GIGABYTE Meluncurkan Kartu Grafis GeForce RTX 3060 series

Author
Irham
Reading time:
January 27, 2021

GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen terkemuka perangkat hardware gaming premium, hari ini meluncurkan kartu grafis terbaru NVIDIA® GeForce RTX 3060 series yang didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere. Empat kartu grafis yang diluncurkan Gigabyte pada gelombang pertama, diantaranya GeForce RTX 3060 GAMING OC 12G, GeForce RTX 3060 VISION OC 12G, GeForce RTX 3060 EAGLE OC 12G, dan GeForce RTX 3060 EAGLE 12G.

Dengan arsitektur berkinerja tinggi yang efisien dan generasi kedua dari NVIDIA RTX, seri GeForce RTX 3060 menghadirkan kemampuan ray-tracing hardware yang luar biasa dan dukungan untuk NVIDIA DLSS dan teknologi lainnya.

RTX 3060 mendukung trifecta inovasi gaming GeForce: NVIDIA DLSS, NVIDIA Reflex dan NVIDIA Broadcast, yang mempercepat kinerja dan meningkatkan kualitas gambar. Bersama dengan real-time ray tracing, teknologi ini merupakan dasar dari platform game GeForce, yang memberikan kinerja tak tertandingi untuk game dan kalangan gamer dimanapun.

GIGABYTE RTX 3060 GAMING OC

Sistem pendinginan GIGABYTE WINDFORCE 3X memiliki tiga kipas dengan bilah unik, alternate spinning, pipa panas tembaga komposit langsung bersentuhan dengan GPU, kipas aktif 3D dan screen cooling yang bersama-sama memberikan pembuangan panas efisiensi tinggi.

GIGABYTE RTX 3060 GAMING OC

Teknologi pendinginan ini menjaga kartu grafis pada suhu rendah setiap saat, menghasilkan kinerja yang lebih tinggi dan lebih stabil. Kipas tengah berputar berlawanan arah dengan dua kipas lainnya untuk mengoptimalkan aliran udara untuk pembuangan panas, memungkinkan kinerja yang lebih efisien pada suhu yang lebih rendah.

Baca Juga: GIGABYTE Memperkenalkan Motherboard Terbaru Z590 AORUS 

Screen cooling memperluas heatsink untuk memungkinkan aliran udara melewatinya, memberikan pembuangan panas yang lebih baik. Selain itu, pelumas nano graphene dapat memperpanjang umur pakai kipas hingga 2,1 kali lipat, mendekati umur kipas double ball bearing, dan lebih senyap.

RGB fusion 2.0 memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan warna lampu dan berbagai efek khusus, serta melakukan sinkronisasi dengan perangkat AORUS lainnya. Karena komponen Ultra-Durable, teknologi pendinginan dan pencahayaan RGB, seri GAMING OC merupakan pilihan terbaik untuk para gamer yang mencari performa.

GIGABYTE RTX 3060 VISION OC

Seri VISION OC dirancang khusus untuk kalangan konten kreator. Alih-alih warna hitam dan abu-abu yang sering digunakan oleh kartu grafis gaming mainstream, produk ini mengadopsi warna perak dan putih yang lebih elegan, dengan garis-garis sederhana untuk hiasan.

GIGABYTE RTX 3060 VISION OC

VISION OC sangat cocok untuk melengkapi estetika PC serba putih dan menawarkan pilihan lain kepada pengguna untuk kartu grafis mereka. Selain itu, desain termal, komponen dan performa sama baiknya dengan GAMING OC, sehingga memastikan pengguna tidak hanya menghargai estetika tetapi juga menikmati kinerja yang handal dan pendinginan yang stabil.

EAGLE & EAGLE OC

Produk ini adalah solusi kipas ganda terbaik bagi penggunanya. Teknologi pendinginan GIGABYTE WINDFORCE 2X dilengkapi dengan dua kipas dengan bilah unik berukuran 100mm, komponen Ultra-Durable, pelumas nano graphene, dan screen cooling, sehingga kartu grafis bisa mendapatkan disipasi panas terbaik dan kinerja komputasi.

EAGLE OC dan EAGLE merupakan pilihan terbaik bagi kalangan gamer yang mengutamakan personalisasi. Estetika ini terinspirasi oleh elemen fiksi ilmiah luar angkasa dengan bahan mekanis, sampul transparan dan logo cerah pada kartu, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri secara unik.

GIGABYTE RTX 3060 Eagle OC

Terdapat lampu RGB di samping, memungkinkan pengguna untuk mengatur warna lampu dan berbagi efek melalui RGB fusion 2.0, dan melakukan sinkronisasi dengan perangkat AORUS lainnya.

Kartu grafis GIGABYTE menggunakan desain catu daya multi fase untuk memungkinkan MOSFET beroperasi pada suhu yang lebih rendah, dan desain perlindungan suhu berlebih dan penyeimbang beban untuk setiap MOSFET.

Ditambah induktor bersertifikat Ultra Durable dan kapasitor, untuk memberikan kinerja yang sangat baik dan umur pakai sistem yang lebih lama.  Pelat belakang tidak hanya memperkuat struktur keseluruhan tetapi juga mencegah PCB agar tidak bengkok atau jatuh.

Load Comments

Gadget

April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…
April 22, 2021 - 0

(VIDEO) Review Gaming Cooler, Trigger, dan Kabel Black Shark Terbaru 2021 untuk iPhone & Android

Ketika menggunakan sebuah smartphone, biasanya tidak akan lepas dari yang…
April 21, 2021 - 0

(VIDEO) 10+1 Fitur Keren pada Oppo A54

Oppo baru saja mengumumkan Oppo A54, sebuah smartphone kelas terjangkau…

Laptop

May 1, 2021 - 0

Review Huawei Matebook D 15 (2021): Laptop Layar Lebar yang Ringan dan Tipis

Huawei kembali menghadirkan laptop uniknya. Laptop berlayar lebar yang ringan,…
April 26, 2021 - 0

Review MSI GP66 Leopard: Performa Premium dengan RTX 3060!

MSI baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, MSI GP66…
April 25, 2021 - 0

Review ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE (GX551QM): Laptop Gaming Dua Layar, Tipis dan Kencang!

Setelah sebelumnya kami telah memberikan review untuk laptop dua layar…
April 15, 2021 - 0

Review HP Envy 15: Kencang, Elegan, Cocok utk Content Creator & Video Editor

HP Envy 15-ep0016TX ini gunakan Core i7 dan GeForce RTX…

Gaming

May 6, 2021 - 0

Game Fable Baru Akan Dibangun dengan Engine Forza

Aksi belanja yang dilakukan Microsoft selama beberapa tahun terakhir ini…
May 5, 2021 - 0

Band Low Roar Rilis OST Terbaru Arknights

Seringkali dipandang sebelah mata namun sebenarnya memainkan peran penting, musik…
May 5, 2021 - 0

Baru Demo, RE Village Sudah Kedatangan Mod “Nakal”!

Serahkan kepada internet dan pikiran kotor bercampur kreativitas para modder…
May 5, 2021 - 0

Fortnite Berencana Racik Mode Open-World ala GTA Online?

Popularitas memang sempat meroket namun sekadar menawarkan mode “battle-royale” sepertinya…