[Direct Release] Tingkatkan Layanan, Sharp Bikin E-Store

Author
Irham
Reading time:
December 24, 2020

Saat ini perkembangan bisnis online di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Meningkatnya kelas menengah dan juga tingkat penetrasi pengguna internet di Indonesia menjadi latar belakang percepatan tumbuhnya bisnis online dari tahun ke tahun. 

Berdasarkan informasi yang dilansir situs Hootsuite awal tahun 2020 lalu, di Indonesia terjadi peningkatan pengguna internet sebesar 17% atau sekitar 25 juta jiwa dari total populasi saat ini yaitu sebesar 272.1 jiwa. Dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia, dimana setiap orang memiliki keterbatasan beraktivitas diluar ruang dan mengharuskan mereka semua memindahkan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah, secara otomatis semakin meningkatkan pengguna internet dan gawai saat ini. 

Sharp E Commerce

Anjuran untuk mengurangi kegiatan berkumpul dan pembatasan aktivitas lainnya berdampak pada penurunan kegiatan jual beli secara konvesional, hal tersebut memacu para pelaku bisnis untuk berinovasi menciptakan mekanisme jual beli yang sesuai dengan kondisi selama pandemi.  Pemasaran secara online menjadi salah satu pilihan yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis guna bertahan dan beradaptasi dengan situasi pola hidup kenormalan baru.

Baca Juga: SHARP Luncurkan Healsio Superheated Steam Oven

PT Sharp Electronics Indonesia ( SEID ) yang sudah bersama- sama konsumen Indonesia lebih dari 50 tahun sangat mengerti akan kebutuhan konsumennya dan selalu berusaha untuk berinovasi dalam meningkatkan layanannya yang beorientasi pada kepuasan pelanggan. “Mengutip data dari Hootsuite pada bulan Januari 2020 lalu, ada catatan mengenai  peningkatan pengeluaran belanja online untuk kategori elektronik dari tahun 2019 ke 2018 sebesar 48 %.  Ini merupakan peluang bagi kami untuk meningkatkan performa penjualan online, saat ini kontribusi dari penjualan online masih di bawah 10%”, ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.  

Cepat tanggap terhadap situasi, melatar belakangi Sharp Indonesia meluncurkan Electronic Store (SHARP E-Store). E-Commerce ini merupakan upaya Sharp dalam mengembangkan bisnisnya guna mengakomodasi perubahan perilaku konsumen yang sudah mulai nyaman berbelanja produk elektronik secara online dan juga guna menjawab tantangan jaman yang semakin serba digital.

“Melalui SHARP E-Store, kami memberikan kemudahan bagi konsumen setia kami untuk bisa mendapatkan produk –produk kami dengan mudah tanpa harus melakukan kunjungan ke toko, berbekal perangkat gawai, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian dengan ringkas,” Tambah Andry. 

Menjadi bagian dari www.id.sharp, SHARP E–Store akan mengklasifikasi kategori produk baru secara ekslusif, seperti sepeda, masker dan produk – produk unik lainnya. Untuk mengaksesnya cukup mudah, Konsumen dapat mengunjungi situs Sharp lalu meng-klik ikon E-Store yang terletak di kolom sisi sebelah kanan atas, konsumen bisa langsung menelusuri produk – produk yang ditawarkan. 

Memiliki sekitar 10 ribu toko rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 1o toko online tidak menghentikan Sharp untuk terus melakukan ekspansi bisnisnya. “Strategi kami dalam menghadapi tantangan era digital adalah dengan menggabungkan pemasaran offline dan online bersama –sama.

Baca Juga: Review Sharp Aquos Zero 2: Jagokan Layar di Kelas Flagship

“Kami percaya dengan dukungan dan kepercayaan dari semua pihak, baik rekan dealer offline dan online kita semua akan sukses dan maju bersama”, jelas Andry. Menargetkan 1 juta pengunjung di bulan pertama peluncurannya. Sharp yakin toko elektronik besutannya akan mampu bersaing dan terus tumbuh.

Kedepannya Sharp E-Store juga akan membantu dalam memasarkan dan mempromosikan produk – produk pelaku UMKM binaan Sharp sebagai kontribusi tanggung jawab sosialnya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan performa UMKM di platform digital. “Temukan beragam penawaran menarik untuk setiap pembelian produk di Sharp E-Store selama bulan December 2020”, tutup Andry.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 11, 2024 - 0

Masuk First Take, Nobuo Uematsu Bawa OST Final Fantasy VII Rebirth – “No Promises to Keep”

Karir yang cukup panjang dan ragam karya yang tidak tergantikan…
March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…