Lenovo Legion Slim 7i: Laptop Gaming Tipis, Ringan dan Kencang

Author
Irham
Reading time:
February 9, 2021

Kali ini tim Jagat Review kedatangan laptop terbaru yang merupakan lineup laptop gaming dari Lenovo, yaitu Lenovo Legion Slim 7i. Ini adalah laptop powerful yang tak hanya cocok untuk bermain game kelas atas, tetapi juga cocok digunakan untuk kebutuhan 3D Animator, dan Content Creation.

Yang unik, laptop ini juga tampil elegan dan tidak menyerupai laptop gaming kebanyakan. Lenovo Legion Slim 7i menghadirkan desain yang ramping dan elegan, yang juga cocok saat diajak  untuk kebutuhan kantoran seperti meeting misalnya.

Nah, makin penasaran dengan laptop yang satu ini, simak review Lenovo Legion Slim 7i berikut ini.

Desain

Kata “Slim” untuk produk Lenovo biasanya hadir untuk produk laptop di seri IdeaPad dan Yoga. Tapi, kali ini kata Slim dipakai Lenovo untuk seri laptop gaming Legion mereka. Ini tentunya menandakan bahwa desain yang ditawarkan oleh Lenovo Legion Slim 7i ini berbeda dari laptop gaming kebanyakan yang hadir dengan desain bulky, laptop yang satu ini memang tampil ramping dan elegan.

Baca Juga: Review Lenovo IdeaPad Slim 3: Baterai Irit, Performa Oke 

Review Legion Slim 7i

Hadir dengan slogan “Stylish Outside, Savage Inside,” Legion Slim 7i datang dengan form factor Clamshell atau laptop klasik yang dapat dibuka hingga sudut 180 derajat, dengan material body aluminium. Secara garis besar, tampilannya masih menggunakan desain khas Lenovo Legion 7 tetapi dengan bodi yang lebih tipis.

Review Legion Slim 7i

Punggung layar dihias tulisan LEGION yang diukir menggunakan laser, dengan logo Y memancarkan warna putih saat Laptop menyala. Dengan desain ini,  Lenovo Legion Slim 7i punya penampilan keren dan Stylish sambil tetap mempertahankan kesan Low Profile-nya sehingga tidak terkesan seperti Laptop Gaming.

Ini Cocok untuk mereka ingin menggunakan Laptop performa tinggi, tetapi dengan penampilan yang tidak menarik perhatian banyak orang di tempat umum seperti di kafe. Warna unit Lenovo Legion Slim 7i yang kami review yaitu dengan warna Slate Grey. Nampaknya untuk varian warna, Lenovo hanya memberikan satu opsi saja.

Untuk dimensinya, perangkat ini memiliki panjang  35,6 cm, lebar 25 cm, dan tebal 1,79 cm. Dibandingkan dengan laptop tipis mainstream, ini memang tidak begitu tipis. Tapi jika dibandingkan dengan laptop gaming lain yang biasanya punya ketebalan di atas 2 cm, ini sudah terbilang tipis. Ketebalan 1,79 cm ini bisa dibilang mirip seperti laptop tipis yang masih menggunakan prosesor dan Discrete Graphics hemat daya.

Baca Juga: Review Lenovo Yoga Slim 7i Carbon: Super Ringan dan Kencang

Berat laptop sebesar  1,91 Kg, yang tentu lebih ringan dibandingkan laptop gaming kebanyakan yang memiliki bobot diatas 2Kg untuk unit laptopnya saja.  Sementara untuk adaptor chargernya yang memiliki output sebesar 230Watt, bobotnya yaitu sebesar 649 gram. Jadi total bobot yang akan diangkut pengguna yaitu sebesar 2,56 kg.

Review Legion Slim 7i

Beralih ke layar, perangkat ini memiliki panel IPS berukura 15,6 inci dengan resolusi FHD (1920x1080p), dengan refresh rate 144Hz yang tentunya sudah sangat memadai untuk kebutuhan gaming. Tingkat kecerahannya mencapai 300nits, dengan cakupan warna 100%sRGB.

Review Legion Slim 7i

Dibekali dengan permukaan Anti-glare, membuat lebih nyaman digunakan karena tidak ada pantulan mengganggu di layar. Layar juga sudah menggunakan desain bingkai layar yang tipis di tiga sisi, sementara pada bingkai atas bagian tengah diberi Notch yang akan memudahkan pengguna saat membuka layar dan menjadi tempat Kamera 720P 30 FPS.

Review Legion Slim 7i

Pada bagian sisi, terdapat dua buah stereo speaker dengan sistem audio dari Dolby Atmos Speaker System. Tentunya juga tersedia Software Dolby Atmos Speaker System untuk mengatur Audio Profile. Selain itu juga dilengkapi fitur Sound Radar, Semacam Radar Overlay pada Game untuk mengetahui arah datangnya suara sehingga lebih mudah mendeteksi musuh.

Review Legion Slim 7i

Untuk interfce kabel, terdapat beberapa konektor yang tersedia diantaranya:

Kiri

  • 1X 3.5 MM Audio Combo Jack
  • 1X SD Card Slot

Kanan

  • 2X Thunderbolt 3.0
    • Mendukung Display Out dengan protokol Display Port
    • Mendukung penggunaan perangkat Thunderbolt seperti SSD External atau GPU External

Belakang

  • 1X USB 3.2 Gen 2 (10 Gbps)
  • 1X USB 3.2 Gen 2 (10 Gbps) dengan fitur Always On
  • 1X DC-IN

Untuk Keyboard, perangkat ini dibekali dengan Legion TrueStrike Gaming Keyboard. Ini adalah Gaming Keyboard terbaru dari Lenovo dengan Switch tipe “Soft Landing”. Baseplate Keyboard kini dilengkapi area peredam kejut lebih luas sehingga memberikan sensasi “Soft Landing” saat tombol ditekan penuh.

Review Legion Slim 7i

Desain seperti ini diklaim memberikan pengalaman lebih baik saat menggunakan Keyboard baik saat bermain Game maupun mengetik. Untuk Travel Distance  keyboard yaitu berukuran 1,3 mm, dan keyboard ini juga mendukung fitur Anti-ghosting. Selain itu terdapat  tombol NumPad, dengan  tombol panah  yang memiliki ukuran sama seperti tombol lainnya (Tidak dikecilkan).

Keyboard dilengkapi Backlit RGB dengan tiga tingkat kecerahan, dimana pengguna dapat mengubah tingkat  dengan menekan tombol Fn + Panah Atas/Panah Bawah. Untuk mengubah efek Backlit cukup menekan Fn + Spacebar. Tersedia pula Software Corsair iCUE untuk kostumisasi Backlit RGB yang lebih lengkap.

Menariknya lagi, area bodi di sekitar Keyboard seperti Palmrest dirancang dengan High Abrasion Aluminum Stamping yang diklaim mampu mengurangi keausan pada bodi akibat penggunaan dalam jangka waktu lama.

Review Legion Slim 7i

Untuk Touchpad, posisinya  sejajar dengan tombol Spacebar sehingga mengetik akan lebih nyaman karena telapak tidak mudah masuk ke area TouchPad. Touchpad juga didukung dengan Windows Precision Driver.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…