GIGABYTE Meluncurkan Kartu Grafis GeForce RTX 3060 series

Author
Irham
Reading time:
January 27, 2021

GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen terkemuka perangkat hardware gaming premium, hari ini meluncurkan kartu grafis terbaru NVIDIA® GeForce RTX 3060 series yang didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere. Empat kartu grafis yang diluncurkan Gigabyte pada gelombang pertama, diantaranya GeForce RTX 3060 GAMING OC 12G, GeForce RTX 3060 VISION OC 12G, GeForce RTX 3060 EAGLE OC 12G, dan GeForce RTX 3060 EAGLE 12G.

Dengan arsitektur berkinerja tinggi yang efisien dan generasi kedua dari NVIDIA RTX, seri GeForce RTX 3060 menghadirkan kemampuan ray-tracing hardware yang luar biasa dan dukungan untuk NVIDIA DLSS dan teknologi lainnya.

RTX 3060 mendukung trifecta inovasi gaming GeForce: NVIDIA DLSS, NVIDIA Reflex dan NVIDIA Broadcast, yang mempercepat kinerja dan meningkatkan kualitas gambar. Bersama dengan real-time ray tracing, teknologi ini merupakan dasar dari platform game GeForce, yang memberikan kinerja tak tertandingi untuk game dan kalangan gamer dimanapun.

GIGABYTE RTX 3060 GAMING OC

Sistem pendinginan GIGABYTE WINDFORCE 3X memiliki tiga kipas dengan bilah unik, alternate spinning, pipa panas tembaga komposit langsung bersentuhan dengan GPU, kipas aktif 3D dan screen cooling yang bersama-sama memberikan pembuangan panas efisiensi tinggi.

GIGABYTE RTX 3060 GAMING OC

Teknologi pendinginan ini menjaga kartu grafis pada suhu rendah setiap saat, menghasilkan kinerja yang lebih tinggi dan lebih stabil. Kipas tengah berputar berlawanan arah dengan dua kipas lainnya untuk mengoptimalkan aliran udara untuk pembuangan panas, memungkinkan kinerja yang lebih efisien pada suhu yang lebih rendah.

Baca Juga: GIGABYTE Memperkenalkan Motherboard Terbaru Z590 AORUS 

Screen cooling memperluas heatsink untuk memungkinkan aliran udara melewatinya, memberikan pembuangan panas yang lebih baik. Selain itu, pelumas nano graphene dapat memperpanjang umur pakai kipas hingga 2,1 kali lipat, mendekati umur kipas double ball bearing, dan lebih senyap.

RGB fusion 2.0 memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan warna lampu dan berbagai efek khusus, serta melakukan sinkronisasi dengan perangkat AORUS lainnya. Karena komponen Ultra-Durable, teknologi pendinginan dan pencahayaan RGB, seri GAMING OC merupakan pilihan terbaik untuk para gamer yang mencari performa.

GIGABYTE RTX 3060 VISION OC

Seri VISION OC dirancang khusus untuk kalangan konten kreator. Alih-alih warna hitam dan abu-abu yang sering digunakan oleh kartu grafis gaming mainstream, produk ini mengadopsi warna perak dan putih yang lebih elegan, dengan garis-garis sederhana untuk hiasan.

GIGABYTE RTX 3060 VISION OC

VISION OC sangat cocok untuk melengkapi estetika PC serba putih dan menawarkan pilihan lain kepada pengguna untuk kartu grafis mereka. Selain itu, desain termal, komponen dan performa sama baiknya dengan GAMING OC, sehingga memastikan pengguna tidak hanya menghargai estetika tetapi juga menikmati kinerja yang handal dan pendinginan yang stabil.

EAGLE & EAGLE OC

Produk ini adalah solusi kipas ganda terbaik bagi penggunanya. Teknologi pendinginan GIGABYTE WINDFORCE 2X dilengkapi dengan dua kipas dengan bilah unik berukuran 100mm, komponen Ultra-Durable, pelumas nano graphene, dan screen cooling, sehingga kartu grafis bisa mendapatkan disipasi panas terbaik dan kinerja komputasi.

EAGLE OC dan EAGLE merupakan pilihan terbaik bagi kalangan gamer yang mengutamakan personalisasi. Estetika ini terinspirasi oleh elemen fiksi ilmiah luar angkasa dengan bahan mekanis, sampul transparan dan logo cerah pada kartu, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri secara unik.

GIGABYTE RTX 3060 Eagle OC

Terdapat lampu RGB di samping, memungkinkan pengguna untuk mengatur warna lampu dan berbagi efek melalui RGB fusion 2.0, dan melakukan sinkronisasi dengan perangkat AORUS lainnya.

Kartu grafis GIGABYTE menggunakan desain catu daya multi fase untuk memungkinkan MOSFET beroperasi pada suhu yang lebih rendah, dan desain perlindungan suhu berlebih dan penyeimbang beban untuk setiap MOSFET.

Ditambah induktor bersertifikat Ultra Durable dan kapasitor, untuk memberikan kinerja yang sangat baik dan umur pakai sistem yang lebih lama.  Pelat belakang tidak hanya memperkuat struktur keseluruhan tetapi juga mencegah PCB agar tidak bengkok atau jatuh.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…