Game Online Semakin Diminati, Shopee 2.2 Men Sale Hadirkan Promo Menarik

Author
Irham
Reading time:
January 30, 2021

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menghadirkan acara BincangShopee 2.2 Men Sale: Terjun ke Dunia Gaming: Streamer atau Pro Player sebagai wadah diskusi bagi para anak muda untuk berbagi wawasan mengenai tren dan peluang industri game online tanah air. Acara ini turut mengundang para ahli di bidangnya seperti Wijaya Nugroho selaku Business Development, Esports Manager di Garena Indonesia dan Ari Kriswanto “Kulgar” selaku Gaming Influencer dan Content Creator.

Pada beberapa tahun terakhir, mobile gaming dan esports tengah berkembang pesat dan sangat diminati oleh anak muda di seluruh Indonesia khususnya di tengah pandemi saat ini. Oleh karena itu, industri game online dipercaya memiliki potensi dan peluang yang menjanjikan, dimana semakin banyak pemain yang dapat produktif bermain game dan merintis karir menjadi game streamer ataupun professional player.

Penggunaan platform digital dan perkembangan teknologi yang meningkat juga mendatangkan terbukanya peluang bagi anak muda untuk mengasah kreativitas dan bereksplorasi untuk memanfaatkan peluang ini di tengah pandemi.

BincangShopee 2.2 Men Sale - Wijaya Nugroho (Business Development, Esport Manager, Garena Indonesia) & Ari Kulgar (Gaming Influencer & Content Creator)

Wijaya Nugroho, Business Development, Esports Manager Garena Indonesia, mengatakan, “Kami senang sekali menyambut inisiatif Shopee melalui acara BincangShopee kali ini untuk berbagi inspirasi dan wawasan kepada para anak muda yang meminati dunia gaming. Sebagai orang yang bekerja di industri ini, saya mengerti bagaimana keadaan pandemi memberikan dampak perubahaan yang besar. Namun, fenomena ini tidak menjadi penghalang bagi anak-anak muda untuk tetap produktif dan berkreativitas dalam mengembangkan potensi yang ada di diri mereka. Salah satunya dengan memanfaatkan peluang untuk terjun ke dunia gaming dengan membuat konten stream game yang ditonton oleh banyak orang maupun mengasah kemampuan untuk mengikuti turnamen esports sebagai pro-player.”

Pada BincangShopee 2.2 Men Sale: Terjun ke Dunia Gaming, Streamer atau Pro Player, Ari Kriswanto “Kulgar” sebagai content creator atau youtuber game online, membagikan tips dan trik untuk membuat konten stream game online yang seru dan menarik, diantaranya:

Research & rencanakan ide konsep yang unik & menarik

Lakukan penelitian untuk membuat perencanaan matang mulai dari menentukan game yang ingin dimainkan, topik yang akan dibahas, alur konten yang menarik dan target yang ingin dicapai dari pembuatan konten. Temukan ciri khas kuat untuk membedakan karyamu dari orang lain, seperti setting ruangan, atribut video, gaya bahasa dan masih banyak lagi.

Siapkan perangkat gaming yang dibutuhkan

Perangkat gaming tentunya menjadi hal utama yang dibutuhkan untuk membuat konten stream game online. Persiapkan perlengkapan dasar seperti handphone, monitor, keyboard, mouse, headphone dan perangkat lain. Tidak perlu membeli barang berlebihan, cukup siapkan perlengkapan dasar yang dibutuhkan.

Ikuti tren baru yang sedang hype 

Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan di dunia gaming yang sedang hype atau banyak diminati. Manfaatkan topik yang sedang banyak diperbincangkan sebagai bahan baru yang menarik untuk dibahas dalam sebuah konten video.

Eksplorasi masukkan dari audiens 

Audience bisa memberikan input untuk menciptakan konten berikutnya yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton. Memperhatikan input dari audience dapat memberikan insight bahwa ada bahasan-bahasan menarik lainnya yang bisa dikreasikan dan membuat konten akan semakin berkembang.

Konsisten membuat dan mengunggah konten secara rutin

Konsistensi jadi kunci untuk menjadi content creator yang baik. Arti konsistensi disini juga menjadi pengaruh baik untuk terus kreatif menciptakan konten yang related dan sesuai dengan audience yang dimiliki.

Untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan seperti yang sudah disebutkan di atas, pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik dari kampanye Shopee 2.2 Men Sale, termasuk diantaranya untuk membeli aksesoris game, peralatan komputer hingga voucher game.

Pengguna juga dapat menikmati cashback hingga 400RB untuk semua produk digital, termasuk voucher games pada Pulsa, Tagihan dan Hiburan Day di tanggal 1 Februari 2021. Nikmati penawaran lebih spesial lagi pada puncak kampanye Shopee 2.2 Men Sale tanggal 2 Februari 2021 untuk memenuhi kebutuhan dengan penawaran Gratis Ongkir Rp 0, Cashback s/d 220RB, Beli Bareng iPhone SE dengan diskon hingga 2 juta rupiah, dan ekstra token untuk memenangkan PlayStation 5 lewat Shop & Win PS5 hanya di aplikasi Shopee.

Load Comments

Gadget

May 6, 2021 - 0

Rekomendasi Smartphone Lebaran 2021: Harga Rp 5-7 Juta

Setelah membahas rentang harga Rp 10 jutaan keatas, Rp. 7…
May 6, 2021 - 0

Rekomendasi Smartphone Lebaran 2021: Harga Rp 7-10 Juta

Setelah sebelumnya kami membahas mengenai rekomendasi smartphone tebaik di harga…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…

Laptop

May 1, 2021 - 0

Review Huawei Matebook D 15 (2021): Laptop Layar Lebar yang Ringan dan Tipis

Huawei kembali menghadirkan laptop uniknya. Laptop berlayar lebar yang ringan,…
April 26, 2021 - 0

Review MSI GP66 Leopard: Performa Premium dengan RTX 3060!

MSI baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, MSI GP66…
April 25, 2021 - 0

Review ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE (GX551QM): Laptop Gaming Dua Layar, Tipis dan Kencang!

Setelah sebelumnya kami telah memberikan review untuk laptop dua layar…
April 15, 2021 - 0

Review HP Envy 15: Kencang, Elegan, Cocok utk Content Creator & Video Editor

HP Envy 15-ep0016TX ini gunakan Core i7 dan GeForce RTX…

Gaming

May 7, 2021 - 0

FF VII Remake Intergrade “Eksklusif” PS5 Setidaknya 6 Bulan!

Ketika Final Fantasy VII Remake dirilis ke pasaran, ia datang…
May 7, 2021 - 0

FF VII Remake Intergrade Rilis Trailer Baru, Pamer Summon Ramuh

Seolah sudah terprediksi jauh-jauh hari, menjadi sesuatu yang rasional bahwa…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
May 7, 2021 - 0

Metro Exodus ver. Konsol Next-Gen Tiba Juni 2021

Tepuk tangan super meriah memang pantas untuk diarahkan oleh 4A…