkelola. Nilai kWh bisa dimonitor melalui LCD atau Eaton Intelligent Power Software
  • Pay as you grow – Eaton 9PX (5-11kVA) bisa diparalelkan dalam satu kesatuan produk, agar daya yang dihasilkan menjadi dua kali lebih besar dengan menggunakan teknologi HotSync, tanpa biaya tambahan dari saat pertama dibeli.
  • Siap mendukung virtualisasi – produk ini telah dilengkapi dengan network card sebagai opsi dan Eaton Intelligent Power® Software Suite yang kompatibel, serta seluruh OS 9PX utama bisa diintegrasikan dengan mudah dengan lingkungan virtualisasi maupun tools untuk orkestrasi cloud yang terkemuka.

Eaton UPS 9PX juga telah dilengkapi dengan Intelligent Power Manager (IPM) Software. Perangkat lunak ini merupakan tools untuk memonitor dan mengelola perangkat daya, baik di lingkungan fisik maupun virtual, sehingga menjamin perangkat IT tetap aktif dan berjalan saat daya maupun lingkungan mengalami gangguan.

Selain itu, perpaduan antara UPS dengan Eaton Network Card First Cyber Security Certified mutakhir yang dikeluarkan oleh UL-2900 mampu menghadirkan keamanan serta menjaga jaringan milik pelanggan dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya serangan siber.

Tags:

Load Comments

Gadget

January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 7, 2020 - 0

Smartphone Terbaik 2020: Rp 3 – 4 Juta

Kalian sudah menyaksikan daftar smartphone terbaik 2020 versi kami? Setelah…
November 28, 2020 - 0

Review Vivo V20 SE: Desain Mewah, Produktivitas Lengkap

Setelah sebelumnya kami melakukan review untuk produk Vivo V20, kini…
November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…

Laptop

January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 7, 2020 - 0

Smartphone Terbaik 2020: Rp 3 – 4 Juta

Kalian sudah menyaksikan daftar smartphone terbaik 2020 versi kami? Setelah…
November 28, 2020 - 0

Review Vivo V20 SE: Desain Mewah, Produktivitas Lengkap

Setelah sebelumnya kami melakukan review untuk produk Vivo V20, kini…
November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…

Gaming

January 14, 2021 - 0

Demo Game Indonesia – BIWAR: The Legend of Dragon Slayer Kini Tersedia!

Menjadi salah satu game racikan lokal yang cukup diantisipasi, banyak…
January 14, 2021 - 0

CD Projekt Red Minta Maaf Secara Terbuka Terkait Cyberpunk 2077

Berangkat dari salah satu game yang paling diantisipasi di tahun…
January 14, 2021 - 0

Hogwarts Legacy Ditunda ke 2022

Sebuah teaser pendek yang bocor ke internet berujung melahirkan rasa…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…